berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Wednesday, May 18, 2011

go to europe

Berlibur keliling Eropa dan Amerika Serikat

Wisata ke luar negeri seperti Eropa dan Amerika memang menawarkan berbagai keindahan kota dan alam yang menggoda. Kota-kota seperti London, Paris, Madrid, Roma, Venezia, dan Wina adalah sederetan kota-kota di Eropa yang kerap menjadi tujuan wisata. Selain Eropa, Amerika Serikat juga memiliki berbagai lokasi wisata yang sangat cocok dikunjungi saat liburan, sebut saja Disneyland, Cedar Point, Grand Canyon, Yellowstone National Park, Patung Liberty New York, Empire State Building, Golden Gate di San Fransisco, dan tentunya Gedung Putih di Washington DC.

Untuk berlibur ke kota-kota tersebut tentunya harus dipersiapkan dengan cermat dan jauh-jauh hari, apalagi jika mengajak anak-anak. Berhubung liburan sekolah sudah dekat, liburan ke luar negeri sudah pasti sangat ditunggu oleh anak-anak. Biasanya waktu liburan akan berkisar dari dua hingga tiga minggu.

London
Kota yang merupakan ibukota negara Inggris ini merupakan salah satu kota besar di dunia bersama New York, Paris dan Tokyo. London merupakan pusat pemerintahan kerajaan Inggris. Di sini terdapat bangunan-bangunan bersejarah seperti Istana Buckingham yang merupakan kediaman Ratu Inggris, Istana Wesminster yang juga berfungsi sebagai gedung parlemen Inggris yang terkenal dengan Jam Big Ben, Downing Street yang merupakan tempat tinggal Perdana Menteri Inggris, atau berkeliling di St James Park, yaitu sebuah taman yang terletak di tengah-tengah kota London di kelilingi oleh tiga buah istana yaitu Istana Westminster, St James, dan Buckingham.

Atraksi menarik lainnya adalah London Eye atau yang lebih dikenal dengan Millenium Wheel ini adalah sebuah roda observasi terbesar di dunia dengan tinggi 135 meter. London Eye berputar di atas Sungai Thames London.

Paris
Salah satu kota di Eropa sekaligus menjadi pusat mode dunia. Paris terkenal sebagai 'Kota Bertaburan Lampu'. Paris adalah tujuan wisata terkemuka sejak dahulu kala. Jutaan turis datang ke kota ini untuk menikmati suasana khas serta citranya sebagai salah satu pusat seni modern. Kota ini dikenal dengan arsitektur bangunannya yang indah. Beberapa bangunan yang terkenal adalah Menara Eiffel, Champs Elysée, Arc de Triomph, Museum Louvre, dan Katedral Notre Dame. Jutaan turis datang ke kota ini untuk menikmati suasana khas serta citranya sebagai salah satu pusat seni modern.

Wina
Wina merupakan ibukota sekaligus salah satu dari sembilan negara bagian di Austria. Kota ini terletak di tepi sungai Danube. Vienna terkenal sebagai kota musik. Kota ini merupakan kota kelahiran beberapa komposer musik klasik seperti Mozart, Beethovenm Schubert dan Johann Strauss. Warisan musik klasik ini masih terjaga hingga saat ini. The Vienna Philharmonic merupakan salah satu orkestra tingkat dunia, dan Vienna Conservatorium merupakan penghasil musisi-musisi kelas dunia.

Wina juga merupakan sebuah kota imperial yang romantis dengan lorong-lorong dan koridor kota yang bergaya abad pertengahan, dan istana-istana seperti Schönbrunn Palace atau Imperial Palace. Di Wina juga merupakan kota budaya dimana terdapat pertunjukan teather klasik atau modern, festival film atau tari, pertunjukan opera, pameran atau konser musik.

Madrid
Madrid adalah ibukota dan kota terbesar di Spanyol, kota ini terletak di sungai Manzanares di bagian tengah negara Spanyol. Madrid merupakan kota yang mendebarkan yang menawarkan ratusan pertunjukan teather, opera, dan dansa. Untuk anak-anak, Madrid memiliki begitu banyak theme park dan kebun binatang. Banyak hal yang bisa dilakukan selama berada di kota ini. Beberapa atraksi menarik yang bisa disaksikan dan dikunjungi antara lain adalah El Rastro yaitu sebuah pasar yang menjual barang-barang bekas yang buka hanya pada hari minggu, Museum Prado yang menyimpan benda-benda bersejarah dari abad 12 hingga 19, Reina Sofia Museum, dan Retiro Park yang dulunya adalah taman kerajaan, pada hari minggu terdapat berbagai aktifitas disini seperti membaca kartu tarrot dan kedai-kedai yang menjual makanan khas Spanyol.

