berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Wednesday, December 18, 2013

Nusantara Surya Sakti



@satylaras008
#latepost

#justwanttoshare

Salah satu yang membuat saya belajar dari hal sederhana yang membawa perubahan besar adalah di tempat ini. Kita ga pernah tau apa yang namanya pengalaman kalau kita belum pernah mencobanya dengan usaha kita sendiri. Selain dari pengalaman orang lain, pengalaman sendiri pun banyak memberikan masukan positif jika kita selalu berfikiran positif.


Kala itu saya apply untuk menjadi staff development program. Mendapat panggilan via telp (telp kantor) siang hari, dan untuk hari jumat tanggal 8 nov 2013 pada pukul 8.30 pagi bertemu dengan ibu risa.

Seperti tes tes sebelumnya, diwajibkan membawa aplikasi lamaran lengkap dan alat tulis.

Untuk alamatnya tepat berada di jalan cideng barat no 76 tanah abang jakpus (sebelahan dari shop and drive sevel cideng).

Untuk transportnya mudah menggunakan jasa kereta.
Dari stasiun karawang> bekasi> tanah abang> naik ojek> sampe.


Di sana ya seperti tes psikotes pada umumnya, membawa pensil 2B dan berkas lamaran lengkap untuk dikumpulkan ke pihak HRD nya.

Biasanya tes psikotes itu sekitar -/+ 3 sampai 4 jam.

Tiap instansi untuk tes psikotesnya beragam, tapi ya hampir sama juga sih. Intinya mah ingin mengetahui kemampuan analisis kita sampai di mana.

Banyak banyak belajar tes psikotes sangat membantu kelancaran untuk mengerjakannya kok, so don’t worry guys.

Kalau pengalaman saya di sana, ketika sehabis tes psikotes, menunggu hasil, kemudian dibacakan siapa saja yang dapat lolos tahap berikutnya. Yaitu wawancara.

Alhamdulillah bisa sampai pada tahap wawancara. Ya begitulah, seperti yang pernah saya utarakan, wawancara itu anggap aja kaya ngobrol biasa yang LUAR BIASA. Hehe

Dan dari sini juga saya belajar arti kesabaran. Di mana belum berjodoh di tempat ini. Yaaaa begitulah jobseeker.

Banyak mencoba, biar terbiasa nantinya.


Sambil menunggu semuanya yang menggantung, saya menyibukan diri dengan berbisnis online. Hasilnya alhamdulillah lumayan untuk menutupi uang jajan (kalo pengin jajan), setidaknya ketika saya butuh, tidak harus meminta orangtua.

Membeli sesuatu hasil keringat sendiri itu lebih berkesan ternyata. Coba saja!

Karawang, 17 Des 2013, 22:06

No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kamu?