berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Tuesday, December 4, 2012

bapa(k)

selamat malam.. 
selamat menjalani hari dengan senyuman manis mu :)

malam ini saya ingin sedikit berbagi betapa saya merindukan sosok bapa(k) yang sangat tampan dan paling hebat sedunia :)
bapa sugino, biasa di panggil bapa oleh semua anak-anaknya dan ibu ku yang paling ku sayang. panggilan yang selalu ku rindukan dan kunantikan kehadirannya.
entah ada angin apa yang membawaku untuk membahas sosok bapa yang paling aku sayang, tidak hanya aku, seluruh penjuru dunia sayang padanya. 
bapa taukah engkau betapa aku sayang padamu. 
bapa taukah engkau betapa aku tak ingin mengecewakanmu.
bapa seluruh penjuru dunia beserta isinya pun sepakat dengan aku kali ini. 

bapa yang selalu menganggapku sebagai sosok anak bungsu, yaa aku memang anak bungsu, namun bapa ku selalu memanjakanku dari hal apapun. namun dengan caranya yang berbeda seperti yang ibu ajarkan padaku.

tulisan ini mungkin bukan apa-apa buatnya (bapa), dan aku hanya ingin berbagi kepada kalian yang sudah sempat mampir di sini untuk selalu bersyukur kepada apapun. dan jangan meremehkan apapun.dan aku selalu ingin mencium kedua tangan dan kedua pipinya, sebagai tanda betapa aku sangat menyayanginya, sangat, dan amat sangat karena Allah :)

setelah aku pikir, banyak hal yang sebelumnya aku tidak pahami, dan aku baru paham mengapa bapa banyak melarangku, mengijinkanku hal ini-itu..

