berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Thursday, May 17, 2012

kalimantan i'm coming

kalimantan adalah salah satu pulau yang sangat pengin gw kunjungi.. dengan segala kealamiannya dan segala kekayaan alamnnya adalah salah satu dari motivasi gw buat ke sana.. ya kalimantan adalah pulau terbesar ketiga DI DUNIA yang terletak di sebelah utara pulau jawa dan di sebelah barat pulau selawesi. 
julukan yang paling terkenal dari kalimantan adalah PULAU SERIBU SUNGAI.. karena di sini banyak banget sungai yang mengalir.. ya gw pengin ngeliat sendiri dengan mata kepala gw.. engga cuma kata tv ato internet, apalagi kata orang.. gw mau buktiin sendiri keindahannya di kalimantan.. kalo dalam arti luasnya si "kalimantan" yaitu meliputi seluruh pulau yang juga disebut dengan BORNEO, yang kalo diartiin secara sempitnya kalimantan hanya mengacu pada wilayah Indonesia.
kalimantan itu punya hutan yang super duper lebat, tapi seiring berjalannya waktu si hutan hutan itu berkurang akibat maraknya aksi penebangan liar. rasanya nih kalo ngeliat ada orang yang nebang hutan sembarangan tu pengin JEWER!! gimana engga, udah tau tu hutan buat tempat tinggal hewan2 langka, masih aja serakah..  Karena kekayaan alamnya, wilayah Kalimantan Indonesia merupakan salah satu dari enam koridor ekonomi yang dicanangkan pemerintah Republik Indonesia dimana Kalimantan ditetapkan sebagai pusat produksi dan pengolahan hasil tambang dan lumbung energi nasional di Indonesia. kalo gw bisa kesana, gw pengin liat hasil tambang2nya kalimantan, kaya intannya itu lho.. ini nih yang makin bikin penasaran otak gw yang pengiiiiiiiiiiiiiiin banget ke kalimantan >.<
Penduduk asli kalimantan itu ada 4 kelompok, ada melayu, melayu-dayak, dayak, sama dayak-melayu. Kalimantan kaya dengan budaya kuliner, diantaranya masakan sari laut. nah pengin tau ni lidah gw yang katanya unik rasa masakan2nya.. kaya apa sih??
nah di kalimantan ada pulau namanya PULAU PENAMBUN.. 
Masuk wilayah P. Bawal Dusun 8, Desa Kendawangan Kiri, Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Pulau Penambun sejak lama menjadi agenda Yayasan Penyu Laut Indonesia dalam upaya konservasi penyu di Kalimantan Barat, Kegiatan survey baru terlaksana pertama kali pada tanggal 10 September 2009 kemudian dilanjutkan tanggal 3 Nopember 2009 sekaligus dilakukan kegiatan konservasi penyu yang melibatkan tiga orang masyarakat setempat dari Pulau Bawal. Di Pulau Penambun ada dua jenis penyu bertelur yaitu penyu sisik (Eretmochelys imbricata) dan penyu hijau (Chelonia mydas), penyu yang paling banyak naik bertelur adalah penyu sisik. P. Penambun tidak berpenghuni tetapi kadang-kadang ada nelayan yang mampir mencari telur penyu, telur penyu yang mereka dapat akan dibagi rata kepada masing-masing nelayan yang mampir di pulau ini, selama ini telur-telur yang mereka dapat hanya untuk konsumsi sendiri. Kegiatan Yayasan Penyu Laut Indonesia selanjutnya adalah membuat pondok/pos jaga yang akan digunakan untuk memonitoring pantai peneluran yang dijaga secara bergilir oleh tiga orang. Tugas mereka selain monitoring juga membuat nomor sektor, memasang nomor sarang setiap ada penyu yang bertelur dan mencatat data-data yang diperlukan. Sejak dilakukan kegiatan perlindungan telur di P. Penambun sampai dengan akhir Desember 2010 sudah ada 95 sarang penyu sisik yang telah dilindungi, sedangkan sarang penyu hijau ada 13 sarang.
sumber: http://seaturtle.or.id/?page_id=62

