berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Monday, April 2, 2012

nenek's house


Awal Pagi yang indah aku datang ketempat ini untuk pertama kalinya. Untuk apa? Untuk meneruskan cita-citaku sebagai ilmuan yang terkenal. Ga ada teman and sanak saudara disini. Aku diantar kesini sama ayahku. And kita berdua sama-sama tidak tahu tempat ini dengan pasti. Jadi kita sambil menjelajah. Aku ga ngerti kenapa aku bisa diterima ditempat ini. Tempat yang penuh dengan orang-orang terpilih alias pintar, padahal aku ga pinter-pinter banget, mungkin karena bejo kali ya. Hehe. Awalnya aku minder banget dengan keadaan ini. Tapi aku tau ini semua udah menjadi keputusanku untuk menempuh cita-citaku sebagai ilmuan terkenal. And sekarang aku kembali menjadi orang yang percaya diri tingkat tinggi. Karena udah bisa menyesuaikan dengan keadaan disini.
            Setelah seselai semua urusan untuk menempuh cita-citaku, aku and ayahku melanjutkan perjalanan untuk mencari tempat tinggal alias kos-kosan untuk tempat aku hidup selama menempuh cita-citaku. Langkah demi langkah telah terlewati, akhirnya bertemu dengan sebuah bangunan baru tanpa pagar. Ayahku bertanya kepada seorang ibu tua yang sedang berada disana
“Permisi ibu, apakah disini akan ditempatkan untuk kos-kosan wanita?”
Jawab ibu tua itu “Oooh benar sekali pak, disini memang untuk kos wanita, sebentar  akan saya  panggilkan  yang punya kosan ini. Kebetulan dia adalah kakak saya sendiri.”
            Sambil menunggu yang punya kosan datang menghampiri kami, aku disuruh ayah kewarung untuk membeli sebotol minuman dingin, karena kami telah berjalan amat jauh sampai akhirnya pada tujuan yang kami tuju. Belum habis minumannya diminum, ibu yang punya kosan dengan ibu tua tadi datang menghampiri aku dan ayahku. Sambil menunggu mereka bercakap-cakap, aku melihat-lihat keadaan kosan yang akan aku tempati (hmmmm, belum tentu juga kosan itu yang akan aku tempati). Tapi feel aku sih udah langsung mantap lah disana. Yaaa kaya udah jatuh cinta pada pandangan pertama gitu.
            Liat-liat keadan disekitar kosan, sepi banget (mungkin karena masih belum mulai  perkuliahan kali ya), kosan disini jumlah kamarnya ada 13, tapi kamar yang paling depan and paling besar dari yang lain itu ga ditempatin, kata ibu yang punya kosanya sih buat tidur bapak kosnya kalo lagi mampir. Kamar mandinya cuma ada 3. Ada dapurnya juga, terasnya luas banget (bisa buat main footsal) hehe, halaman parkirnya apalagi (bener-bener bisa buat lapangan parkir 1 kelas. Hehe). Dan lucunya lagi kosan disini itu letaknya diatas dari jalan (kaya panggung gitu). Yang bikin seremnya lagi posisi kamarnya hadap-hadapan, kaya lorong rumah sakit gitu. Siang-siang aja pas didalem gelap banget. Pokonya kesan awalnya agak sedikit horror bin menakutkan gitu. Tapi gimana ya kamar yang ditawarin itu lumayan gede, kasurnya juga lebar, lemarinya juga, ada meja belajar and kursinya. Intinya nyaman buat ditidurin and sayang buat nolaknya lah. J
            Abis liat-liat and nego sana-sini, akhirnya ayahku cocok dengan tempat and harganya. Jadilah mulai hari itu aku jadi anak kosan T_T. Awalnya sedih banget mau jadi anak kosan, gimana ga sedih, wong aku biasa dirumah manja and disini harus jadi mandiri, makan and tidur sendiri. Apalagi nyuci, ampun dah (mana pernah aku nyuci, wong makan aja aku masih minta disuapin. Hehe. Maklum dah anak bungsu, udah gitu semua sayang aku. Hehe) . Dari sinilah aku belajar jauh dari keluarga and semua hal-hal yang membuat aku manja (itu semua demi kebaikan aku juga sih).
