berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Wednesday, December 18, 2013

Ketika yang Sakit Adalah Bapa(k) mu

@satylaras008
#justwanttoshare

ketika hari wisuda S1 mu datang, dan bapa mu sakit, namun kamu sedang disibukan dengan segala urusan mu, dan bapa/ibu juga tak berbicara atas keadaan yang sesungguhnya. apa yang bisa kamu lakukan saat itu?

setelah saya ketahui, pasca saya wisuda dan menjadi surveyor selama 2 minggu persis setelah wisuda, ternyata bapa baru saja berobat ke RS. dan artinya bapa sedang sakit.

Membaik. Bukan berarti sembuh. GWS dad :')



selang 2 bulan bapa sakit lagi. hemmm 
mungkin Allah sedang sayang dengan kami.

dan 1 bulan terakhir ini keadaan bapa kurang sehat lagi. ibu, kakak saya, dan saya pun sudah merayu dengan segala macam rayuan agar bapa mau kembali kontrol ke dokter. namun bapa masih saja bersikeras mengatakan dirinya sedang sehat -_-
(orang sakit itu emang ga mau ya dibilang sakit)

seminggu setelah rayuan itu, akhirnya bapa mau kontrol lagi ke dokter. dan yasudahlah.. 

obat untuk dikonsumsi -/+ 10 hari sudah habis, namun kondisi bapa masih sama saja menurut saya. 

dan kembali lagi ke dokter untuk kontrol, dikasih obat lagi, setelah hari ke 2 konsumsi obat tersebut, ada reaksi di tubuh bapa yang berbeda, saya pun khawatir. sangat!

akhirnya saya beserta keluarga membawa bapa ke salah satu IGDRS terdekat, di bayukarta karawang.

setelah pengecekan A B C dan D bahkan sampai E, namun fix, bapa harus menjalani perawatan instensif oleh dokter khusus.

tanggal 10 Desember bapa di rawat di rumah sakit bayukarta karwang. 

sebelum mulai perawatan dan tindak lanjut yang panjang, dan saya yang mengurus keperluan administrasi, alhamdulillah cukup singkat. tidak melalui proses ba bi bu. bapak langsung masuk ruang rawat inap saat itu juga. 

setelah saya yang memilih ruangan, ngecek ruangan, dan membayar uang muka. semua beres. bapa bobo manis di ruangan yang saya pilih. tidak sampai 10 menit, semua beres. bapa sudah ditangani oleh sang ahlinya.

ini adalah saya merasa dianggap seperti "dewasa", biasanya kalau urusan yang semacam ini sudah tinggal beres, namun ini saya yang mengurus. alhamdulillah di rs bayukarta ini semua gampang :D

***

malamnya saya dan ibu menemani bapa di rs. hemmm ini adalah cobaan buat saya. di rs itu asal kalian tau, rasanya ga enak. bau obat. banyak orang sakit. virus bertebaran di mana mana. 

yaaa begitulah keadaan di rs. kalau saya sih mending di rawat di rumah saja, ketauan, kalau mau apa apa ya ada. kalau di rs kan hemmmm mesti bilang suster -_-

ibu. ibu saya memang super woman. 24 jam standby dengan segala kekuatan yang ibu punya untuk merawat bapa. subhanallah. semoga ibu nanti merasakan surga yang paling indah. aamiin.

tanggal 10 sampai tanggal 13 Desember bapa istirahat di rs, alhamdulillah atas penanganan dr. Toni semua beres.

dr. Toni welcome banget sama keluarga pasien. termasuk saya. saya bolak balik konsultasi sama dr kece itu, menanyakan apa saja yang saya ingin tanyakan, dan sang dr menjawab dengan segala pengetahuan yang beliau punya. (maaf dok saya memang bawel).

sampai terakhir bapa diperbolehkan pulang saya juga berkunjung ke ruangan dr (ini sudah diijinkan, kapan saja keluarga ingin konsultasi, kami sudah dipersilahkan, kapan saja, selagi dr Toni ada, beliau pasti menanggapi). 

di rs swasta memang beda perlakuan. semua mudah.
alhamdulillah saya yang tadinya tidak tau, menjadi tau, harus apa dan bagaimana melayani pasien yang sedang sakit. apalagi bapa sendiri. 

***

umur cuma Allah yang tau. entah saya atau dia atau kamu yang lebih dulu. pokonya tetep jadi orang baik.

usaha doa ikhtiar, tinggal tunggu kehendak dari NYA saja :')

sehat, sakit, sama kematian udah ada yang atur kan ya? dokter cuma kasih prediksi aja kan, iya kan?!

udah mulai membaik. udah bisa komen rasa enak n ga enak. bapak.

Membaik. Bukan berarti sembuh. GWS dad :')

Yang nunggunya ikut sehat nih. GWS dad :')

22 taun. baru kali ini berasa dianggap anak gede. GWS dad :')

abis ngobrol sama dr kece. semoga jodoh gw besok pak dr :3 | GWS dad :')

rencana Allah itu pasti indah. GWS dad :')

Maaf, untuk permintaan yang sekarang bertambah. GWS dad :')

'Lemes' juga kalo lama2 di t4 ini. GWS dad :')

Dan sesungguhnya sakit itu adalah penggugur dosa. Tapi ada kecualinya juga.

Orang sakit itu kadar traumanya lebih tinggi. Tolong lah dihargai. Saya sudah usaha juga. GWS dad :')

Ga sehat ga sakit, kalo babeh udah minta A, harus A. GWS dad :')

Ibu gw paling tangguh! Kalah superhero manapun mah. Eh sebelah juga ada ibu2 tangguh.

Alhamdulillah semakin membaik~

Ayo segera sembuh beh! Biar bisa kuliner lagi kita. *ngomong sama pasien, eh bapak*

sugesti. iya sugesti itu menyehatkan. GWS dad :')

Jadi suster pribadi bapak. Wajib standby 24 jam nonstop! GWS dad :')

Sehat itu kita yang buat. Begitu juga sakit. GWS  

***

berdoa. agar Allah meringankan sakitnya bapa atau apapun itu. aamiin.   

karawang, 18 Des 2013, 10:33


No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kamu?