berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Sunday, April 1, 2012

aku (laras saty)

aku.. 
terlalu egois memang ketika berkata "aku" kepada forum besar.. 
terlalu manja untuk seusia ini jika masih ke"aku-aku"an..
sesuatu banget kalo lo juga udah makin dewasa, walau sedikit mengerti maksud si "aku" yang bakal terlontarkan..
kali ini gue bakal mengulas balik kejadian2 yang aneh2 and menurut gue "seru" untuk di share di sini.. yaaa bukan buat pamer sih, tapi buat motivasiin gue, kalo gue lagi "galau" ato lagi down.. ini bermula dari postingan facebooknya mas WSW..
siapa sih WSW itu..?? pasti pada pengen tau kan kaya apa orangnya sampe gue mosting tulisan tapi bersangkutan sama mas yang sering di sapa dengan panggilan "mas W".. mas W ini anak psikologi undip, tetanggaan sama gue fakultasnya (promosi).. hmm bermula dari event di jurusan gue yang mengundang si mas ini.. and bareng sama mas PS terus sama mas FA.. nah bertiga mereka meramaikan acara yang kita adain.. yaaa bermula dari sesuatu yang ga biasa>biasa>LUAR BIASA.. simple banget memang, tapi buat gue pribadi yang ga cuma simple, jadi makin complicated alias rumit.. rumit, karna gue ga bisa mengungkapkan dengan kata2 :)
intinya ngebawa gue (bahkan orang2 sekitar gue) banyak perubahan sih.. yaaa buat lo pada yang belum berubah nih, AYOOO BERUBAH JADI LEBIH BAIK ^^

ini nih yang namanya mas W:

















(mas W, maap aku pamerin di sini wajah tampannya, buat dokumentasi, biar ikutan eksis bareng aku.hihihii.....)

 di postingan mas W, ada salah satu judul yang tadinya menurut gue biasa aja, tapi pas di baca hmmm liat aja nih tingkah w sekarang, sampe berani2nya majang wajahnya mas W.. pastinya pasti dong kan, ada sesuatu di balik itu..

kalo ga percaya sama gue, boleh ko dibuka situs milik pribadinya mas gue yang satu ini: www.ledakan revolusi.com
nih ada logonya juga lho (asli dikasih sama yang punya >> mas W)
nah yang bikin gue tertarik yang judulnya "jurnal syukur".. hmmm bisa diliat disini  http://www.ledakanrevolusi.com/jurnal-syukur/
semaleman, eh salah maksudnya sepagian gue baca "arsip" tulisan yang mas w tulis.. hehe menemani waktu malam panjang biar lebih bermanfaat, yaaa dengan membaca ato ga yaaa mosting sesuatu di pacar (baca: blog) ini deh ^^
alhasil, make it better.. makasiiii buat semua orang2 yang gue sayang and sayang gue juga pastinya yang udah nyemangatin gue nulis, yaaa walau kadang mereka suka sedikit bahkan banyak nyelanya (alias ngjelek2in tulisan gue), tapi gue tetep survive sampe akhir hayat #lebay..
asal kalian tau.. NULIS it's so difficult.. kalo ga percaya, yaa coba aja sendiri :P

aduuuuuh udah yah basa basinya... udah kebanyakan (banget) sampe basi deh.. langsung aja ke intinya.. intinya yaaa gue pengin kasih tau ke  lo semua tentang "aku".. hehe siapa sih "aku" itu.. aku ya saya, abdi, gue, ane, aye, yaaaa sebutan buat nunjukin diri sendiri gitu deh..


disini gue pengen ceritaaaaaa buanyaaaaak tentang proses kedewasaan gue yang banyak ga jelasnya, tapi "pasti"..

