berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Friday, January 9, 2015

Tips Biar Gemuk

Tips biar gemuk sebenarnya adalah mimpi saya di siang bolong.
Kenapa?
Soalnya sampe usia saya hampir genap 24 tahun, berat badan saya gak pernah lebih dari 45 kg.
dan 45 kg itu saya rasakan ketika kuliah semester 7 - 8, selebihnya gak pernah lagi seberat itu. sungguh. Berat badan stabil itu rentang 40 - 43 kg. 

kenapa ya??
padahal makan saya udah melebihi dari kapasitas pemilik perut kecil.

apa timbangan berat badan di rumah dan apotek apotek atau klinik klinik itu bermasalah semua ya?
aaaah yasudahlah..

Tips yang sudah saya lakukan agar badan saya gemuk adalah :


1. makan 3 kali sehari.
makan nasi, padahal udah makan besar 3 kali, masih aja gak gemuk gemuk

2. minum susu 
minum susu setiap hari udah, tapi apalah daya dan upaya, sepertinya lalu gitu aja. terpaksa nyusu adalah salah satu biar saya gemuk.

3. makan buah
udah juga! makan buah tiap hari juga udah kok.

4. minum jus
tiap hari itu ibu di rumah bikinin saya jus.
dari jus mangga (gegara panen mangga yang gak abis abis)
jus wortel, jus kesukaan saya!
jus tomat, kata ibu biar gak sariawan. ini juga kesukaan saya!
jus melon, yummie.. 
jus jus itu yang tiap malem pulang kerja pasti udah ready di rumah. 
alhamdulillah.

5. tidur teratur.
semenjak kerja, tidur saya sangat teratur. sungguh.
malahan jaman lagi gemuk gemuknya (45 kg) itu pas jaman lagi galau galaunya, tidur aja malah kurang. bisa sehari cuman tidur 3-4 jam doang. kok bisa gemuk yaaa?
kayanya sih kebanyakan ngemil tengah malem sama skripsi deh -____-

6. tidak merokok.
ada beberapa artikel yang menyebutkan kalau merokok itu bikin kurus.
da saya mah bukan perokok -__-
gak gemuk gemuk tuh :o

7. tanya sama kawan.
hahaa kalo ini mah saya udah jadi bahan ketawaan kalo nanya ini.
makan paling banyak, tapi gak pernah gemuk ya saya -___-

8. faktor keturunan.
nah ini.
kedua kakak saya itu badannya berisi semua. gak ada yang kecil macam saya ini.
kalo ibu juga kecil sih.. mungkin kaya ibu.
padahal kalo napsu makan ibu kan sedikit, ya wajar aja kecil. 
da saya mah makannya kaya orang kalap :D

9. hobi ngemil.
udah!
sampe capek ngemil juga.
di karawang aja nih jarang makan cemilan.
waktu di semarang and jakarta, ngemil mulu kerjaannya.
soalnya kalo gak ngemil ngantuk bos.. haha
tapi ya gak gemuk gemuk tuh.

10. kunyah makanan sampe lembut.
ini kata artikel sebelah.
nah ini juga udah saya lakukan.
makan saya itu terbilang lama dari pada kawan kawan saya.
tapi apa?? sama aja tuh.

11. gak suka pedes
nah.. biar cepet gede itu suruh makan pedes.
itu kata ibu bapa dan orang orang yang suka pedes.
da gimana atuh. lidah saya mah mau aja makan pedes, tapi saluran pencernaan saya gak siap buat nerima makanan yang pedes. pedes dikit aja udah deh langsung selesai. apalagi banyak, yang ada bisa dehidrasi dan cape mondar mandir ke toilet mulu.
gimana bisa gemuk coba??
kan saya udah gak suka pedes, harusnya bisa gemuk kan yaaa.. ya kan ya kan.....

12. olahraga.
udeh! 
tiap hari jalan pulang pergi dari kost-kampus, kost-kantor, parkiran-kantor. tuh kan..
olahraga nya jalan.. kan jalan juga olahraga kan. iya kan?!

jam tangan di tangan pun sudah pake yg paling small size.
sampe di bilang pake jam barbie -__-
saking kecilnya nih tangan, jam tangan bisa muter muter kaya gelang -__-
klo pake jam yang tali rante nih, potong rantenya bisa 5 rante sendiri biar pas di tangan. hahaa

sampe dikira cacingan juga sering -__-
kalo cacingan kan perutnya buncit, perut saya kan ENGGAK!

saya itu bukan cacingan perutnya, tapi di dakem perut saya ada monsternya.
monsternya jahat, suka ngabisin jatah yang buat jadi daging, trus dia makanin deh. 
karena monsternya gak keliatan, jadi gemuknya si monster jahat itu juga agk keliatan di badan saya. 

yaudahlah..
bersyukur aja deh..
niat gemuk udah, usaha udah, ihktiar juga udah.
kalo masih gak gemuk gemuk juga, ya ga papa..
bajunya awet jadinya. haha

Karawang, January 09, 2015 / 12:52 pm
with love,
Laras Saty


 

No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kamu?