berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Sunday, November 11, 2012

Rest In Peace My Lovely Mako And Koko


Berduka... ya kali ini adalah berita duka yang akan gw ceritakan.. mako dan koko.. mako itu ikan mas koki yang di beliin sama si yanto (suparyanti) waktu dia lagi kerja praktek di siwarak-semarang dan si koko adalah ikan koi dari bang oma (roma witrianto) karena gw pernah nitip ikan di bang oma pas liburan dan sekalian gw disuruh rawat juga deh.. ya hewan piaraan gw yang udah gw rawat kurang lebih udah 5 bulan silam dari bulan juli lalu sampe november tanggal 8 2012 tepatnya dan puncaknya.. huhu.. :’(

Semua berawal dari kekeringan yang panjang melanda seluruh penjuru kota termasuk semarang-tembalang.. yaa di tembalang tepatnya di nenek’s house.. gw dan kawan2 nenek’s udah taun ketiga di sini dan baru kali ini juga kita mengalami kekeringan yang cukup lumayan lama.. biasanya orang2 kekeringan, dan kosan kita ini masih punya air.. dan taun ini yaaaa di taun 2012 ini nenek’s ga punya air alias kekeringan.. kenapa??? Dan alesan kali ini bukan karena air tanah di kosan kita kering, tapi si mesin airnya rusak (ok fine!!)..





