berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Tuesday, December 17, 2013

Torabika Eka Semesta



#latepost

Just want to share

Apply lamaran di seluruh penjuru negeri. Termasuk di salah satu perusahaan ternama ini. Saya mencoba pada bagian Quality Control (QC).

Setelah 10 hari saya apply lamaran ke via email hrd yang ada, saya di hubungi via telp oleh pihak perusahaan.


Alhamdulillah pikir saya, buah dari kesabaran saya terjawab dengan adanya panggilan test psikotes.

Ini sudah beberapa bulan yang lalu. 16 Oktober lalu. Lokasinya Tangerang. Tepatnya di Divisi Instan. Jalan raya serang KM 12,5 cikupa Tangerang.

Rute transport:
Bus ke tangerang>turun di kebon nanas>naik bus ¾ jurusan balaraja>turun di torabika(kanan jalan)> sampe deh!

Dan saya menghubungi beberapa kawan saya yang berasal dari tangerang, dan alhasil saya transit beberapa malam di rumah kawan kost saya bernama rara. Alhamdulillah lagi mendapat tumpangan tempat tinggal dan makan :D hehe

Rute rara’s house:
Dari karawang>naik jurusan tangerang> turun di islamic> eh dijempur rara deh. Hehe

Setelah sibuk dengan tempat tinggal, persiapan perbekalan, peralatan yang harus di bawa (alat tulis dan berkas lamaran).

Kemudian saat itu juga saya berangkat ke tangerang seorang diri untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Perjalanan panjang -/+ 4 jam.

Dan ketika saya sudah berada di pertengahan jalan, saya di hubungi kembali oleh pihak hrd, katanya diundur menjadi hari jumat, karena di hari kamis lalu ada demo buruh -_-

Yaudah, karena rara juga welcome. Alhamdulillah nambah nginepnya deh.


Ketika tes psikotes, Cuma ada 4 orang. Cewe 2 cowo 2.

Pas tes itu ya kita kaya lagi ujian gitu, sendiri sendiri ngerjainnya. Ada yang gambar orang secara lengkap. Gambar pohon lengkap. Gambar rumah dan lain lainnya.

Ada yang ngitung, ada yang nyusun kotak-kotak. Macem macem lah pokonya. sama kaya tes psikotes di mana2 gitu. Ya intinya mah sama dah pokonya mah.

Kemudian setelah 2 jam berlalu.
Tes dari jam 10 sampe jam 12.
Di kasih tau pengumuman yang bisa ikutan wawancara ada siapa aja.
Alhamdulillah saya termasuk salah satunya,
Hanya 3 orang.
Istirahat solat jumat.
Jam 1 mulai wawancara. Satu satu.

Hrd yang berhubungan dengan saya yaitu ibu fani. Ditanya mengenai CV. Pengalaman organisasi. Pengalaman kerja. Mengenai QC. Tentang ISO. Harapan 5 taun kedepan. Kapan rencana nikah. Kelebihan dan kelemahan. Gaji.

Yaaa kurang lebih seperti itulah wawancara. Layaknya ngobrol gitu deh :D

Untuk jawaban diterima/engga nya di perusahaan tersebut, biasanya ada rentang waktu kisaran 1-2 minggu dari hari kita di wawancara, ya kalo engga ada yang neghubungin lagi ya berarti belum jodoh. Coba lagi yang lain! S E M A N G A T!!!!


Alhamdulillah saya banyak belajar dari perjalanan menuju torabika.
Walaupun belum berjodoh dengan perusahaan tersebut, setidaknya saya mendapat pelajaran berharga di dalamnya.

Dan tidak bosan untuk mencoba hal baru.

 ***
beberapa jepretan selama tangerang tercinta:


















Karawang, 16 Des 2013, 22:29



1 comment:

  1. Salam Kenal ya teh, saya nanti ada panggilan test dan interview di PT. Mayora Group di gedung PT Torabika Eka Semesta hari selasa tanggal 07 April 2015
    saya mau tanya, saya kan dari Bandung, saya ga tau pake kendaraan apa.. mohon infonya yah :)

    ReplyDelete

bagaimana menurut kamu?