berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Wednesday, December 11, 2013

Bahagia Itu Sederhana. Gabung Saja di Paduan Suara.

berawal dari suara yang pas-pasan bin fales, saya memberanikan diri untuk mencoba bergabung dalam tim paduan suara mahasiswa.

di sana saya tidak hanya diajarkan membaca nada, namun berbagi, mengerti, memahami, dan arti KELUARGA pun pada tim ini.

saya bergabung dengan tim ini kurang lebih selama 3 tahun. hampir sebagian masa kuliah saya, saya turut serta dalam keluarga kecil ini.

semua saling menyayangi. saling mengerti. yaaaa saya dan kawan-kawan paduan suara sangat bahagia bergabung di dalamnya. 
 
Saya bergabung dalam tim paduan suara bukan sekedar bergabung, namun ada misi dan visi yang saya tanamkan di dalam diri saya khususnya.

terimakasih untuk kawan-kawan VOSC (Voice Of Science Choirs) yang telah memberikan saya banyak pelajaran serta kebahagian yang tiada henti sampai detik ini saya menuliskannya.
lomba padus bersama VOSC

dan sama seperti yang telah di lansir pada link Menyanyi di Paduan Suara Bikin Bahagia   (silakan di klik, atau lanjut membaca....)


Tempo.co,York - Bergabung dalam suatu paduan suara ternyata bisa berdampak positif bagi kesehatan mental seseorang, demikian sebuah penelitian terbaru mengungkapkan.


Para ilmuwan Inggris seperti dikutip situs Health Day edisi 6 Desember 2013, melakukan survei online pada hampir 400 orang yang menyanyi di dalam paduan suara, menyanyi sendiri atau bergabung dengan sebuah tim olahraga. Ketiga aktivitas itu berkaitan dengan level kesehatan mental yang lebih tinggi, tetapi level tertinggi dari ketiganya adalah bergabung dengan paduan suara.


Survei ini juga menunjukkan bahwa penyanyi kelompok paduan suara menilai bahwa kelompoknya lebih berarti secara sosial dibandingkan dengan cara para atlet melihat tim olahraga mereka. Riset yang dipresentasikan pada pertemuan British Psychological Society di York, England, tidak menunjukkan hubungan sebab akibat antara menyanyi di dalam kelompok paduan suara dengan kebahagiaan seseorang.


"Riset menunjukkan bahwa bergabung dengan sebuah kelompok paduan suara bisa menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan kebahagiaan seseorang," kata ketua peneliti Nick Stewart, dari Oxford Brookes University dalam siaran persnya. "Tetapi yang mengejutkan kami adalah besarnya efek dari menyanyi di kelompok panduan suara."


Stewart menambahkan bahwa temuan ini menunjukkan bahwa pengalaman untuk bernyanyi bisa lebih kuat saat Anda bergabung dalam sebuah kelompok sosial. "Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk melihat seberapa besar dampak dari bergerak dan bernapas (dalam konser) dengan kemungkinan lain dalam menciptakan efek kebahagiaan," ujarnya.

No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kamu?