berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Saturday, August 4, 2012

ramadhan semangat

pagi black...
pagi-pagi buta kali ini gw pen share tentang silsilah puasa gw selama jadi mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri yang OK..

2009 silam.. tepat di bulan agustus dan bertepatan di bulan ramadhan.. yaaa kita smua anak maba (mahasiswa baru) berbondong bondong kumpul di satu lapangan luas untuk upacara penerimaan maba.. seluruh maba dan yang bersangkutan kumpul jadi satu di lapangan itu.. lapangan yang belakangan diketahui untuk olahraga anak anak di sini..
dengan keadaan puasa, kita semua menahan haus dan lapar serta teriknya matahari dengan semangat juang yang ga kalah semangatnya sama tu sinar matahari pagi..
ini adalah tahun pertama gw jadi anak kost dan langsung dipertemukan dengan bulan suci, yaitu bulan ramadhan..
semangat bersama anak anak nenek's house yang seperjuangan di kota yang membawa kita untuk menjadi pribadi yanng lebih baik tentunya.. dan semua kumpul jadi satu di sini..

seakan tidak pernah lelah untuk mencari bukaan dan santap saur tanpa orang tua menemani.. mencari dan mencari.. kita berduabelas seakan tak pernah lelah hingga rasa rindu di dada lenyaplah sudah..

taun 2010... adalah tahun dimana semua kelabilan gw memuncak.. yaaa ketika gw menjadi staff dari departemen di HMB, yaitu PSDM.. disana adalah saatnya mengurusi para adik adik *cieeee udah gede* yang maba.. sama dan terulang.. saat saat bulan ramadhan.. di bulan ini semangat yang tak akan terpatahkan di karenakan semangat dari sang kadept (mas nanang) yang selalu dan selalu membuat semuanya yang sulit tampak seperti mudah.. *makasiii mas nang*.. dengan ketua PMB mas wild.. dengan kesabaran yang amat sangat sabar menghadpi para adik2 termasuk saya yang rada bebal (susah dibilangin).. yaaa mereka menjadi semangat yang terkadang untunk mengingatnya pasti sangat mudah untuk di ceritakan kembali..
bagian dari keluarga PSDM kala itu ada mas nang (kadept), mae (sekre), gw (bendahara), staff ada mas wild, mas fu, lila, tri, dani, soni.. yup... semua bergabung menjadi satu kesatuan dengan keluarga bsar HMB untuk memnggarap PMB kala itu.. mantapppppppppp........
saur>>buka>> saat saat yang dinanti... satu lagi RAPAT atao bahasa ademnya ya KUMPUL... yang dibahas tapi ga kaya orang lagi kumpul.. bahasannya kaya orang lagi sidang (serius) sampe eneg.. tapi karena semua personil rada menggila termasuk saya... yaaaa yang serius jadi melar deh..haha....

puasa taun 2010 ini di sibukan dengan PMB (lagi).. hunting maba di profsud.. bikin ini itu... beli ini itu, bahas ini itu, marah in itu, SEMUA yang berbau PMB rada sensi memang, tapi AKU MERINDUKANNYAAAAA :*

