berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Thursday, October 11, 2012

banyak bercerminlah indonesiaku



jetis's beach-central java @satylaras008

Gambar ini diambil tanggal 20 Agustus silam, di salah satu pantai daerah Jawa Tengah. Berbekal dengan kamera seadanya, di sini saya terus dan terus mengambil gambar dengan sesuka hati. Banyak gambar-gambar yang saya dapatkan dan itu menjadikan saya semakin semangat untuk terus dan terus berlatih untuk belajar menjadi fotografer profesional pastinya. Tak ada kata terlambat untuk menjadi lebih baik.
Sama seperti gambar yang saya ambil sore hari itu, dimana tampak dari kejauhan sekerumunan orang dengan berbagai aktivitasnya mencari dan terus mencari apa yang mereka cari. Seperti Indonesiaku yang terus belajar dari apa yang belum di dapatnya. Entah Indonesiaku ingin mendapatkan yang seperti apa dan bagaimana cara untuk mandapatkannya. Pada gambar ini terfokus seekor kuda berwarna coklat kehitaman memakai pelana berwarna merah dengan seorang lelaki yang menariknya memakai kaos berlengan panjang berwarna putih dengan celana jins pendek yang dilengkapi topi berwarna putih tanpa memakai alas kaki. Sekiranya lelaki itu adalah seorang penjual jasa untuk menjajakan kudanya kepada para pengunjung pantai itu. Mengelilingi pantai yang seluas itu hanya untuk mencari sesuap nasi, namun itu belum cukup ternyata. Disana ternyata tidak hanya lelaki itu seorang yang menjajakan kudanya di area pantai. Masih banyak lagi yang lainnya dengan berbagai aktivitas dan kesibukan di dunia yang keras ini.
Wahai Indonesiaku, sudahkah engkau menatap apa yang seharusnya kau tatap? Sudah kah kau melihat, apa yang seharusnya kau lihat? Sudahkah kau melakukan apa yang seharusnya kau lakukan? Tidakkah sewajarnya dengan berbagai pertanyaan ini kau jawab dan segera kau buktikan dengan wujud nyata, wahai Indonesiaku?
Yang membuat gambar ini pantas untuk dimasukan kedalam tema “INDONESIAKU HARI INI” adalah adanya keterkaitan bangsa Indonesia dengan cerminan atau refleksi nyata yang terlihat sama persis dari basahnya pasir yang terhampar luas. Judul yang saya ambil adalah “BANYAK BERCERMINLAH INDONESIAKU”. Maksudnya adalah banyak-banyaklah bercermin dari mana saja untuk menjadi yang lebih baik. Kalau-kalau hanya banyak maunya saja yang baik-baik, siapa sih yang tidak ingin? Tapi kalau hanya sekedar ingin dan sekedar bercermin, apakah akan terealisasikan? Jelas jawabannya TIDAK. Maka, dari contoh gambar kecil tersebut dapat diambil manfaat yang sangat besar. Yaitu membangun bangsa Indonesia dari keterpurukan, dan segera bangkit dari keterpurukan itu.
Dari contoh kecil, dengan gambar kuda dan lelaki bertopi itu, banyak pelajaran yang kita ambil untuk Indonesiaku hari ini khususnya. Banyak yang harus  dicerminkan dari berbagai pandangan. Dan semakin banyak terlihat pula yang harus di perbaiki dari Indonesiaku. Tapi patut di ingat dan direnungkan, bagian terkecil ini akan membawa kebangkitan serta kemandirian dari berbagai pandangan tentunya jika kita dapat merealisasikannya dengan kehidupan nyata.
Segala sesuatu yang kita lakukan, kerjakan,dan kita berikan sekecil apapun akan membawakan manfaat. Tergantung dari sudut mana kita melihat. Sama seperti gambar kuda dan seorang lelaki ini, sederhana, namun bermakana untuk INDONESIAKU HARI INI, esok, dan seterusnya.
Salam.
Laras Saty.....


gw ikutan acara ini lho-->
sekalian belajar moto n ngasah tulisan :)
bismillah... :)

No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kamu?