berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Saturday, August 2, 2014

Berada Di Antara Keluarga Malaikat Tak Bersayap

untuk bahagia itu sungguh sederhana. pertemuan yang terencana namun ternyata tidak sesuai rencana ini menjadikan keeratan batin yang entah berasal darimana datang dan perginya. aku suka dengan ini. semua tentang hal ini. termasuk menuliskan namamu di dalam hati ini. yaa sebut saja dia malaikat tak bersayap.. 


bersamaan dengan libur semester nya, aku pun sama, libur menjelang hari raya idul fitri. H-2 tepatnya. sebenarnya pertemuan ini sudah jauh-jauh hari di rencanakan, bahkan jauh sebelum bulan Ramadhan tiba. kita sudah merencanakan hal ini keseribu kalinya. iya.. cukup lengkap yang kita bahas dalam percakapan singkat via sms atau telp. 

mungkin Allah berkata lain, sampai tepat pada tanggal 26 Agustus 2014 kemarin aku dan dia melangsungkan pertemuan yang telah keseribu kalinya kita bahas ini. 

H-1 pertemuan, dia masih berada di kota semarang, itu hari jumat pagi. dan dia bakal sampe jakarta di hari yang sama tapi sampai jakarta jam 11 malam. dan rencana awal adalah dia akan transit di manggarai, seperti perjanjian sebelumnya dia akan menjemput ku di tempat terdekat dengan kosan aku tinggal. 

namun plan pun berubah. dia transit di depok. besama satu teman saya lainnya. its ok, kami sudah terbiasa bersama kalau sedang main. 

pagi di hari H. saur berjalan sesuai rencana. kemudian pasca subuhan ketiduran, dia pun sama, rencana hanya sebuah rencana. yang tadinya mau berangkat abis subuh hanya sebuah rencana. haha. dan jam 8 saya baru bangun, begitupun dia. 

dan jam 8.30 baru siap berangkat ke manggarai dari lokasi masing masing. saya sampai lebih dahulu di manggarai jam 10. saya menunggu di peron 4 stasiun manggarai. dan dia baru datang pada pukul 10.30, di peron 5. perjalanan masih panjang, dia telp saya dari peron 5 dan melambai-lambaikan tangan. kemudian saya berlari kecil menuju arah nya dia berdiri. dia sendiri. saya pikir teman saya satu lagi berada di dalam kereta, makanya dia melambai-lambai saja. 

ketika adegan ngos-ngosan, naik KRL yg tujuannya telah dia tentukan, kemudian hening......

kok dia sendiri?? 
satu lagi mana?!

ternyata ada sesuatu hal yang tidak bisa di tinggalkan, jadinya si dia memutuskan untuk pergi berdua dengan saya.

setelah di KRL kita cerita-cerita kecil sambil mikir, kenapa jadi berdua doang?!

dan pada akhirnya menemukan sebuah nama yang awalnya si dia ragu, apakah si R ini mudik apa ada di jakarta. so, setelah kita sibuk telp telp n membanjiri dengan sms, maka si R jadi ikut. 

dengan keributan kecil, karena kita berdua ga tau jakarta dan ga tau arah, maka...... si dia telp papah nya untuk tanya arah. oke setelah percakapan panjang dan perdebatan yang tak berujung, maka menghasilkan solusi, yaitu ketemuan di stasiun serpong. 

setelah perjalanan panjang yang unik. hihi. setelah sekian lama ga ketemu, akhirnya ketemu juga.

setelah kita ketemu bertiga di stasiun serpong, cuap cuap bentar terus langsung cus ke bawah. jalan menuju luar stasiun. berjalan melewati pasar serpong. nyebrang rel kereta. jalan menuju pangkalan angkot ngetem. mampir indomaret.

dan hebatnya si doi tuan rumah ga tau angkot mana yang menuju arah rumahnya dia -____-
*ngakak bareng deh*

awalnya kita mau main ke tebet. trus ke tangerang. entah kemana, intinya sih jalan jalan aja. ngabisin duit THR -___-" 
awalnya sih gitu, tapi...............

udah naik angkot..... di angkot merah.....

eh pas mau turun bilang kiri, dia pun ga berani bilang kiri... aaaaaah minta di jewer dia.. haha

jalan dikit hampir ke pintu gerbang perumahannya, ternyata kita di jemput sama papahnya. yihaaaaa ga perlu naik ojek. hehe

*salim *kenalan

sampe ke rumah dia..

ketemu mamahnya..