karena bapa itu:
  1. selalu mengajarkanku betapa berharganya hidup ini.
  2. selalu mengajarkan betapa dunia ini engga selebar daun kelor. 
  3. selalu membuat yang sulit menjadi mudah, kadang bbisa menjadi sebaliknya. 
  4. selalu membuat aku jadi anak yang engga cengeng (di luar aku anak bungsu). 
  5. mengajarkan aku berhitung matematika kala itu, dan di usia ku yang belum sewajarnya pandai matematika, bapa yang mengajarkanku. agar aku selalu menjadi yang terhebat daripada yang lainnya.
  6. bapa selalu memberikan penghargaan kepada ku, ketika aku berhasil mencapai sesuatu. selalu dan selalu. seperti tiap aku ulang tahun, kita selalu makan di luar atau makan spesial  sekeluarga. merayakan ulangtahunku bersama teman2 sekelas, engga besar dan engga di rayakan seperti temen2 yang lain, namun cukup membuatku selalu ingin mencium dan memeluknya :) :* . setiap aku mendapat juara kelas, bapa selalu mengajaku makan es krim. selalu. engga pernah engga, karena aku selalu menjadi yang juara. membelikan sepatu yang aku sangat inginkan kala itu karena aku selalu mendapatkan juara dan beasiswa. bapa engga mengijinkan aku sekolah jauh, karena bapa kira aku masih kecil. memberikan aku laptop sebagai hadiah aku diterima PSSB di biologi UNDIP kala itu. bapa, ya bapa yang selalu mengapresiasikan ketika hal kecil yang aku lakukan untuknya, dan bapa selalu membuat penghargaan padaku.
  7. bapa yang membuat aku berani dengan listrik. yang katanya "masa anak bapa takut listrik" "orang ga kenapa2 juga". dan bapa selalu mencontohkan kalo listrik itu sahabat, bukan musuh. 
  8. bapa yang tau aku takut banget sama yang namanya kecoa, dan selalu membantu membunuh atau membuat aku engga phobia sama itu serangga menjijikan lagi. 
  9. bapa yang selalu melarangkku untuk pacaran, karena "engga baik"
  10. bapa yang engga mengijinkan aku naik motor jauh2, karena bahaya
  11. bapa yang melarangku untuk membuat SIM C, karena biar aku engga bisa jalan2 jauh. bapa trauma karena pernah kecelakaan (maybe).
  12. bapa yang sayang binatang apapun. dan membelikan aku berbagai binatang misalnya sepasang kelinci, atau sepasang hamster, menolong anak kucing kampung di tengah jalan karena aku kasian sama si kucing kampung itu (bapa mengijinkan), ikan, kura2, yaa bapa sayang selalu mengajarkan "cintailah semua ciptaan Tuhan"
  13. bapa yang mengajarkan aku hemat, engga boleh boros.
  14. bapa yang mengajarkan aku percaya diri.
  15. bapa yang mengajarkan aku sepeda roda dua.
  16. bapa yang mengajarkan aku naik motor gigi.
  17. memberanikan aku pergi perjalanan jauh, padahal hati kecilnya was-was
  18. menunggu aku ketika pulang larut, setelah aku bermain dengan teman-teman. aku tau, yaaa dia sangat mengkhawatirkanku kala itu. maaf, maaf, aku terlena dengan waktu kala itu pa. dan memarahi aku sampai aku pun "menyesalinya". dan itu karena dia khawatir anak bungsunya kenapa-napa.
  19.  suka telp di waktu yang tidak ditentukan, beda sama ibu. suka-suka bapa mau telp kapan. kalo aku lagi kuliah ato rapat, bapa ga mau tau pokonya kudu diangkat =..=
  20. kalo aku sakit, bapa selalu bilang "yang nyuruh ujan2an sapa? yang nyusruh makan itu ato ini sapa?" sakit, sakit yang ngebuat sendiri, ngapain ngeluh ngeluh?!".. awalnya aku berpikir ni si bapa ko gitu amat yak. dan sekarang aku sadar, kalo itu ngebuat mindset aku berputar dan berpikiran positif biar cepet sembuh.
  21. kalo aku nangis, pasti ga mau denger. pasti langsung dioper telpnya ke ibu ato mba ratih.
  22. kalo aku curhat RAB, bapa paling malessss, males pake banget. bapa seperti merasa kesaing, i think he is jealous with him. biasanya bapa yang no satu, dan engga tergantikan, dan aku cerita si RAB yang notabennya bukan sapa-sapa aku.. hahaa
  23. kalo aku bilang uang aku abis, awalnya bapa mengintrigrasi kenapa uangnya abis belom di tanggalnya. dan setelah itu bapa pasti ngirimin uang. 
  24. bapa selalu percaya aku. makanya aku ga mau matahin kepercayaan yang bapa kasih. dari masalah makan, cowo, pelajaran, organisasi, pergaulan atau apapun.
  25. bapa itu galak, galak kalo ada cowo main ke rumah. galak dalam tanda kutip. sepertinya bapa cemburu =D
  26. tiap kali ada cowo main kerumah, pasti selalu di tengokin, terus diajak ngobrol, dan setelah si tamu pulang, aku selalu jadi bulan-bulanan banyak pertanyaan sama bapa. rumahnya dimana, temen apa, siapa namanya, ngapain dia ke rumah.. hadeeeeh
  27. kalo lagi pergi jauh sama rombongan anak2, bapa pasti paling rewel. yang suruh pake helm lah, yang suruh pake jaket lah, yang suruh ini itu lah, and baru berapa menit pergi udah di telp "udah sampe mana de?" hmmm..