Berkunjung ke Spanyol tentunya kurang afdol jika tidak menyaksikan pertunjukan Matador dan tarian khas Spanyol, Flamenco. Musim pertunjukan Matador atau The Corrida berlangsung mulai dari awal musim gugur hingga pertengahan Oktober. Pertunjukan ini dilaksanakan di Plaza de Toros de Las ventas yang merupakan arena Matador yang sangat terkenal di Madrid yang berlokasi di sebelah timur kota Madrid. Pertunjukan matador dapat disaksikan setiap hari pada San Isidro Fiesta.

Selain aksi para matador, pertunjukan lain yang wajib disaksikan ketika berkunjung ke Madrid adalah tari Flamenco. Pertunjukan tarian khas Spanyol dapat disaksikan di restoran Corral de la Morirea. Restoran ini merupakan restoran tertua di Madrid yang telah menampilkan Tarian Flamenco sejak tahun 1957.

Roma dan Venezia
Kedua kota ini merupakan dua kota yang paling banyak dikunjungi oleh turis di Italia. Roma merupakan ibukota Italia. Di kota ini terdapat bangunan-bangunan bersejarah dari peradaban kuno bangsa romawi yang berumur ribuan tahun. Salah satu bangunan yang terkenal adalah Colosseum Roma yang merupakan tempat bertarung para gladiator di masa lalu. Di bagian luar Colosseum terdapat Arch of Constantine yang merupakan sebuah monumen setinggi 25 meter yang dibangun pada 315 Masehi untuk memperingati kemenangan Kaisar Contantine yang berhasil merebut Pons Milvius sebuah jembatan yang berlokasi sekitar 4,5 km di utara Roma dari tangan Maxentius. Bangunan bersejarah lain adalah Pantheon. Bangunan ini awalnya adalah sebuah kuil yang digunakan untuk memuja dewa-dewa di masa lalu. Pantheon ini terletak di Piazza de la Rotonda.

Di dalam kota Roma terdapat negara kecil Vatikan yang merupakan tempat tinggal paus dan wilayah tahta suci dan otoritas pusat gereja katolik. Kota Vatikan merupakan warisan budaya yang sangat penting. Beberapa gedung seperti Basilika Santo Petrus, Kapel Sistina dan Museum Vatikan merupakan gedung-gedung yang sangat indah.

Venezia adalah sebuah kota di sebelah utara Italia, bersama sama dengan Padua, kota ini masuk dalam area Metropolitan Padua-Venezia. Venezia memiliki beberapa julukan seperti “La Dominante”, “Serenissima”, “Ratu Adriatic”, “Kota Air” dan masih banyak lagi yang membuat Venezia sebagai salah satu kota tercantik di dunia.

Atraksi wisata yang cukup terkenal disini adalah gondola. Menyusuri Canal Grande dengan menyewa gondola adalah kegiatan yang umum dilakukan oleh para turis ketika berkunjung ke Venezia. Oleh-oleh yang bisa dibawa pulang dari Venezia adalah topeng-topeng cantik khas Venezia yang biasa digunakan saat karnaval. Selain gondola dan topeng, Venezia memiliki bangunan bersejarah yang sangat terkenal yaitu Basilica San Marco, sebuah katedral dengan gaya arsitektur bizantium yang sangat indah.

Amerika Serikat
Amerika Serikat memiliki begitu banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Jika Eropa menawarkan tempat-tempat yang romantis dan nyaman, maka berlibur ke Amerika Serikat akan lebih bersifat petualangan. Yellowstone National Park, Grand Canyon, Patung Liberty, Kepulauan Hawaii, Disneyland, dan Cedar Point adalah tempat-tempat yang menawarkan bermacam-macam atraksi seru.