taun 2011... taun ini adalah taun menggilaaaa dan sangat menggilaaa buat saya dan teman2 bisfer yang berkecimpung di dunia organisasi dan memegang PMB kala itu.. smua... smua repoooooooooot pot pooooot......
kali ini gw yang megang PMB, posisi gw di sini kala itu sebagai ketua PSDM, menggantikan posisi mas nang.. dan untuk ketua PMB-nya sendiri kaka ndut (tia).. ndut........ ga ada kata yang bisa ngebales smua jasa jasa u kala itu.. *love u so much*.. semua berawal dari sini dan akan terus berkembang sampai akhir hayat nanti untuk kemajuan bersama ^^ hahaa apa sih....
makasiii banyak buat temen2 HMB kala itu yang di ketuai oleh panji dan sekre anind sama bendahara si kaka ndut yang ngerangkap jadi ketua PMB juga kala itu.. mantap.. dan ternyata tia juga jadi calon ketua Pecinta alam yang ada di biri kita.. *ampun deh*.. rebutan tia sama mas nang.. karna mas nang ketua PA sebelum tia menjabat seperti sekarang.. so... tia ngejabat 2 posisi sekaligus dan smua diluar rencana dan NEKAT!!
puasa puasa lagi nih.. hunting maba.. merelakan pulang malam untuk sekedar membahas semua keperluan untuk para maba kala itu.. dan alhasil semangat n kedekatan kita semua dengan adanya PMB semakin berasaaaaa......
dan pulang H-3 lebaran iedul fitri..hmmm sudah menjadi langganan dan engga berasa juga sih..
semangat pagi selal berkobar di dada gitu loh :D :D

taun 2012.... taraaaaaa.........
kali ini hanya seminggu pertama di kosan merasakan puasa.. sisanyaaaaa mengahiskan waktu di home sweet home.. hmmm.... i like it.. ini nih yang engga pernah gw rasakan setelah tiga taun kehidupan gw jadi anak rantauan.. haha...
tapi ya engga segampang itu juga ngelewatinnya loh..
ini nih taun menjelang akhir gw.. dan saat2 sebelum bulan ramadhan gw disibukan dengan usulan penelitian>>seminar proposal>>ngolah data.. see... engga leha leha gw..hmmm..
mana leptop rusak,,, aduuuuh ampun rasanya pengeluaran menjadi 3 kali lipat dari biasanya..huhu.. tapi karena gw punya temen de jongse yang mantap dan sayang banget sama gw and personil nenek's yang begitu mencintai gw dengan segala kekurangan dan kelebihan yang gw punya.. semua dapat teratasi sebelum SEMPRO.. dengan berbekal FD bermuatan hanya 2 GB.. gw loncat sana sini.. dari leptop satu ke leptop lain.. rental satu ke rental lain.. satu warnet yang paling setia gw datangin juga ada (karna yang paling kejangkau).. hmm.... tiada kata yang bisa gw ucapkan selain kata ALHAMDULILLAH YA ALLAH.. semua ada jalannya walau tanpa referensi di tangan karena semua terputus dengan leptop yang sedang ngambek.. huhu..
perjuangan dari sana ke sini jungkir balik yang membuat air mata beruraian..huhu
ditambah kendala ujian SEMPRO yang rada nge-BTin gitu karena dosen penguji ga kompak sama dosen pembimbing gw -.- alhasil air mata ini tak dapat terbendung lagi dan JEBOOOOOOOL.. hehe..
tapi alhamdulillah dapet dosen penguji pengganti yaaaa sebenernya sih sebelas duabelas.. tapi seengganya bukan "dia" (maaf sangat)..
tanggal 16 JULI 2012 silam, SEMINAR PROPOSAL (usulan penelitian) dalam rangka TUGAS AKHIR berlangsung... taraaaaaaa semua butuh pengorbanan yang terkadang membuat galau ga jelas seluruh yang ada di ujung kepala sampe ujung kuku kaki..hehe.. berlangsung lancar dan senyum semangat terpancarkan dersama temen seperjuangan sama2 ujian sempro bareng, yaitu viena..hihi.. makasiii ya vin.....

dan alhasil.... tanggal 26 Juli kemaern gw udah bisa balik ke rumah.. hihi.. senyum semangat dan bismillah...... TA gw di perlancar dan nilai2 yang belum keluar dapet hasil yang memuaskan *amiiiiiiin ya Allah*

hari ini 4 Agustus 2012 pukul 0.56 am di kamar depan rumah gw>>> tulisan ini di buat..

teruntuk semua yang terlibat dalam "black sweet" terimakasiiiih banyak dan semoga ALlah membalas dengan yang lebih baik *Amin*

by: laras saty 008


No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kamu?