berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Monday, February 11, 2013

Kirab perdana di kedungsari


Kirab itu katanya pawai. Apa itu pawai? Kalo kata gw sih jalan-jalan keliling kampung rame-rame sambil nyanyi-nyanyi and ngerias bawaan (misal kendaraan yang kita pake). Sesuatu banget deh pokonya.
Nah di tempat gw KKN ini tanggal 27 januari 2013 merayakan peringatan maulid nabi gitu, nah di sini ngadain acara yang tadi gw bilang “kirab” itu.
Kita deh sebagai tamu KKN di desa kedungsari yang baik hati, ikut andil dalam kemeriahan kirab tersebut. 

Jauh jauh hari sebelum hari H, kita udah koordinasi dengan pihak panitia pelaksana kirab, nah malam terakhir kirab itu kita disibukan dengan kegiatan tambahan yang diluar jadwal seharusnya seperti menggunting dan ngelem. Hiahahaa
Untung gw hobi sama ngengunting and ngelem. Nah secara ga langsung gw melakukan kegiatan yang tak terencana itu dengan senyuman J
Menggunting huruf, ngelem2 sesuatu itu membuat rasa yang luar biasa menjadi istimewa :D #Apadehlebay

Jam 11.30 malam udeh ngantuk, jadi ya pulang deh ya. Diantar dengan kaum adam, seperti biasa sampe ke posko cewe. Dan setelah itu jadwlanya tidur pulas.


Keesok paginya bangun pada kesiangan, gara2 malemnya kecapean. Huaaaaa #parah
Kalo yang cewe2 sih sebenernya ga kesiangan, pada dandannya aja yang suka lama. Nah alo yang cowo2 ini emang kesiangan. Jam 7 agenda kirab di rumah biru, di dusun apa lupa (getas kalo ga salah).
Nah si para kaum adam bangun dengan tergesa-gesa, terus langsung ganti baju, jemput para tuan putri di posko cewe. 

Menunggu para tuan putri.........
Pas kita2 yang cewe turun and keluar rumah, muka para kaum adam udah pada sepet semua. Alasan yang kuat mengapa mereka sepet yaitu mereke kurang tidur (soalnya mereka nyelesaiin yang di gunting2 itu sampe pagi), kedua bangun kesiangan (kaget), belum pada sarapan. Nah alesan ketiga ini nih pemicu muka suram mereka. Hohoo.
Dianter ke TKP, para tuan putri yang awalnya ga tau apa2 kenapa muka mereka suram, dan akhirnya kita tau kenapa mereka seperti itu.

Sampe TKP kita para tuan putri langsung bergegas membantu ibu ibu ngebungkus snack ke dalam kardus. Buanyaaaaaak banget, sumpah deh ga boong. Untung kita2 udah pada sarapan di rumah, kalo kaga, bisa abis gara2 kita cemilin satu satu snack-nya. 

Riweh pisan lah pokonya, nata ini itu, sana sini, muter muter, hmmmm sesuatu lah ya pokonya.
Pawai.. iyaa rameee banget pokonya sesuatu banget dah..
Sampe siang kita di tempat kirab, sampe dikasih makan soto juga sama kerupuk. Haha
Pengen makan semangka, eh kesampean, di sana disuguhin semangka =D 

Kadang membuat semuanya yang sederhana menjadi rumit, namun juga sebaliknya.
Kkn di kedungsari, membuat gw banyak bersyukur akan semuanya, iya semuanya. Dari belajar arti kehidupan, kebersamaan, kepekaan, kesederhanaan, kesabaran, sampai menjaga hati pasangan masing-masing. 

ini nih kirab perdana di desa kedungsari>>
ini si fahrul yang buat

lagi nyambut anak2 TPQ dateng
 

Kendal, 2 februari 2013, laras saty



2 comments:

bagaimana menurut kamu?