berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Saturday, June 2, 2012

dua halaman berharga

kenapa gw pilih judul "dua halaman berharga"??
hehe ya, karena tulisan ini sebenarnya sudah lama menempel di dinding kamar gw sejak pemberian tulisan ini oleh sang kadep (ketu departemen) saat itu.. siapa dia?? 

taraaaaa ini dia, kita sapa dia dengan Nanang Kamaludin (NK)..
ini nih mas NK ^^ (lagi di ungaran, pa min bawah)
NK ini sama2 anak biologi, tapi dua taun di atas gw umurnya, namun beda satu tingkat diatas gw.. yup, kaka angkatan gw si NK ini.. awalnya menyebalkan, tapi ko lama2 makin menyebalkan..hehe.. silsilah yang engga ikutan P** jurusan, tapi bisa jadi ketua P** jurusan, dan hebatnya lagi bisa masuk di departemen PSDM dan bisa jadi ketua departemen PSDM saat itu..hmm #masih engga ngerti deh..

NK ini adalah mas gw, mas yang rada geje tapi spesial banget buat kehidupan gw ^^ dari seorang "gw" yang biasa aja, sampe jadi orang luar biasa, yaaa sedikit banyak karena mas NK yang satu ini :) engga banyak yang bisa gw kasih ke NK, just PRAY for him, and  gw yakin suatu saat mas NK bakal hepi alias bahagia selamanya.. 

yang engga bakal gw lupa, dari hal sepele sampe hal yang rumit dia ajarin gw.. dia ajarin gw banyak hal yang sebelumnya gw ga tau sampe udah tau.. dari yang penting sampe engga penting..haha.. intinya mas NK ini adalah orang yang engga ganteng dari luar, tapi ganteng di dalem :) 

pertama kenal NK nyesel sih, tapiiiiii kalo udah "tau" siapa dia, hmmmm ga bakal pengen lupa deh :D :D #pissmamen ^^v

ok.. balik ke judul.. DUA HALAMAN BERHARGA..
ini tulisan yang mas NK kasih ke gw saat hampir berakhir kepengurusan himpunan dan departemen di HM.. tanggal 1 november 2010 yang lalu, mas NK kasih ini di kertas folio (buat nulis laporan), berisi 2 halaman saja.. ya tulisan mas NK yang rada keriting kaya rambutnya, tapi baca deh,,, pasti bakal engga nyangka orang keriting bisa nulis begituan #engga ada hubungannya

OK mariiiiiiiiiiiiiiii
check it out>>>>>>>>>>

temandku...
yang sedang menyiksa dirinya dengan pendapat yang tak perlu mengenai kekuatannya.

"janganlah Kau menyalahkan apapun untuk menutupi kelemahanmu"

ketahuilah bahwa: menyalahakan kekuranganmu tidak akan mengurangi sifat dari kekurangan itu. tetapi, bekerja dengan kekuatan apa pun yang ada padamu lah yang menjadikan engkau pribadi yang lebih kuat. janganlah pernah kau lupakan ini, bahwa:
"kelemahanmu yang kau gunakan akan menjadi kekuatanmu"

apakah engkau tidak memperhatikan bahwa ada yang selalu meniupkan rasa was was itu sebagai pertanda buruk. tetapi sebaliknya, itu adalah tanda bahwa engkau sedang di undang untuk menguatkan dan mendamaikan dirimu.

ketahuilah bahwa:
"kedamaian diri adalah landasan terbaik bagi pertumbuhan dari semua kekuatanmu"

dan jika engkau tidak mendamaikan hatimu, engkau hanya akan menumbuhkan kegelisahan yang menggerahkanmu maka sesegera mungkin, berhentilah mengeluhkan kelemahanmu dan berfokuslah menemukan kegunaan dari kelemahan itu.
ada kekuatan besar di dalam dirimu yang belum kau kenali dan belum menerima perhatian baik. dan kualitas tersembunyi dalam dirimu itu akan mudah mengambil bentuknya yang lebih kuat. saat kau menjadikannya sebagai sebab bagi kebaikan dan kemajuan diri dari kehidupanmu. maka,

"kelemahan yang kau gunakan akan menjadi kekuatanMu"

-please kindly enjoy, absorb and apply-

sahabat saya yang kuat hatinya,
mungkin anda akan cepat setuju dengan saya bahwa: 
"kehidupan ini mungkin akan lebih indah jika kita merayakan penggunaan dari kekuatan kekuatan kita, daripada menggunakan kekurangan dan kelemahan dan penghindaran pekerjaan"

mungkin ada lebih banyak orang yang mengeluhkan kelemahan daripada yang mensyukuri kekuatan, padahal semua kekuatan kita itu telah sebetulnya ada bersama kita sebagai bekal dari kekuatan kita.

dan tidak sedikit orang juga yang justru mengajukan ajukan daftar kelemahannya sebagai penjelasan bagi kelemahan dan kegagalan dari hidupnya, seolah-olah wajar baginya untuk gagal karena a=dia hanya di karuniakan kelemahan.

padahal, semua orang yang berhasil adalah pribadi-pribadi yang di rundung kelemahan yang sama, tetapi memiliki untuk bersikap, berfikir, dan bertindak melampaui seua kelemahan mereka. 
mereka tidak mengeluhkan kelemahan. mereka memulai semua perekatan kekuatan pada diri mereka melalui penggunaan dari kelemahan apapun yang mereka miliki. mereka tidak menunggu untuk memiliki kekuatan yang seharusnya dibutuhkannya untuk bekerja.

"mereka bekerja dengan kekuatan apapun yang ada pada mereka untuk menjadi pribadi yang kemudian dikuatkan oleh pekerjaan"

karena itu janganlah pernah lupakan, bahwa:

"bagi yang tidak memiliki kekuatan, kelemahan adalah kekuatan terbaiknya"

ini nih bukti nyatanya:

page one (sesuatu sudah tahun kedua)
page two (sampe robek-robek)
jika diperbesar, nyatalah tulisan ini bahwa kurang bagus :p
created by: NK
re-write by: LS

ini nih yang bikin rada mikir kalo sama mas NK yang satu ini.. bahasanya berat, ya bayangin aja, gw masih bocah udah di jejelin sama tulisan dia yang kurang bagus dan berat gilaaa..huhu
tapi alhasil, jadilah sosok "gw" yang luar biasa ^^

makasii banyak mas NK :) 

at my lovely room
nenek's house
june 2nd 2012
0:54





No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kamu?