            Emang dasar kos-kosan baru, jadi yang nempatin juga anak baru semua. Masih pada seger-seger, yaaa kaya aku gitu, hehe. Yaaa ada bagusnya juga sih kalo yang nempatin anak baru semua.  Jadi ga ada senioritas gitu. Penghuni pertama di kosan itu adalah anak jurusan psikologi, dia udah seminggu dikosan itu. Horror banget kan. Rini namanya. Dia dari Padang (jauh banget kan?! Apalagi kalo berenang kesananya. Hehe). Kesan pertama dari dia adalah “bae and ramah”, terus rambutnya panjang banget lagi (bayangin aja rambut panjangnya hampir sampe setelapak kaki?!). Mantap lah pokonya. Hehe.
            Belum seminggu kosan yang pengin aku teempatin udah penuh sama anak baru semua. Berhubung masih adaptasi semua, jadi rata-rata yang masih pada ditungguin sama sanak keluarganya. Kesan awal sama anak-anak penghuni kosan disini Alhamdulillah baik-baik. Tapi tetep sih tiap anak karakter baiknya beda-beda.
            Di kosan ini awalnya ada 13 personil (kaya band aja). Hmmmm dari kamar sayap kanan ada Fitri, jurusan Statistika, dia dari Padang, anak pertama dari 7 bersaudara, anaknya bawel and kadang suka nyebelin, tapi aku seneng sama dia karena orangnya apa adanya and pinter. Terus ada Rini, yang udah aku jelasin duluan karena dia penghuni kosan pertama kalinya. Ada Ana, dia juga dari Padang, and dia satu jurusan sama aku, Biologi. Bae, keibuan, rajin, and jago masak pastinya. Ada Sefthy, dia dari Kepulauan Riau atau biasa disingkat Kepri, anak jurusan Kimia, anaknya baik, cuek, bersih banget, alergi debu, jadi kalo dia lagi bersih-bersih selalu idungnya meler. Hehe. Disamping kamar Sefthy ada kamar Yayang, dia anak Jakarta tapi kelakuannya kaya wong Jowo abis dah. Leeeembuuuut banget, sampe dianiaya aja ga berani bales, kerjaannya ngadu and ngeluh-ngeluh dibelakang sama kita-kita (jadi disini kita buat tempat sampah curhatannya dia, hehe). Tapi aku salut sama dia, soalnya dia anaknya cerdas, ilmu pengetahuannya luas banget, dia juga suka ngasih info-info tambahan yang dia dapet dari mana aja. Pokonya hidup kita kaya ada headline news-nya gitu. Hehe. Dia jurusan D3 Tehnik Kimia. Lalu ada Pepy and Summa, mereka dari Kudus, mereka awalnya satu kamar berdua.  Kalo Pepy jurusan D3 tehnik sipil, kalo Summa jurusan D3 tehnik kimia. Dua-duanya pendiam, ga kaya aku, bawel. Pokonya anaknya ga neko-neko dah, and jarang gabung ma kita-kita. And Pepy itu mandiri, maklum kan dia anak pertama, trus pinter lagi. Kalo si Summa dia anak tunggal tapi super duper mandiri, aku salut banget sama dia. Tapi ya dasar anak tunggal ga mungkin ga ada manjanya. And anaknya pendiam banget.
