berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Saturday, September 15, 2012

sosialisasi kurikulum baru biologi undip 2012


Semarang, 12 September 2012 telah diadakan sosialisasi mengenai kurikulum baru yang disampaikan langsung oleh ibu Munifatul Izzati selaku Ketua Jurusan Biologi periode ini.

Sosialisai ini seharusnya dilaksanakan sebelum pengisian KRS berlangsung, namun menurut ibu Munif tidak jadi masalah. Adanya keterlambatan sosialisasi ini dikarenakan banyak hal. Diantaranya  dengan berbagai kegiatan seperti misalnya pelatihan untuk ketua jurusan 2012, minimnya ruangan, bersamaannya dengan jadwal penerimaan mahasiswa angkatan 2012, sampai libur bersama (red-idul fitri). Jauh sebelumnya dari pihak yang terkait dengan adanya perubahan kurikulum baru ini sudah merencanakan, namun belum ada hasil mutlak yang dapat di sosialisasikan kepada para mahasisa yang bersangkutan.

Mahasiswa 2012 sudah tidak ada masalah dengan adanya perubahan kurikulum baru. Namun yang menjadi masalah disini adalah untuk mahasiswa lama angkatan 2011 keatas (2010, 2009, 2008, dst). Dikarenakan mahasiswa lama disini masih menggunakan kurikulum lama, dan itu sangat jauh berbeda dari kurikulum yang ada sekarang. Adanya pengkonversian ini bila tidak diperjelas misal dengan sosialisasi akan menjadi kontroversi.

Acara sosialisasi ini terlaksana dengan baik dari pukul 13.00-15.00 di ruang multimedia jurusan Biologi. Dihadiri oleh perwakilan dari seluruh mahasiswa aktif di Biologi (2012, 2011, 2010, dst). Serta antusias para mahasiswa lama khususnya dengan adanya berbagai macam penjelasan. Dari membahas nama mata kuliah, SKS, sampai penambahan dan penghilangan mata kuliah.

Harapan bersama dengan adanya perubahan kurikulum yaitu agar semua pihak yang terlibat tidak ada yang merasa dirugikan, baik mahasiswa baru maupun mahasiswa lama.

Penulis : @satylaras008

No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kamu?