ok langsung aja ya, check it out,,,,,,,


bermula gue rencanakan oleh kedua orangtua gue bahkan kedua kakak gue agar menjadi sosok "pria".. apalagi si bapa, bapa pengen bangeeeeet punya anak laki laki.. tapi alhasil dengan jarak usia gue sama  kakak pertama adalah 8 taun, sedangkan sama yang kedua adalah 6 taun..hmmm it's so long right :D
w dilahirkan di kota besar, di salah satu rumah sakit swasta jakarta (kita bertiga anak bapa-ibu gue lahir di RS dan dokter kandungan yang sama lho #gelenggelengkepala).. misinya jelas, yaaa biar lebih terarah dan engga main2 sama nyawa gue apalagi nyawa ibu ^^
sembilan bulan ibu mengandung...... akhirnya nongol juga ke dunia pagi2 jam 4 subuh tanggal 6 mei 1991 silam dan diberi nama "LARAS SATY".. arti nama ini cukup sederhana, tapi maknanya dalem kaya lautan lho.. laras artinya anak perempuan di mana nama tersebut berasal dari jawa dengan pengertian namanya "LURUS".. kalo saty artinya perbuatan kuat, sakti, satu, hebat.. nah kalo di gabungin nih nama w perempuan jawa yang kuat serta lurus dalam semua tindakannya.. hmmm nama adalah doa.. so, harapan orangtua gue ya pasti seperti nama yang di kasih ke gue ^^
bismillah...
banyak yang bilang w dulu kurang lucu, cuma ngegemesin aja sih.. bawel.. so jagoan sama lawan mainnya, katanya sih tomboy gitu (mungkin karna pada ngrepin laki, jadi gini kali yah).. sampe sekarang jiwa tomboy gue masih melekat di diri gue (parah).. hope: semoga cepat berubah jadi lebih baik ^^
jaman TK (taman kanak2).. gue adalah sosok yang kata keluarga gue "sotoy".. sumpah soo tau banget.. ngeyelan (ga mau dibilangin).. nah dari situ gue jadi diri gue sendiri, ga mau jadi follower  yaaa ga cuma sampe disitu aja, anak TK yang paling PD ya siapa lagi kalo bukan "laras"..  dijulukin paling pinter baca, ngewarnain maunya yang aneh2, tulisannya gede2, maunya maju terus, caper (cari perhatian) banget, haduuuuh pokonya ga banget deh..hehe
tapi dari situ gue bisa banggain keluarga dengan segala kepinteran and keberanian dengan membuktikan kalo anaknya yang bontot ini ga "bercanda".. 
gue buktiin di akhir perpisahan TK dengan lomba hafalan surat Al-Fatihah beserta artinya, dengan hasil juara pertama gue raih.. ga cuma pinter gitu aja, gue juga nari (joged2 ala anak TK) di panggung lho.. kayanya emang dari dulu gue udah banci tampil banget deh >.< (#tutup muka).. dengan hasil akhir  yang sangat baik (kalo di kuliahan cumlaud) ^^

pergantian tahun lah.. saatnya beranjak dewasa, alias masuk SD (sekolah dasar).. gue di daftarin di salah satu sekolah negri favorit di daerah gue saat itu.. tapi umur gue belum cukup untuk masuk di sana..hmm (rugi tu sekolah, ga mau nerima anak pinter and ga bisa diem kaya gue).. kecewa lah gue T_T akhirnya gue disekolahin di SD yang agak kepo alias kampung gitu, dia agak jauh lokasinya dari rumah.. becek jalanannya, and bangunan sekolahnya juga ga banget :( sedih kalo inget2 dulu pokonya mah.. tapi ga berhenti sampe disitu aja perjuangan gue.. gue buktiin sama orang2 and khususnya keluarga, kalo gue ga kepo kaya sekolah di masa gue waktu dulu..
hmmm terbukti dengan peringkat2 gue dikelas yang cukup membanggakan.. peringkat pertama w sanding dari kelas satu sampe kelas empat.. kelas 5 dan enam di rebut kedudukan gue sam temen cowo gue yang anak orang tajir (suka cari perhatian sama gurunya si orangtuanya) so, peringkat gue tergeser di akhir periode :(
kemudian gue selalu di delegasiin buat lomba cerdas cermat ditingkat sekolah sampe yang lebih tinggi.. yaaa membawa nama sekolah untuk jadi lebih baik ga ada salahnya dong.. aktif di pramuka SD, jadi kaya kakak pembimbing gitu buat ade2 kelasnya.. seru.. 
temen2 juga udah kasih kepercayaan ke gue buat jadi sekretaris jaman masih SD.. katanya tulisan gue kalo di papan tulis bisa dibaca sampe belakang (alias gede2).. and pinter nyanyi juga lho gue ^^ (alias PD banget dengan suara cemprengnya anak SD).. yaaaa begitulah anak anak.. ujan2an, main dikali cari ikan cere, mandi sama kebo, dikejar anak kebo, dikejar anjing, nyebur selokan, manjat pohon ceri, ngbatalin puasa berjamaah tapi sampe rumah bilang lagi puasa.. yaaa macem2 deh nakalnya jaman dulu :D with my soulmate DAHLIA..
jaman SMP.. gue dari dulu kaga pernah hoki soal beginian dah.. sampe SMP negri yang gue idam2kan, menolak kepintaran gue juga.. (parah).. akhirnya gue lompat ke SMP swasta yang biayanya muahalllll tenan ga pake bohong.. kata kaka gue sih, mahalan biaya buat gue sekolah SMP ketimbang dia kulah..hmmm masa??
tapi setelah gue mikir2 sekarang pas kuliah, bener juga.. emang mahalan jaman gue SMP.. (ngeri ga tuh).. ga sampe disitu aja perjuangan gue, gue nunjukin sama semua orang, walau gue sekolah di swasta yang muahal itu, gue juga bisa pinter dan jadi "orang"pastinya.. see....... peringkat gue tetap bertahan sampai akhir, yaaa walau kadang naik turun, tapi tetap membanggakan.. 
SMP adalah jaman nakal2nya.. maklum ababil alias ABG labil.. hobinya telat, makan permen dikelas, di hukum guru di lapangan, lari keliling lapangan, jam pelajaran makan kekantin, panggil guru BP gara2 berulah, ga keputrian (rohani islam putri, kalo yang cowo kan pada jumatan noh), berantem sama cowo, ngerjain temen sekelas yang super rese dan akhirnya panggilan guru BP lagi, di labrak kakak kelas gara2 songong, apalah ulah2 yang ga banget kalo diinget2 tu.. tapi gue bukan tipe akan yang nakal tapi bego, sori guys... jauh dari kata itu.. w tetep berprestasi juga.. lomba pencak silat perwakilan sekolah, penghargaan lomba bahasa inggris, yaaa tetep ngebanggain sekolah apalagi orangtua deh pokonya mah ^^