*salim *kenalan *masuk ke rumah *duduk *ngobrol2 panjang sampe dzuhur *numpang solat *acara jadi berubah drastis

ngobrol2 sampe jam 2..

dan mamah pun bilang "nanti kita buka bareng di tempat A ya bang"

aku dan si R tatap tatapan -____- #ifyouknowwhatimean
*pasrah

trus kita ber empat (eh satu lagi adenya) pergi ke pusat kota buat hunting keperluan juragan minta ditemenin cari celana n kemeja plus baju koko.

celana nya dapet di mall yang pertama pas berenti gegara ujan, so kita transit dulu di mall pertama buat ngiup plus syukurnya dapet celana juga. 

pas ujan udah reda trus pindah ke mall ke dua.

*solat ashar

lanjut hunting kemeja n baju koko.

setelah dapet yang kita tuju sambil bolak balik ke fitting room buat ngecek pas apa engga baju yang mau di beli, terus mampir ke gramedia. numpang baca sama aku dapet dua buku yang aku suka karena cover and judulnya. sekian. hehe

udah cape keliling, nunggu mamah n papahnya si tuan rumah.

kemudian mampir beli minum n donat. hehe

lanjut buka puasa and magriban dulu di lantai atas.

terus ke lokasi utama. makan besar!!

tertuju restoran korea. duhileh -____-

yasudah..... makan sambil ketawa ketiwi deh tuh sampe kenyangnya turun. hehe

abis makan cuci mata, aku sih liat liat aja. si mamah mah belanja baju.

and then... muter muter liat sport station, gangguin si ade liat spatu futsal.

hemmmmm karena waktu telah menunjukan pukul 10 pm, dan intinya aku dan si R ditahan untuk pulang ke kost saat itu juga, lalu apa boleh buat deh -____-

makan martabak bareng, nonton bola bareng, ketawa bareng, cerita sana sini. seru!!

what a great family :)

dipinjemin baju tidur, handuk, sikat gigi, di kamar spesial, digantiin speri, sarung bantal, buat teh bareng, cuci piring, saur bareng, buka bareng, semobil bareng, semotor bareng, dianter sampe stasiun... hemmmm 

ketika bersama keluarganya ataupun bersamanya serasa bersama malaikat tak bersayap. Ya Allah, berkah-kan keluarganya, sehatkan semuanya, lindungilah keluarganya, jauhkan dari orang-orang jahat, lancarkan semua urusan keluarganya. Aamiin..

ketika tak pandang bulu siapa yang datang ke rumahnya menjadi alasan mengapa semua urusannya di perlancar oleh Mu ya Allah.

ketika kebaikan dibalas dengan kebaikan pula. aku banyak belajar dari kehidupan ini ya Allah.

ketika senyuman dibalas dengan senyuman.

ketika kerendahan hatinya menjadikan aku tak berdaya. aku bisa apa ya Allah. jaga hati ini untuk selalu menjaganya dari orang2 yang berniat untuk menjahatinya ya Allah.

lancarkan semua urusannya ya Allah. 

Perpanjanglah usia keluarganya.

mudahkan semua yang di hadapinya ya Allah.

Terimakasih banyak ya Allah telah mempertemukan aku dengan nya dan keluarga kecilnya yang penuh dengan canda dan tawa yang tak akan tergantikan oleh apa pun. Terimakasih untuk kesempatannya kemarin, terimakasih ya Allah. kalau tidak dengan ijin mu, aku tak akan bertemu dan mengenal keluarganya sedekat itu bersama nya.


karawang bersinar, 2 Agustus 2014
Laras Saty

No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kamu?