Nah kalo sayap kiri ada Iis, dia sama kaya aku dari Karawang, jurusan Arsitek, anaknya manja banget, suaranya cempreng abis, cengeng, tukang ngadu, yaaaa maklum dia punya ade cowo tapi jaraknya jauh banget. Anak tunggal ga jadi geto. Hehe. Samping kamar Iis kamar aku, tembok kamar yang paling penuh sama macem-macem, pokonya ada tulisan and foto-foto semua ada di kamar aku, sampe waktu pertama kali ayah aku main untuk yang kedua kalinya dia bilang “ini kamar perawan ato kamar preman?!” kacau banget kan komentarnya. Heu si Bapa mah emang gitu, ga suka anaknya tomboy. Samping kamar aku ada kamarnya Rara, dari Tangerang, jurusan Peternakan, Rara itu bae banget, sampe minta uang dagangannya aja ga berani minta, padahal itu uangnya ga sedikit jumlahnya, susah emang kalo jadi orang terlalu baik. Kadang-kaadang orang jadi suka manfaatin kebaikannya demi kepentingan dirinya sendiri, walaupun itu sama temen sendiri. Ada Kiki, dia juga dari Tangerang , dia temen satu sekolah sama Rara, jadi udah cs’an gitu deh. Jurusan Oseanografi. Jago renang, tapi ujian renangnya dapet C, hehe. Kalo di banding sama aku sih kalah jauh banget aku, wong sukur-sukur mau nyebur. Kalo baru pertama kali kenal sama dia, dia bakal masang tampang muka jutek, sumpah dah kaga pake bohong, hehe. Tapi kalo udah kenal anaknya asik ko, cuek, manja banget (wong nyuci aja ampe nge-laundry). Kalo pakaian dalem boleh di laundry sama mamahnya, dia bakal laundry juga kali. Hehe. Samping kamar Kiki ada Okky. Dari Ciamis jurusan Peternakan sama kaya Rara. Beeeuuuh cah sunda tulen yang ini mah, geulis-geulinya juga dapet. Anaknya supel, bae, apa adanya, and pinter. Samping kamar Okky yaitu kamarnya Anggun, dia dari Bekasi, anaknya tomboy banget, trus badannya juga kaya laki lah pokonya. Kalo lagi ngomong ceplas-ceplos banget. Tapi anaknya pinter. Jurusan Kimia bareng sama Sefthy.
Nah awal perkulaihan udah dimulai, kita-kita mulai ngebaur and saling pendekatan (kalo bahasa gaulnya PDKT) hehe. Ya namanya juga satu atap, biar sama-sama saling kenal and tambah deket sekaligus buat jadi pengganti keluarga, karena disini kita anak perantauan semua. Dari awal penerimaan mahasiswa baru atau biasa disebut PMB kita masih bareng-bareng ber-13. Upacara bareng, pergi tes bareng, sampe beli makan juga bareng-bareng. Kalo mandi boleh bareng-bareng juga kayanya iya. Tapi sayang kamar mandinya ga cukup untuk 13 anak. Hehe.
Dua minggu setelah PMB (Penerimaan Mahasisawa Baru) kita semua udah sibuk sama kegiatan masing-masing, jarang kumpul, yaaa paling kumpul malem aja pas waktu makan malem. And besoknya udah kembali pada tujuan awal, yaitu kuliah.
Berhubung kita masih menyempatkan waktu untuk kumpul bareng-bareng, kita semua kumpul untuk ngebahas kemajuan kosan kita. Mulai dari ngebahas peraturan-peraturan apa aja sampe ngasih nama kosan juga kita adakan rapat bersama. Dari peraturan jam malem, nonton TV, kebersihan kamar mandi sampe kebersihan dapur semuanya lengkap dibahas. Kalo nama kosan kita sambil jalan nyarinya. Sampe Yasinan buat kosan baru kita juga bareng-bareng, maksud Yasinan itu biar kosan kita aman dari makhluk-makhluk yang ga keliatan alias setan bin jin iprit. Ya maklum aja, namanya juga bangunan baru, jadi wajar aja kalo di ngajiin dulu, biar semuanya aman terkendali gitu. Hehe. Selain itu juga biar kita makin erat and ga ada selisih paham satu sama lain. Yang Alhamdulillah sampe sekarang semua aman-aman aja.
Karena dikosan ini pada peluapa kaya nenek-nenek semua, and waktu itu sering aku panggil anak-anak dengan sebutan nenek, jadi deh kesebut “Nenek’s House” buat nama kosan kita. Begitulah cerita pendek dari nama kosan kita itu. Hehe. Singkat jelas and padat.
Belum ada satu semester disini, si Anggun yang awalnya jurusan Kimia pindah karena dia diterima di STAN, dia lebih memilih STAN dibandingkan Nenek’s House. Huhu. Sebelum dia pindah selama-lamanya, dia masih punya waktu disini kurang lebih dua minggu buat ngurus-ngurus kemunduran diri  and ngepack barang-barang. Sebelum dia meninggalkan kita semua, kita foto bareng-bareng sebagai tanda perpisahan kami yang akan melepas kepergian Anggun ke Jakarta untuk menempuh cita-citanya sebagai akuntan. Sedih rasanya kehilangan teman walaupun kita semua baru kenal. Tapi yaa gimana, itu demi kebaikan diri dia.