Grand Canyon & Yellowstone National Park
Grand Canyon adalah sebuah jurang tebing-terjal, yang tercipta oleh Sungai Colorado di utara Arizona. Jurang ini merupakan satu dari Tujuh Keajaiban Dunia. Jurang ini memotong sebuah selat selama jutaan tahun, panjangnya kira-kira 446 km dengan lebar mulai dari 6 sampai 29 km dengan kedalaman lebih dari 1.600 m.

Yellowstone National Park terkenal akan geyser dan sumber air panasnya. Salah satu geyser yang terkenal di dunia bernama Old Faithful Geyser, bisa ditemukan di sini. Satwa khas Amerika seperti Beruang Grizzly, serigala, bison dan rusa juga hidup di daerah ini. Banyak wisatawan mancanegara mengunjungi tempat ini untuk menyaksikan kehidupan margasatwa dan keindahan alamnya.

Patung Liberty
Patung yang aslinya bernama Liberty Enlightening The World ini merupakan landmark yang sangat terkenal di dunia. Patung setinggi 46 meter ini merupakan hadiah dari Perancis kepada Amerika Serikat pada 1886 sebagai hadiah seratus tahun kemerdekaan Amerika Serikat. Patung ini melambangkan kemerdekaan dan kebebasan dari tekanan juga sebagai simbol selamat datang bagi para pengunjung, imigran, dan orang Amerika yang kembali. Patung ini terletak di Pulau Liberty di muara Sungai Hudson di New York Harbour, Amerika Serikat.

Kepulauan Hawaii
Hawaii merupakan negara bagian termuda di Amerika Serikat. Hawaii terdiri dari enam pulau utama: Kauai, Oahu, Molokai, Lanai, Maui, dan Pulau besar Hawaii. Kepulauan ini sangat terkenal di dunia dengan pesona alam. Hawaii adalah rumah salah satu gunung api teraktif dan gunung laut tertinggi di dunia. Pesona alam Hawaii yang telah tersohor telah mengundang jutaan wisatawan untuk datang untuk menyaksikan dengan mata mereka sendiri.
Beberapa objek wisata yang umum dikunjungi oleh wisatawan asing adalah Pantai Napali di pulau Kauai, mengunjungi Monumen USS Arizona dan USS Missouri di Pearl Harbor di Pulau Oahu, berkeliling semenanjung Kalaupapa di Molokai, Munro Trail di Lanai, Hana di Maui, atau menyaksikan gunung api Kilauea di Hawaii Volcanoes National Park di Pulau Besar Hawaii.

Disneyland
Disneyland merupakan sebuah taman rekreasi Disney yang pertama didirikan. Disneyland terletak di Kota Anaheim, California sekitar 28 mil dari Los Angeles. Di taman ini terdapat bermacam-macam wahana layaknya taman bermain lainnya. Bedanya disini anak-anak dan pengunjung bisa bertemu dengan berbagai tokoh-tokoh disney seperti Mickey mouse, Donald Duck, Goofey, dan masih banyak lain. Sejak resmi dibuka pada tanggal 17 Juli 1955, Disneyland menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di seluruh dunia.

Cedar Point
Cedar Point adalah sebuah taman hiburan seluas 1,5 km per segi (1.5 km²) yang terletak di Sandusky, Ohio, Amerika Serikat di sebuah semenanjung kecil yang menjorok ke Danau Erie. Hingga saat ini Cedar Point merupakan pemegang rekor Taman hiburan dengan roller coster terbanyak dengan jumlah 17 buah, salah satunya merupakan yang tertinggi dan tercepat kedua di dunia, Top Thrill Dragster yang memiliki kecepatan hingga 120 km per jam dengan ketinggian 420 kaki.

Taman bermain yang berdiri pada tahun 1870 ini termasuk yang tertua kedua di Amerika Serikat setelah Lake Compounce. Pada 2008, Cedar Point akan menjadi satu-satunya taman hiburan di dunia dengan 75 wahana. Taman hiburan ini memiliku pantai berpasir putih sepanjang satu mil, dua water park, indoor waterpar termasuk hotel di dalamnya, dua dermaga, dan sebuah “Challenge Park” yang di dalamnya terdapat atraksi seperti gokart dan golf mini. (Wta/020608)

Sumber: dari berbagai sumber
http://www.paketrupiah.com/artikel/berlibur_keliling_eropa_dan_amerika_serikat.php

No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kamu?