berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Saturday, December 29, 2012

Jum’at segar



Semarang, jum’at duapuluh delapan dua ribu dua belas. Sekitar pukul 00.00 masih terjaga, selalu seperti itu, sudah menjadi hal biasa ketika pukul 00.00 sampai pukul 3 dini hari masih mencari sesuatu (red: wangsit buat pembahasan skripsi). Duduk dipojokan kamar sendiri di depan laptop, atau duduk di ruang tamu kosan sendiri ditemani suara televisi yang semakin larut semakin terdengar nyaring (sepi soalnya, ga ada kehidupan).

Begitulah aktivitas yang biasa di lakukan pemilik kamar nomor dua dari depan nenek’s house. Anak perantauan, dari kota Karawang-Jawa Barat ini selalu kuat akan bergadang (tidur larut). Entah mengapa kebiasaan yang satu ini sangat sulit di ubah bahkan di hilangkan dari semenjak duduk di bangku SMA, sampai detik ini pun masih sama. Entah bagaimana mengatur pola hidupnya agar menjadi sehat, seperti kebanyakan orang pada umumnya. Namun rasanya itu cukup sulit. Karena seperti yang kita ketahui bahwa jika sudah memasuki tingkat DELAPAN masa kuliah, adalah masa yang berapi-api dalam mengejar yang ingin dicapai (suatu target kehidupan [lulus]).
Dini hari ini masih belum terjaga sampai pukul dua. padahal agenda di pagi harinya sangat padat. Entah apa yang dikerjakan (biasaaa, kaya ga tau aja). Istirahat dengan damai agar paginya keceriaan tetap ada pada parasnya.
Setiap pukul 6 pagi TDK (tetangga depan kamar) selalu dengan setia mengingatkan aku akan kewajiban, ya dengan ketukan tangannya yang lembut di daun pintu kamarku, selalu menjadi hal rutin yang dilakukannya.
Hari jum’at ini, jum’at di penghujung tahun 2012 akan menjadi awal yang menggemparkan dunia. Mengapa? Hmmm hanya dengan sepersekian jam (kurang lebih hanya 15 menit) menjadikan perjuangan selama berhari-hari, berpagi-pagi, berminggu-minggu, dan itu semua terpatahkan dengan hanya 15 menit yang singkat.
Penolakan-penolakan yang terjadi hari itu membuat terluka, namun membangkitkan semangat yang ada di dalam darah untuk segera menyelesaikannya.
Diawali dengan pagi hari untuk ngeprint draft BAB IV (red: pembahasan skripsi) tahap pertama, dan membeli sarapan untuk mengganjal perut yang kosong. Sampe kampus jam 9.45 am. Di ruangan sudah ada Pa Koen (pembimbing satu) sedang sibuk di depan laptopnya. *tarik napas-hembuskan* siap-siap draft yang sudah ada, langsung masuk ke ruangan, dan engga sampe 15 menit duduk di sebelah bapa, langsung suruh di benarkan.
Haduuuuh perjuangan membuat pembahasan itu engga Cuma semalem aja, dan lihat deh, 15 menit yang menegangka =..=”  dan kesimpulannya adalah SALAH BESAR dalam perhitungan, sehingga draft BAB IV engga di buka sama sekali, karena SALAH. Iya SALAH. Jadi kudu di benarkan terlebih dahulu. FIX bikin manyun >.<
Tidak lama berlalu, Bu Kas tiba. Sekitar 30 menit menunggu ibu berbincang dengan rekan dosennya. Hmmm sudah biasa menunggu. Sambil menunggu, sarapan yang tadi di beli, akhirnya menggoda perut, dan mari makan mari sarapan :’)
Tidak lama kemudian, masuk lah lagi ke ruang si ibu. Duduk. Samaaaa di sini juga Cuma 15 menit ajah, karena perhitungan beta karoten sala, sehingga yaaa jadi mala petaka >.< dan draft tetap ibu bawa pulang untuk di periksa. Setelah sebelumnya di coret-coret beliau dan suruh untuk di revisi kembali. Balik lagi tanggal 2 januari 2013 jam 10 di ruang ibu ya. Jam 10 ya (engga usah di tegasin, sepertinya paham itu jam 10).
Beliau mau, tanggal 2 januari itu membawa draft dari awal sampe BAB IV. Beliau ingin tau bagaimana pekerjaanku selama ini. Ok FIX makin galau.
Setelah keluar ruangan, langsung segera ke FKM untuk menemui Pa Yudhy (dosen pembimbing lapangan KKN). Mau konsultasi mengenai kesekretariatan de el el. Sebelumnya janjian dengan beliau jam 10, eh diundur jadi jam 11. Ok. Jam 11. Setelah sampai di FKM sekitar pukul 10.50 am pas bertemu dengan bapa. Lalu bapanya bialng untuk di mundur jadi jam 1 siang aja. Beliau ada rapat dadakan rupanya. Ok fix. I’ll be wait =..=” menunggu selama 2 jam di FKM itu rasanya ,,,,,,,,,,,,,,,,. Ditemani dengan kegalauan draft yang ditolak, kemudian jam 11 menjadi jam 1 siang. Ditemani sama kucing hamil, yang ngusel-ngusel badan, sambil meong-meong entah menginginkan apa. Dan hari jumat ini membuat saya segaaaaaarrrrr =D 

poto-poto di FKM =D
jepretan pertama

2 jam menggalau depan kamera

ada mommy meong hamil nyamperin gw minta poto

so jual maha si mommy meong

mommy meong mendekat

mommy meong semakin mendekat

ngusel-ngusel pulaaa

tetap bertahan walau di depan kamera

sampe sepi ni gedung

entah ini meong kenapa ga mau pergi

suka sama yang ini

entah kenapa gw galak amat ya

semakin galak

di ruang biostat (pa yudhy) menunggu lagi >.<
 

Hallo jum’at segar.............

 ***

semarang, 29 desember 2012 23.56 am laras saty



No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kamu?