jaman SMA, hahay makin jadi.. makin banyak ulahnya.. dari manjat pager sampe manjat pohon masih gue lakuin coba..hihi.. tapi ga sampe situ.. gue banyak ulah gitu jadi makin eksis di sekolah.. awal semester gue sekolah di SMA bekasi, semester selanjutnya pindah ke karawang karena bapa gue pindah tugas, so keluarga kecil ikut pindah semua, sampe sekolah SMA juga ikut pindah.. 
jadilah anak baru yang gaul getoh.. ala bekasi yang pindah ke kota kecil "karawang".. yaaa membuat semuanya jadi lucu bin ajaib sumpah ga pake bohong deh..
dari awal masuk tu guru2 ngeliat gue kaya anak brandal yang di lempar alias dibuang ke sekolah mereka, sampe pas pertama gue masuk di tes ngaji coba ma guru agama (ibu,,,, jangan liat orang dari covernya yah).. cincin di jempol gue pemberian soulmate suruh dicopot, katanya kalo engga bakal dibuang :/ (miriiiiiiis)..
masuk di kelas yang agak brutal, so mereka tambah gue bikin jadi brutal..hihi.. yaaaa eksis di semester dua smpai akhir kelulusan.. ikut lomba pertukaran pelajar yang notabennya tu siswanya dipilih sama guru bahasa inggris , tapi gue ngotot ma tu guru mau ikutan seleksinya.. tahapnya ada 4, gue sampe tahap ke-3 ga bisa lanjut, and temen seperjuangan gue pun yang dibangga2in guru sekolah juga sama kemampuan bahasa inggrisnya sama gue.. dia juga lolos sampe babak ke-3.. nah dari awal anak baru yang baru sekolah 2 minggu udah ngeyel ikut lomba tingkat nasional :D jadilah makin eksis di sana ^^
 semakin hari semakin menjadi.. gue dipercaya ma temen2 kelas sebelas buat jadi KM (ketua murid), yaaa ga ngerti kenapa mereka bisa percaya dengan sosok anehnya gue.. tapi nih, kelas gue XI IPA 1 jadi makin eksis karna KMnya cewe, yang lainnya pada cowo semua :D :D parah dah.. pertemuan demi pertemuan buat ngebahas kemajuan sekolah SMA gue, dan akhirnya ada MPK (majelis perwakialan kelas) kalo di negara sih kaya MPRnya gitu deh.. jabatan masih di atas ketua OSIS.. kerjaannya mantau doang :D waktu itu gue jadi sekretsris di MPK sekolah.. haha entah kenapa orang2 begitu percaya dengan keanehan gue.. makin heran deh.. hmmm makin sibuk sibuk dan sibuk.. 
berhubung gue suka yang menantang, gue ikut ekskul PMR (palang merah remaja), nah di sana gue juga eksis, hmm gue ngotot sama pelatih gue buat ikut lomba tingkat nasional (JUMBARA alias jumpa bakti gembira) khusus buat PMR se nasional.. nah karena kita masih awam dan belum tau apa2, kita belajar giat dan makin giat.. tim PMR gue emang keren banget deh.. sampe akhirnya kita bisa memegang juara 3 lho.. padahal ini adalah lomba pertama kita, and langsung di tingkat nasional dan dapet juara juga ^^
alhamdulillah, sedikit membuat ramai seluruh isi sekolah..
 sampe kelas duabelas, gue masih di nobatka jadi KM lagi..hmmm ngeri banget dah temen2 gue pada.. suka seneng bikin gue susah #lho?? engga ko, gue seneng, sumpeh deh :) mendapat julukan  kelas kesayangan guru2, kelas anak pinter, kelas paling kompak, kelas paling bersih, yaaaa semua ada di IPA 1.. semua karna ada temen2 seperjuangan yang buat semuanya jadi indah dan berwarna.. susah seneng kita tetep kompak ^^ sampai pada akhirnya kita lulus bareng2 dengan kekompakan yang tetap terjaga (insyaAllah) ^^
