berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Friday, November 22, 2013

Bersyukur itu mudah

dalam tubuh manusia terdapat 1 triliun sel. 
dalam 1 sel terdapat 23 pasang kromosom. dalam 1 kromosom terdapat 3 milyar DNA. DNA manusia tersusun 4 alfabet yaitu A, T, C dan G. kalau susunan alfabet manusia disusun, panjangnya tidak kurang dari 600x jarak bumi matahari.
JADI,


1. mengapa kita tidak menjadi pelajar yang lebih baik, padahal kita memiliki 200 milyar sel otak?


2. mengapa kita tidak lebih baik dalam mengingat, padahal otak kita dapat menggunakan sekitar 100 milyar bit informasi (sama dengan mengingat 500 ensiklopedia)?


3. mengapa kita tidak menjadi pemikir yang lebih cepat, padahal pikiran kita bergerak dengan kecepatan lebih dari 300 mil per jam (lebih cepat dari kereta tercepat)?


4. mengapa kita tidak lebih baik dalam memahami, padahal otak kita memiliki lebih dari 100 triliun hubungan yang mungkin (sehingga komputer yang paling canggih sekalipun ketinggalan)?


5. mengapa kita tidak kreatif, padahal rata-rata kita mempunyai 4 ribu pkiran setiap 24 jam?

luar biasa kan?
jika demikian, mengapa kita tidak bersyukur atas segala kenikmatan yang maha hebat itu dengan mengoptimalkan dan memanfaatkannya untuk berbuat lebih banyak kebaikan lagi.
semoga kita selalu dalam jalanNya aamiin....


diadaptasi dari fb hary triyanto

terimakasih kawan, telah banyak menginspirasi. telah banyak mengingatkan. terutama dalam hal sang Pencipta. luar biasa hebat melihat kegigihan dirimu. semoga senantiasa diberi keberkahan :)

No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kamu?