berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Saturday, June 9, 2012

phobia


malam ini sifat bandel gw kambuh.. hehe.. kenapa?? ada yang tau engga.. kalo menurut gw sih biasa aja yang gw lakuin, tapi efeknya ternyata jadi alay gila :D hoho.. tengah malem di lorong kamar nenek's ketawa ngakak gara-gara liat ekspresinya si korban yang kocak sumpah :D :D korban kali ini adalah mba iki.. mba iki itu temen sekosan gw.. mba iki ini phobia sama yang namanya "K.O.D.O.K".. kalo kata artikel yang gw baca, ini namanya Ranidaphobia adalah takut pada katak.. kenapa harus sama kodok?? tanya mba iki sendiri aja sana :p

gw punya temen sama keluarga ya macem2, dari yang takut sama cicek, sama kucing, buah, luwing, uler, ulet, karet, balon, gelap, pepaya, melon, hmmmm macem-macem dah pokonya..hehe

sebenernya gw juga phobia sama satu makhluk Tuhan yang paling seksi, tapi kasiiiiiiih tauuuuu gaaaaa yaaaaaa :p
(suatu saat gw bakal posting di dini) :s

begini ceritanya:
awalnya ade kelas gw si Ind nge-tag gambar ni Bufo sp. ke fb.. nah dengan judul "buat temen mako" yang artinya buat temen ikan mas koki yang ada di kamar gw.. =.=
santai..... karena gw biasa aja sama yang namanya amphibi, so kaya di pantai gitu deh :D :D terus liat kodok, jadi inget si mba iki.. hehe.. nakal otak gw, gw tag juga deh ke dia.. hihi.. mba iki masih belum sadar kalo gw kirim kejutan di fb (menurut gw si biasa), tapi ternyata hp dia geter-geter terus, dan penasaran lah mba iki ini.. hoho.. dengan polosnya mba iki ke kamar gw sambil bilang:
 "ras, kamu  kirim gambar apa ke fb aku? ko komen-komenannya ada bufo-bufonya, kaya di kartun apaaa gitu"..
(dasar bukan anak biologi, dia engga tau kalo bufo samadengan kodok) hehe.. 
untung loading internet di hp si mba iki kurang cepet, jadi perlahan tapi pasti keluarlah gambar si bufo jelek dari si ind.. hehe.. padahal tadi juga baru setengah gambar yang keluar, eh mba iki uda heboh kaya orang lagi kebakaran jenggot..hoho..
kocaaaaaak dah pokonya liat ekspresi mba iki, sampe-sampe ngakak guling-guling di lorong nenek's gw..hehe #lebay.. belom apa-apa udah suruh di apus..hehe.. kocak.. :D :D :D
ini nih biang kerok yang bikin RAME>>>>
gambar kodok yang membuat resah mba iki :D
 ***
phobia....
kali ini gw pen berbagi informasi tentang phobia.. ada yang tau ga phobia itu apaan??  ko bisa ada orang phobia?? apa yang jadi penyebabnya?? bisa sembuh ga sih??
nah mari kita belajar bersama di dini, terinspirasi dari kejadian DI ATAS, jadi buat bahan postingan di "black sweet" gw deh ^^)

check it out guys>>>>>>>>

sebelum jauh melangkah nih, basa basi dulu nih, 
Rasa takut merupakan reaksi manusiawi yang secara biologis merupakan mekanisme perlindungan bagi seseorang pada saat menghadapi bahaya. Ketakutan adalah emosi yang muncul pada saat orang menghadapi suatu ancaman yang membahayakan hidup atau salah satu bidang kehidupan tertentu. Ketakutan biasa disebut dengan tanda peringatan terhadap hidup, peringatan agar berhenti, melihat atau mendengarkan.
nah..... langsung deh,,,,,,
ditulis oleh: Ardiani Prabawa dari berbagai sumber
rewrite: laras saty


Phobia itu merupakan situasi dimana seseorang bertindak irasional dan mempunyai ketakutan yang besar akan sesuatu, alias jadi lebay ato berlebihan. Biasanya nih orang yang mempunyai phobia ngerasain suatu ketakutan pada saat tertentu. Nah, gimana caranya kita bisa tau apakah temen atau keluarga atau pacar memiliki phobia? Apa yang dapat kita lakukan untuk menanggulangi rasa ketakutan yang ada?