Setelah kepindahan Anggun ke Jakarta, kamar Anggun ditempeti sama Summa, jadi ada 12 kamar yang ditempati tiap anak satu. Tapi tenang aja, kita semua masih kaya dulu ko, kompak, pengganti keluarga benget, pokonya saling ngelengkapin satu sama lain dah. Aku bersyukur banget bisa tinggal sama anak-anak yang pada care satu sama lainnya. Jadi disini walaupun jauh dari keluarga kita tetep bahagia and punya pengganti keluarga. Buat personil Nenek’s House makasih banget udah nyiptain suasana senyaman ini. Aku juga ga akan betah kalo anak-anaknya ga se-asik and sebaik kalian disini.
Ga ada masalah personil Nenek’s ilang Satu, kita tetep bisa kompak dengan jumlah yang semakin sedikit tapi genap. Soalnya waktu kemarin ganjil 13 orang, kebanyakan anak-anak disini pada penakut semua, jadi waktu jumlah anak dikosan ganjil sugesti diotak mereka pada macem-macem. Emang dasar pada nenek-nenek semua, ribet jadinya. Yang ada darah berceceran di lorong lantai (sampe sekarang tu darah masih misterius keberadaanya), ada yang gerak-gereakin gorden jam 2 pagi di kamar Fitri (aku deh yang jadi korban di bangunin sama dia, untung langsung bangun, biasanya kalo di bangunin aku paling susah, hehe), yang sendok ilang (kalo yang ngambil emang orang masa tega amat aku cuma bawa sendok 2 biji diambil semua), tulisan di hanger aku ilang (padahal yang lainnya masih ada), sisir aku ngumpet ga tau dimana selama kurang lebih 3 bulanan ga ada, eh baru seminggu kemarin ketemu and ada di bawah kasur pas aku lagi bersih-bersih kamar, tau-taunya tu sisir jatoh dari bawah kasur, ga jelas dah ato emang aku lupa naronya, lupakan sajalah), tengah malem ada yang gedor-gedor pintu depan minta di dibukain (mana ada yang berani bukain, untung aku udah tidur jadi ga denger kaya gituan, hehe). Yang tambah bikin kita tambah parno lagi, suara ‘tokek’ ditempat jemuran alias dibelakang kamar sayap kiri itu suaranya nyaring banget. Kaya lagi konser, udah gitu para tokek dimana-mana pada saling saut-sautan. Kaya pada telepatian gitu. Kalo aku bilang sama ayah aku itu pasti dia bilang “Halah kamu itu, orang bisa ngaji aja takut sama yang ga keliatan!” terus suka bawa-bawa tokek, katanya “Selama masih ada suara tokek ga ada setan di kosanmu!” hehe percaya atau engga personil Nenek’s hampir semuanya pada ngebuat tu kata-kata jadi tameng pada diri mereka sendiri biar ga takut sama yang ga keliatan alias setan. Hehe. Emang dasar masih pada kaya anak kecil semua, jadi weh kocak.
Personil Nenek’s tetep kompak walupun sibuk ngejalanin tugas masing-masing, ada yang sibuk buat laporan sampe begadang-begadang ga tidur, buat maket sampe nginep-nginep di tempat temen, ada yang ngegaris aja kerjaannya, sampe kalo salah dikit aja bisa gila dia (gimana ga gila, wong 1 mm aja pengaruhnya mantap banget buat seluruh gambar), ada yang kerjaannya ngitung terus, ada yang ngebaca terus, yah pokonya mecem-macem dah. Tapi personil Nenek’s tetap satu. Kaya semboyan Negara kita “Bhineka Tunggal Ika” Walaupun berbeda-beda tapi tetap satu jua, hehe.
Apalagi kalo ada yang sakit, mereka siap jadi pengganti keluarga di rumah, contohnya kaya waktu sakit mag-ku kambuh, semua pada ribet sana-sini, and ngebawa aku ke RS terdekat, ga cuma waktu aku sakit aja mereka care, waktu Iis, Sefty, and Okky juga pada sibuk menolong kami yang terbaik. Nalangin duit waktu duit kiriman belum dikirim, masak rame-rame kalo lagi pada libur, dapet nasi gratisan dari si Rara yang sering nawarin nasi (ya lumayan jadi beli lauknya aja, hehe).