engga cuma itu aja ya.. pantai, laut, sunset, sunrise, sampe penyu-nya yang lucu2 bin ajaib itu pengin banget gw tau sendiri.. huhu.. wajib nyelem (belum bisa) kalo udah sampe kalimantan, katanya lagi nih kekayaan bawah lautnya itu masih OK BANGET dan cantiknyo engga nahan (efek liat gambar).. dari dulu banget gw sangat antusias kalo lagi ngebahas kalimantan.. 
gw sangat bersyukur di masa kuliah ini, kenapa......... temen kost gw satu ada yang anak kalimantan lho.. dia gantiin kamar yang kosong waktu kemaren.. anaknya gokil, anak ibu, rada geje, tapi sayang banget sama temen2 kostnya.. dia biasa nyebut diri dia PITCY.. hmm pitcy emang mantap deh.. temen kuliah gw juga alhamdulillah nih ya, buanyak yang anak luar pulau jawa.. kalo yang kalimantan sendiri si ada si S sama si A.. nah anak ini terdampar di semarang dengan alasan yang sangat baik, yaitu kuliah..hehe.. dan kalo pulang wajib bawain oleh2 buat gw..hehe.. tapi sampe sekarang mereka belum pernah bawain oleh2, so masih gw TAGIH oleh2nya..hehe
eh dengan hebatnya mas Barri Pratama ngeduluin gw ke kalimantan..huuuuuu..... mas BP penelitian kerja praktek (KP) di sana.. tiga bulan kalo engga salah.. dengan hati yang super duper iri noh alias mupeng tingkat dewa (diajarin ma si D), gw ga akan menyerah..heuh.. mas BP dengan segala kebaikan hatinya (ngerayu), gw minta kaos yang ada tulisan "kalimantan"nya.. simple memang, tapi buat gw itu adalah salah satu motivasi dan panggilan JIWA gw buat nyusul ke sana.. tapi liat aja, dengan segala ijin-NYA pasti ke sana :) dengan pameran foto2 hasil jepretnannya mas BP yang makin membuat gejolak cinta ini #ko malah ngomongin cinta ya.. haha.... maksudnya gejolak hati ini buat menginjak kalimantan #suatu saat.. 
makasiiiiii banyak ya mas BP udah buat gw makin ngiler buat ke sana >.<
makasii juga udah ngijinin copy-paste foto2 di album FB-nya..hihi
(baru kesampean mosting)..


ini mas BP ^^
yang bikin bagus itu entah kapalnya, lautnya, pasirnya, 
langitnya, ato objek utamanya (engga mungkin) ya? 
(maap mas, ijin, aku pasang di sini fotonya :)

ini petanya kalimantan
suatu saat gw bakal keliling kalimantan
(tempat nginepnya dari ujung keujung ada ko) hehe

ini beberapa hasil jepretan mas BP yang dipamerin sama orang banyak, dan gw juga pengin pamer sama u semua (sudah dengan ijin mas BP):
check it out>>>>>>>>


liat noh, betapa ngeksisnya mas gw yang satu ini >.<

kaya kupu kupu ya :D
padahal bukan ko, itu kerang yang udah engga ada isinya..

mantap gan...............
besok dah, gw moto sendiri :D

sumpah ya, kaya lukisan.........

pantulan matahari ke laut, serasa menghangatkan jiwa #apaaa cobaaa

jepretan yang ini salah satu IDOLA gw..hehe
simple, cantik, dapet deh gregetnya :D

suka suka masnya yang ambil gambar deh :D
(piss mas)

yang ini gw bakal jepret sendiri besok (suatu saat)

bintang launya mau numpang eksis

mas BP hayo nakal ya, nguntit si bapanya :p

sesuatu ya.....

gw memang bukan ahli seni, tapi ini cantik ^^

hehe suka suka masnya kan motonya noh (ampun mbah BP)..

4 comments:

  1. tu kan yg di karimun jawa , hehhe

    ReplyDelete
  2. kan yang ada mas bar-nya nji, suka viewnya yang pas di karimun.. abis yang di kalimamtan engga ada foto yang ada masnya si :)
    sisanya pemandangan di KALIMANTAN ko ^^

    ReplyDelete
  3. aamiin... ras... mudah-mudahan suatu saat ras yang ke kalimantan... :)

    trus bawain dj oleh-oleh deh.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiiiiiiiiiiiiiiin je :)

      heheee iyaa.. di doain ya je.. hihi

      salam sukses ya cantik :*

      Delete

bagaimana menurut kamu?