berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Wednesday, June 17, 2015

Tanjung Lesung, Pantai Sawarna, Banten

Beberapa bulan yang lalu. tepatnya tanggal 11 April 2015.
gw sama kesayangan (ela, mpi, aci) sama ramon plus sari.
kita ber-enam udah ngerencanain dari jauh jauh hari buat liburan ke salah satu pantai yang ada di Banten.

kali ini seru (setiap perjalanan kita itu selalu seru ding)..

dari awal mau pergi rusuh semua pokonya.

planning nya itu kita pergi dari umat malam. dan posisi gw sama aci itu hari sabtu ya masuk. dan gimana caranya kita tetep bisa pergi dan berangkat jumat malem. kenapa jumat malem, biar kita bisa istirahat and liburan lebih lama. dan kesian juga sama si ramon, dia sendirian yang bawa mobil.

liburan kali ini kita naik mobil si ela.

posisi duduk dari depan ke belakang, ramon-aci, ela-mpi, gw-sari.

dari awal kita emang mau berangkat hari jumat abis isya.
dan rencana hanyalah sebuah rencana. jam 8 si ela baru jemput gw, dengan cuaca hujan, alias hujan badai lebat membahana.

setelah jemput ramon, kita ke rumah si aci, di rumah si aci udah ada si sari. posisi udah jam 9 malem tuh di rumah si aci. pamitan dong sama si mamah. eh yang ada malah suruh nginep di rumah si aci. katanya kalian berangkat besok subuh subuh aja dari karawang. hehe
*ini si mamah rela gak rela mau ngijinin si aci pergi*

perbekalan kita kali ini sudah lengkap. air panas sudah ok.
nambah beli beli makanan nya di indomar.

lanjut ke rumah si mpi.

hujan membahana nih.
ditambah di perumahan si mpi mati lampu, ujan lokal di dalem rumah, dan papah mamah mpi plus si fajar juga gak ada di rumah. dan sebelum berangkat kita galau dulu di rumah si mpi sambil angkat barang sana sini. solat isya dulu. ditambah gluduk membahana juga.

seperti ada yang tidak beres..

oh iya, gw sama si aci ijin gak masuk kerja, pake surat dokter.
gw alesan diare.. (what the ef ef ef........ gw kualat, 3 hari gak ada yang di keluarin, rasakan!!)

sebelum ke pantai, kita transit dulu di rumah si irma, temennya kuliah nya si mpi. di tangerang.
sampe sana udah jam 12 malem dong. haha
laper. si ramon suruh mampir beli nasgor malah gak mau.
eh rejeki anak soleh kan ya, sampe rumah di suguhin teh anget sama masak emi. makannya di panci reramean. haha
seru!

pagi pagi jam 7 kita udah pamit langsung berangkat ke pantai.

berangkat nya ke tanjung lesung gak pake nyasar, di sana kita numpang foto aja, sisanya muter muter aja di kawasan tanjung lesung. mahal. kalo mau masuk ke sana kudu sama sekalian resortnya. yakali kantong kita berenam masuk sana, masuk bisa keluar gak bisa. hahaha

akhirnya setelah tanya tanya sama satpam di sana, kita memutuskan untuk pindah rute. ke pantai sawarna.
dan pantai ini kita belum tau sebelumnya. jadi masih googling alamatnya dulu. cari jalan dulu. ditambah nyasar dulu. dan belum dapet penginapan dulu. terebak di jalan rusak dulu. macet macetan parah dulu. dan sesuatu deh pokonya.

istirahat di pom bensin, makan pop mi.. pake termos yang kita bawa. haha

setelah perjalanan panjang nan berliku.....
sampe hampir tengah malam (lagi), dan masuk keluar hutan masuk hutan lagi, ngikutin mobil depan yang ada di depan kita. yaa bismillah~

dan sebelum masuh ke jembatan yang gelap banget, akhirnya si ramon balik arah dengan keputusan yang sangat bijaksana. kita langsung booking penginapan di sana, syukurnya ada yang kosong. kita menginap ber enam di satu kamar, kasurnya banyak, lesehan gitu tidurnya. ramon bahagia banget kan tuh, tidur sekamar sama 5 gadis sekaligus. hahaha

alhamdulillah.... dapet emi lagi..
(makan emi mulu nih temanya)
pesen emi sama teh anget.

lanjut mandi trus tidur....

pagi jam setengah 5 kita cabut dari penginepan.
gak pake mandi.

kita menyusuri jalan yang masuk hutan itu. and THE REAL JUNGLE!!
sepi. jalan kelok kelok. gak ada penerangan. ngeri lah pokonya.
bersyukur ramon ambil keputusan yang bijak. haha

dan jam setengah 6 kita berenti di spot kece, buat poto sama matahari !!
foto sun rise. banayak lah pokonya sampe bosen. haha

setelah puas, kita ke bawah, ke pantainya..
PANTAI SAWARNA..
ini termasuk patai selatan. ombaknya masih tinggi. masih sepi jug. di daerah sini juga banyak resort gitu. tapi karena kita malam itu sudah terlanjur lelah dan takut, alhasil kita nginep di atas aja deh..

tapi sumpah keren banget pokonya...

main air, mendem di pasir pantai, foto foto, di lelepin si ramon di laut (sumpah si ramon minta di jewer).

dan abis main air kita makan pop mi (lagi) hahahahaa

sama pesen es kelapa. teh pucuk. sama pulpy orange.. hemmmmm yummie~

balik ke resort lagi, trus packing.... bayar... cabut ke karawang deh...

***

oh iya, ini sampe karawang juga gw belom bisa pup -___- (kualat beneran nih) hahaaha