perkuliahan...
masa ini adalah masa yang paling berapi2.. dari mulai masuknya.. sampai detik ini gue di semarang, di salah satu perguruan tinggi negri yang terbaik peringkat ke-5 di indonesia.. 
doa keluarga kecil ini yang membawa saya sampe di sini.. semangat juang yang ga ada henti2nya.. pokonya membuahkan hasil yang bikin gemes juga..
awalnya gue udah malu aja sama diri gue sendiri yang kaya begini cengengesannya, bandelnya, nakalnya bisa seperti ini gitu.. yaaa semua udah ada yang atur, semua udah kehendak Allah AWT ^^
sampe gue masuk kuliah lewat jalur yang gue sendiri aja masih geleng2 kepala gitu kenapa bisa diterima..hehe
lewat jalur PSSB (potensi seleksi siswa berprestasi).. kalo ga salah si kepanjangannya itu.. yaaa dari beratus2 kepala, bahkan beribu2 kepala daftar, dan hanya 16 kepala yang diterima di jurusan yang gue pilih.. coba subhanallah banget kan noh.. sampe mengeluarkan air mata waktu gue tau hasilnya, dan orang pertama yang gue peluk si Ella.. temen SMA yang suka gue ajak berantem, soalnya cengeng, tapi dia OK banget deh.. gue masih inget dan ga akan pernah lupa saat2 di lab komputer saat itu :D :D alhamdulillah banget pokonya..
sujud syukur ^^
 masa perkuliahan yang begitu rumit bahkan menguras uang, tenaga, hati, dan pikiran ini jadi satu.. yaaa karena banyaknya aktifitas yang dijalanin selain kuliah..
sebenernya sih masi biasa aja aktifitas yang gue lakonin.. dari himpunan sampe paduan suara di jabanin.. periode pertama, karena masih cupu nih, masih jadi staff di himpunan maupun di PSM.. seiring berjalannya waktu gue sering aktif di kegiatan non himpunan bahkan non kampus.. kaya pelatihan2 apalah itu, seminar2 dimana2, bedah buku sana sini, ngebolang ga jelas sendir, yaaa tujuannya satu biar dapet pengalaman yang ga bisa di dapetin di bangku kuliah.. 
awalnya anjlok nilai yang gue dapetin gara2 kesibukan yang makin meningkat, sampe2 dikasih tanggung jawab buat jadi ketua panitia acara kaderisasi di departemen yang ada di himpunan, awalnya kelimpungan, tapi lama kelamaan jadi ketagihan.. sampe akhirnya dikasih kepercayaan buat jadi ketua departemen di himpunan sama jadi sekretaris-bendahara di paduan suara fakultas.. yaaa bissmillah.. alhamdulillah udah demisioner sekarang.. sekarang tinggal mantau ade2nya yang ada di himpunan aja.. kalo yang di padus masih berkutat sampe bulan mei, buat lomba tingkat nasional di salah satu universitas swasta.. 
banayak tanggung jawab yang di berikan, dari gue lahir> TK> SD> SMP> SMA> kuliah semua proses yang panjang dan ga mudah, sampai pada akhirnya saya akan menulis serta menjadi penyanyi terkenal suatu hari nanti ^^
jadi ibu rumah tangga yang solehah, punya suami yang kaya dalam segalanya (hati, pikiran, harta, ilmu, agama, semuaaaaa).. 


semangat menjaga kepercayaan teman2 dan orang2 yang di sayang,  hingga akhir hayat.. semoga engga mengecewakan.. amiiiiiin ^^

@my room (nenek's house ^^)




No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kamu?