berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Thursday, August 16, 2012

KRS online??

KRS apaan sih KRS?? 
KRS itu kartu rancangan studi.. fungsinya untuk merencanakan matakuliah apa saja yang akan kita gunakan selama satu semester kedepan.. dan ini selalu di lakukan setiap semesternya sampai kita lulus.. 


dan kali ini, sekali lagi baru kali ini semenjak gw kuliah tiga tahun silam, fakultas gw baru mengenyam krs online (biasanya manual).. tiga tahun berlalu itu ya udah enam semester.. sampe udah tua gini dan insyaAllah taun depan lulus baru bisa online.. hihi.. yaa syukur Alhamdulillah, masih bisa merasakan yang namanya krsan online..hehe.. 
yaa sama aja sih sebenernya teknis ngisi krs-nya, tapi kali ini sebenernya kita2 mahasiswa yang pada baru bisa online ingin dipermudah dengan fasilitas yang ada.. tapi pada kenyataannya ga sama.. hmm... ga hanya mahasiswanya yang baru pada belajar krsannya, dan pihak akademik dan para dosen wali pun sama seperti kita, baru belajar.. yaa bersyukur bisa mempermudah jalannya para mahasiswa, yang ga udsah repot2 ngeliat nilai ke dekanat karena belom di tempel..hoho.. dan sekarang udah bisa online.. 
nah ini webnya klik di sini kalo mau login si SIAkad-nya.. apa itu SIAkad.. SIAkad adalah sistem informasi akademik.. nah isinya data pribadi para mahasiswa yang menyangkut mata kuliah dan pengajaran yang ada dan bersifat RAHASIA.. dan bukan milik umum..hehe.. untuk bisa login ya kudu ada username sama password kita masing2.. ya tujuannya biar data pribadi kita ga di obrak abrik sama pihak yang engga berkenan.. 
ini nih.. namanya masih baru ya so masih pada bingung bin ga paham..haha termasuk gw.. *gubrak* untuk punya banyak temen yang krs onlinenya udah lebih dulu daripada gw.. hihi so, ada yang diajak ngegalau bin ngerusuhin sih lebih tepatnya..hehe
nah ini nih, udah kita yang angkatan 2009 baru pada bisa krs online, eh kurikulumnya GANTI.. ok fine, total sudah membuat makin bingung *tepok jidat* ada yang sks-nya berkurang, sks nambah, ganti nama matkul, di ubah jadi wajib, biubah jadi pilihan.. ga suka deh.. masalahnya ada beberapa matkul yg kudu wajib gw perbaiki dan itu nambah semua sks-nya.. huaaaaa *rugi sks* ada yang wajib malah jadi pilihan.. huh =.="

*) sekedar masuakn nih, buat pengalaman, yang belom pada bisa krs online, harapannya belajar sama yang udah b=pernah.. informasi sama pihak akademik juga jangan putus.. jaga silaturahmi sama pihak akademik, yang biasanya judes2 noh, nah kali ini bangun persaudaaraan biar kalo ada masalah sama krs kita, bisa langsung cepet dan ga ditunda2 *penting* .. komunikasi sam dosen wali juga jangan putus.. biasanya kalo baru gitu, para dosen wali juga baru pada belajar sama kaya kita.. jadi kita semua sama2 bingung berjamaah (kaya lagi terawehan yah)..hehe..  so intinya sih satu KOMUNIKASI.. dengan pihak akademik, dosen wali, temen2 juga ^^

ok cukup sekian untuk pagi ini, jatilawang, banyumas, black sweet, bersama saya laras saty, dan sampai jumpa =D


16 agustus 2012
7.43 am
by: laras saty

No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kamu?