Yup.. mesin air rusak.. rusak disaat yang engga tepat menurut gw dan kawan2 nenek’s.. :’( sedih pake banget pokonya kalo ga ada air itu.. air alat viital yang engga bisa dipisahkan dari kehidupan kita semua..
Jadi ceritanya pas long weekend lebaran haji kemaren itu, kita se-nenek’s liburan ke kudus.. dan menghabiskan 2 malam di rumah pepy.. tanggal 25 Oktober 2012 kalo ga salah.. so, kita semua karena kebanyakan anak rantauan main main dan solat ied di rumah pepy..hehe.. yang berangkat ada Syafmarini, yayang Ade Suprana, Safitri daruyani, iswatun hasanah, septika okkyla.. perginya naik mobil si yayang and naik motor.. pokonya panjang ceritanya dan ceritanya bakal gw share di postingan selanjutnya.. (oke tunggu wae)..
Sepulang dari kudus itu hari sabtu siang.. dan posisi mesin air udah ga beres.. so, kita udah kesusahan sama air bersih.. dan gw galau karena belom nguras akuarium pada waktu itu dalam jangka waktu seminggu.. ok fine!!.. dam berlangsung lama kita ga punya air.. sampe mandi aja numpang di rumah bu ratinah (yang punya kosan gw).. so, selama kurang lebih seminggu lebih kita nebeng ibu mandi and cuci2 apapun, sampe ngangkut air galon kalo mau pipis ato apapun pas tengah malem (so tired u know!!).. semua yang udah terjadi maka terjadilah.. dengan segala ketentuan dan konsekuensi serta adanya kesabaran dengan cobaan dengan ga adanya air bersih maka terjadilah tumpahan air mata dari mata gw khususnya (lebay)..
Its fine ga ada air.. mandi numpang/ pipis di masjid/ mpup di masjid/ mpup di kosan temen/ nyuci ngungsi/ sampe angkat galon berkali2 sekali lagi gw bilang FINE!!!.. but yang bikin gw jadi ga kenapa2 ya karena ikan2 gw and piaraan2 yang lainnya kaya si kura2 dalam keadaan terancam >.< dan kegelisahan gw terjadi juga.. yup.. setelah kekeringan ga ada air di kosan.. akuarium gw yang berisi mako, ito, and koko semakin keruh dan semakin gelisah.. gelisah kenapa, ya karena air akuariumnya kotor pake banget.. dan itu udah dalam waktu 2 minggu gw engga nguras akuarium.. biasanyanya gw rutin semingu sekali nguras akuarium di wastafel dapur.. dan selama 2 minggu itu vakum.. ok fine!! I’m angry >.<
Dan dengan kegalauan makin mendera, setelah ngelobi si ibu yang punya kosan untuk memperbaiiki si mesin air yang kepo, akhirnya belum juga berhasil.. dengan segala rayuan dan segala keringat hanya untuk mengambil air besih itu rasanya suuuuusaaaaaaah pake banget deh.. sumpah.. dan akhirnya gw punya akal untuk mengakali kekeruhan akuarium si mako n koko so, sepulang mandi pagi, pake motor si rara gw ke tirto agung buat beli ikan sapu2.. ya u know lah fungsi si ikan itu ngapain lagi kalo ga suruh bersih2 and makanin lumut.. ok.. siang itu si sapu2 masih seneng tinggal di akuarium dan kenalan sama si mako dkk.. dan gw pikir dia masih baik2 aja.. tapi pas pagi gw bangun tidur si sapu2 udah ga bernyawa.. dan dia mati.. gw galau.. galau pake banget.. banget yang ga bisa dijelasin pake kata2.. sampe si rara bilang “itu si sapu2 keracunan/ kekenyangan ya ras” haha.. #abaikan.. dengan  kata lain pun gw juga ga pahan si sapu2 kenapa.. haha #dodol.. 
Ok akhirnya gw ambil si ikan sapu2 yang tewas di akuarium pake plastik, dan posisi gw masih bau bantal banget.. dan gw masih berani untuk ambil si ikan jelek itu.. dan berhubung si akuarium udah kotor plus jadi bau amiiiiiiiiiiiis banget gara2 si bangke’ sapu2.. so mau ga mau gw kuras si akuarium pake air galon :’( yup air galon.. seperti nguras biasa, tapi ini beda.. ngirit2 nyuci semua2nya.. semuanya dengan segala keterbatasan air yang kala itu gw pun g atau harus sampe kapan ini melanda..
Kuras akuarium sudah......... dan akhirnya si ikan jadi kinclong.. so, dengan polosnya gw beli ikan mas koki lagi, nitip sama si okkyla.. nitip dengan harga si ikan yang murah pake banget yaitu 2000 ajah.. dan ukuran yang cukup lumayan besar.. so baik baik aja gw rasa.. dan berlalu lah 4 hari kedepan setelah pengurasan akuariun dan ikan sapu2 yang baru, yang kedua kalinya..
Tampaklah keanehan yang melanda isi akuarium.. yang biasanya si mako dkk pada agresif eh ini jadi letoy semua.. dan gw bingung dong.. kenapa pada gitu.. dan akhirnya gw perhatiin si mako dkk pas gw lagi mainan leptop di meja biasa.. eh ternyata si sapu2 itu agresip banget.. sensitip lagi.. kesenggol butut si mako aja sampe ngacak2 batu2 and ikan2 gw jadi pada takut.. terus badannya di gigit2 sama si sapu2 yang besar.. eh kan si mako dkk pada lemes smua noh, nah si sapu2 yang kecil ikut jahat sama si mako dkk.. dia ikutan gigit2 juga.. huhu.. sampe akhirnya pada lemes deh si ikan2 gw.. huhu..
Eh pagi2 hari rabu nih ya tanggal 7 oktober 2012 tu ikan gw mako mati satu.. :’( huhu.. dan udah kebaca, ikan2 gw yang lainnya bakal ga bertahan lama nih.. eh bener.. gw tinggal kuliah nih eh si koko mati juga satu.. ok fine !! (maraaaaaaaaaaaah gw).. dan kamis adalah puncak kepunahan ikan2 gw di akuarium :’(  gw kan kuliah dari pagi sampe sore nih.. pas gw bangun pagi nih eh si ikan2 udah mada ngambang bin galau.. mereka berenang2nya udah pada ga beraturan.. mereka udah pada ga napsu makan.. udah pada lemes.. emang si sapu2 kepo deh pokonya..  so, sebelum gw tinggal kuliah itu mereka yang mati udah gw buang, dan udah gw pisahin juga si sapu2 gede-kecil kedalem botol akua.. tapi berhubung gw buru2 ke kampus gw ga ganti airnya dulu.. dan posisi ikan2 gw sempoyongan T_T eh si Mutia yuli farida telp gw nyuruh ngampus and mau ngurus ttd kkn bu utami.. dan gw nangis dulu.. hehee.. nangis geje dah sama si ndut.. terus gw telp bapa gw.. and cerita dah tentang si mako dkk.. eh kata bapa gw gini:
“kamu ngapain malah nangis??” |“yang beli sapu2 siapa?” |“kenapa nangisnya malah sama bapa?” | “ nangisnya sama sapu sapu sana!” |
Gwà %^*&()(#@!?><:”)(*^% ???????? (bapa gw emang paling ga bisa liat anaknya nangis.. huuuuu) yaudah deh udahan =..=”
Dan sepulang kuliah jam 4 kalo ga salah.. ehpas gw buka kamar ikannya pada mati kabehhhhhhh :’( ok FINE!! Kamar gw bau amis.. dan gw nguras akuarium dalam seminggu untuk yang kedua kalinya karena semua bangke si ikan bau sumpah pake banget.. dan akhirnya si akuarium gw letakin di akuarium... yeah.. niki-niko dapet kandang baru.. dan sisa ikan yang masih idup ada mako satu, and ikan orange kecil 2 biji gw taro di kandang si niki-niko.. and ikan sapu2 besar di dalam botol.. tinggal itu penginggalan gw.. REST IN PEACE buat mako n iti ku sayang :’(
Sedih udah 5 bulan ngurus mereka pake kasih sayang dan segala perjuangan, dan mati di tangan gw sendiri.. huhuuuuu
Hikmah mesin air mati sepertinya.. gw yang lagi sibuk ngurus kkn dan ini itu maybe Allah udah ngasih jalannya biar gw ga terlalu sibuk ngurus banyak piaraan.. dan di cabutlah nyawa anak2 gw.. huhu..
Selain itu juga banyak hikmah2 lain dari matinya mesin air di nenek’s.. hehe..
Pesen satu aja: jangan pernah menyesali yang udah ga ada.. apapun itu.. dari yang bernyawa ataupun engga bernyawa.. and jangan terlalu berlebihan kalo sayang sama sesuatu, apapun itu.. dan jika keilangan, ga sakit sakit banget rasanya _makna fathana sabila_ | makasiii ya ma.. banyak belajar dari sms mu waktu itu.. :’) sedih tetep tapi gw janji deh ini ga akan berkepanjangan.. hehe..



Semarang/ 9 november 2012/ 23.35/ LARAS SATY

No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kamu?