  28. bapa selalu melengkapi fasilitas yang aku butuhkan. bukan maksud buat cemburu kedua kaka aku, tapi apalah daya.... 
  29. kalo lagi di rumah, dan aku berantem sama mba ratih, pasti aku engga pernah di belain >.< aku rasa bapa tau, mana yang lebih bisa ngalah.
  30. bapa selalu buat aku belajar jadi pemimpin, dalam hal apapun.
  31. bapa selalu mengajarkan aku kerapihan. yaaa demi kebaikan aku juga sih. soalnya aku rada ga jelas kalo pake baju =D
  32. bapa selalu mengomentarin kostum yang aku pake.
  33. bapa engga pernah ngijinin aku nginep di tempat temen, kecuali hal MENDADAK dan DARURAT. itu baru berlaku. di sebelah rumah sekalipun. bapa lebih ngijinin temen aku yang nginep di rumah =..="
  34. kalo lagi telp, bapa selalu pamer lagi makan apa aja yang enak, dan harapan bapa sepertinya anaknya yang di sebrang kota nun jauh di semarang pun makan yang enak juga.
  35. bapa selalu membiasakan aku mencium tangan (salim), cium pipi. dan itu masih berlaku sampai detik ini. dan hal itu terbawa sampai sekarang, aku engga bisa lepas dari yang namanya budaya mencium tangan (salim) dengan yang lebih tua. apalagi sama bu kasyati, atau pa koen.
  36. aku paling engga berani minta uang sama bapa >.< atuuuut
  37. bapa selalu mengajarkan untuk mendapatkan apapun harus dengan perjuangan, sekecil apapun. dan itu membiasakan aku sampai sekarang. berjuang untuk mendapatkan hasil yang terbaik.
  38. bapa mengajarkan aku untuk mencintai saudara yang kekurangan, siapapun itu.
  39. bapa mengajarkan aku ke loyalan, dan itu ada padaku.
  40. nekat. ya sifat bapa banget, dan itu tertular padaku. kaya waktu aku terdampar di stasiun jatinegara pagi2 buta, bapa bukannya memanjakan aku, eh malah marahin aku =..=" ngeeeek banget deh. sepertinya bapa khawatir, namun agak berlebihan, dan bapa engga pengin aku kenapa2, biar aku berani. hahahaa yup.. pertamakalinya aku nunggu 3 jam di pagi buta sendiri di stasiun jatinegara, terus aku pulang ke karawang naik bis sendiri :D dan akhirnya sampe juga =D
  41. bapa itu paling gengsi sedunia. bapa engga pernah bilang kangen sama aku, dan aku tau bapa rasa kengen yang bapa rasa sama aku lebih besar dari yang aku rasanin.
  42. selalu ngepoin aku, dan aku tau itu pasti dari ibu. hehe
  43. bapa selalu benar. pokonya kalo kita benar sekalipun, yang bener ya tetep bapa.
  44. bapa kalo udah bilang A ya A. ga bisa berubah jadi D, apalagi G *ga mungkin*
  45. bapa it engga pernah nagis depan aku, ibu, mba ratih, n mba tiyas. 
  46. pertama kali aku liat bapa nangis pas mbah fatimah meninggal, itu ibunya bapa. dan bapa cuma meneteskan air mata "just it". 
  47. bapa paling ganteng. yaiyalah anaknya cewe semua.
  48. bapa perokok berat pake banget, sampe detik ini.
  49. kalo lagi ngerokok, ga bisa di ganggu. kalo ada yang bilang "bapa asep rokonya........" eh bapa malah bilang "ya kamu sana yang jauh jauh, orang bapa lagi ngeroko" lah.... ini malah kebalik.
  50. bapa suka banget sama teh tongji buatan ibu. kalo selain tangan ibu yang buat pasti bapa tau. dan yakin deh, cuma di cicip 1 tegukan =..=
  51. bapa sayang banget sama anak kecil, siapa aja. termasuk aku. aku ya anak kecilnya sepanjang masa. sampai detik ini pun bapa masih nganggep aku anak kecil.
  52. bapa kalo di beliin kado ultah ato apapun pasti di komen, tapi ntarannya di pake juga.
  53. bapa jago masak :)
  54. kata ibu aku ngeyel kaya bapa. #lah??
  55. bapa manja banget sama kita semua.
  56. bapa ga bisa hidup tanpa ibu. sama kaya kita semua. hehe
  57. bapa sayang banget sama semua.
  58. bapa protect banget sama semua yang ada di rumah.
  59. bapa engga pernah marah sambil main tangan. sama siapa pun.
  60. kalo bapa marah ya duduk, melotot, ceramah.
  61. bapa.. kalo boleh aku bilang tiap detik sama bapa "laras sayang banget sama bapa" :*
  62. bapa.. kangen bapa..
  63. suatu saat, jika Allah menghendaki, aku pasti buat bapa bahagia lahir batin :)
buat kamu yang masih punya bapa, atau pun sudah di surga sana, maru yuk sama-sama ngedoain bapa kita agar selalu dalam lindungan NYA, sehat selama2nya, sayang kita semua, di tambahakn rizkinya, selalu di sayang oleh NYA :) #aamiin 

teruntuk bapa sugino ku sayang yang lagi sakit, cepet sembuh ya pa. jangan ngeyel kalo dikasih tau atuh pa. minum obat.. we love u :*

***
bergaya w/ bapa ku sayang and semua:













by: laras saty  
 
semarang/ 2.37 am/ 4 desember 2012/ kamar nenek's

2 comments:

bagaimana menurut kamu?