temen atau keluarga atau pacar mungkin memiliki phobia atau rasa ketakutan dalam bersosialisasi di tempat belajar atau bekerja atau hal-hal lain yang mempengaruhi hidupnya setiap hari. Beberapa gejala yang muncul apabila mereka memiliki phobia yaitu:
- Rasa pusing
- Susah untuk bernafas
- Tidak sadarkan diri
- Merasa tidak berada di alam kenyataan
- Takut akan kematian

Dalam beberapa kasus, gejala-gejala tersebut diatas dapat berakibat sangat dahsyat. Sebagai akibatnya, seseorang yang memiliki phobia mulai menjauhkan diri dari lingkungannya sehingga orang tersebut kerap mendapatkan kesulitan dalam kehidupan sehari-hari.

Secara umum, terdapat 3 macam phobia, yaitu:

1. Ketakutan untuk berada dalam suatu situasi sosial atau berinteraksi dengan orang lain.
2. Ketakutan berada disuatu tempat tertentu atau tempat yang terletak diluar ruangan.
3. Ketakutan akan bermacam-macam benda seperti ular, laba-laba atau burung.

Ketiga macam phobia diatas lebih merupakan ketakutan terhadap keadaan alam, seperti takut akan petir, takut terhadap binatang atau takut saat melihat darah atau saat mengunjungi dokter.

Bagaimana Menyembuhkan Phobia?

Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan phobia:

1. Penyembuhan dengan cara menghadapi ketakutan tersebut.
Contohnya apabila mereka takut dalam gelap, coba temani mereka berada dalam kamar gelap dan berikan ketenangan kepadanya bahwa tidak ada yang perlu ditakutkan pada saat gelap.
Selain itu, ajaklah mereka untuk berdoa. Yakinkan padanya bahwa Tuhan akan selalu menemani dan melindunginya setiap saat.
2. Penyembuhan yang kedua adalah dimana si pasien diajarkan untuk berespon menghadapi ketakutannya daripada panik saat takut.Contohnya apabila mereka takut saat diruangan yang sempit, cobalah temani dia untuk berada di ruangan yang sempit, lalu ajaklah untuk memejamkan mata sambil menghirup nafas yang dalam. Tenangkanlah dirinya sambil meyakinkan dirinya bahwa tidak ada yang perlu ditakutkan berada di ruangan tersebut.
Untuk penyembuhan dengan cara ini dibutuhkan teknik berelaksasi.

Tenangkan Diri Anda
Apabila kita yakin bahwa mereka mempunyai phobia baik phobia ringan ataupun berat, cobalah untuk berkonsultasi dengan profesional seperti psikiater. Atau apabila kita sebagai tenaga pendidik merasa bahwa mereka mempunyai phobia terhadap sesuatu, cobalah untuk berdiskusi dengan orang-orang terdekat mereka  dapat mengambil langkah untuk menyembuhkannya.
Penyembuhan sendiri dengan cara yang tidak sistematis dirasa tidak se-efektif penyembuhan yang dilakukan oleh seseorang yang profesional dalam bidangnya. Namun sekali lagi, kita tidak perlu cemas karena segala bentuk ketakutan dimasa muda bahkan yang sudah menjadi phobia adalah bersifat sementara dan dapat disembuhkan. Jadi apabila kita ada disekitar orang-orang yang phobia, janganlah panik! Ketenangan dan kasih sayang orang terdekat adalah yang dibutuhkan oleh mereka ^^)

ini ada link jenis dari phobia, ternyata ada banyak banget lho, bisa diliat di sini

kalo yang ini jenis-jenis phobia yang paling popoler, mari cek di sini

ada lagi nih jenis phobia yang konyol bin aneh di sini

hahay sebenernya phobia itu sendiri hal yang menurut kita biasa, tapi bagi si penderita jadi LUAR BIASA, kita juga engga tau gimana bisa ada dan jadi seperti itu (baca: phobia), biasanya dari pengalaman buruk tentang hal-hal yang kita takutin.. 

buat temen-temen, jangan ikutan bandel kaya gw ya.. hehe.. engga sembuh-sembuh nanti temennya atau siapa pun.. so mari bantu mereka yang phobia dengan TIDAK MENGUSILINYA seperti yang sudah gw lakukan :D :D

   

 

"don't try this at home!!!"

my lovely room @nenek's house 
9 juni 2012 1.18 am
LARAS SATY








No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kamu?