Yang seru kalo lagi ada yang ulang tahun, kita mati-matian cari ide gila buat ngerjain yang ulang tahun. Walupun kita ada tugas and cape bukan main terus besok paginya ada kuliah pagi banget kita tetep ngebuat suasana semeriah mungkin buat bikin kejutan sama yang ulang tahun. Waktu ulang tahunya Ana kita mau beli kue rame-rame, nah terus si Yayang juga beli kue, awalnya kita ga tau kalo ulang tahunnya si ana sama kaya Yayang, pas udah hari H, si Yayang bilang kalo dia juga ulang tahun, sumpah ga enak banget, kita itu ga tau kalo dia barengan sama ana. Habisnya dia jarang ngumpul and pendiem banget sih, ya jangan salahin kita juga kalo kita ga tau. Yang tadinya kita mau ngerjain Ana, eh malah kita-kita yang dikerjain sama Yayang. Heu.
Yang gila waktu ulang tahunnya Rara, anak-anak pada jail buat ngumpetin semua pakaian dalemnya Rara, emang dasar pada otak teroris semua, pas hari H tengah malemnya kita seperti biasa buat ngasih kejutan buat dia, nah tapi eh tapi waktu buka kado harus semua anak-anak kumpul semua, dia nunggu apa isinya and nunggu anak-anak pada pulang kuliah and kesibukannya masing-masing. Waktu malam udah tiba, kita semua kumpul dikamar Rara and ngeliatin dia buka kado sambil di videoin, buat kenang-kenangan geto. Nah pada saat yang berbahagia walupun kita-kita pada cape semua, seneng ngeliat si Rara dikerjain yang isi kadonya pakaian dalem dia semua. Pokonya ga akan terulang lagi dag kejadian yang seru-seru kaya gitu. Masih banyak cerita di dalam Nenek’s house, harapan aku sih sampe kita lulus nanti ssemua akan tetep satu, menjalin kebahagian sama-sama. Oiya satu lagi, kita juga udah bikin gantungan kaca yang isinya nama-nama personil Nenek’s, bagus deh pokonya.
Pokonya mah Nenek’s bikin temen-temen kampus pada ngiri deh, wong kalo pada ngerjain tugas ini-itu kebanyakan pada suka kumpul atau ngerjainnya di koasn kita. Ya gimana ga betah, wong personilnya ramah-ramah (kaya aku gitu), terus aku juga paling terkenal sama temen-temen yang pada suka dateng, yiyalah, wong aku paling beda dari pada yang lain gitu, (beda rambutnya and ramahnya kali ya?! katanya sih banyak yang bilang kaya orang Papua, padahal aku asli made in Jawa Tengah and numpang lahir di Jakarta. Ya mungkin udah ada aura jadi orang terkenalnya kali. Hehe narsisnya mulai dah).
Liburan bareng-bareng, jalan-jalan kepasar juga ramean, sampe kita nyarter angkot buat pergi kemana-mana, soalnya jumlah isi angkot itu pas 12. Hehe. Pokonya seru-seruan bareng dah. Sampe angkot yang kita carter waktu habis jalan-jalan ga kuat nanjak, soalnya daerah kos-kosan kita itu diatas, pokonya ngeri banget dah, wong lagi rame-ramenya jalanan and angkot yang kita naikin mesinnya mati terus turun lagi, gimana kita ga takut, Alhamdulillah ga terjadi apa-apa. Buat jadi pelajaran kita-kita aja biar pilih-pilih angkot kalo mau nyarter lagi.
Setelah beberapa bulan kita di Nenek’s, Pak Kasian (yang punya kosan Nenek’s) berniat mau nambahin kamar lagi, padahal kita ber-12 aja udah rame banget, apalagi ditambahin?! Pasti bakal rame banget. And bakal ribet bin riweh, soalnya isinya anak perempuan semua (maklum deh, soalnya aku ga suka sama keramaian).
Mulailah rumah kita alias Nenek’s diperluas dengan ditambahin pondasi and para tukang-tukang bangunan berkumpul untuk ngebuat kosan baru berada disekitar Nenek’s. Personil Nenek’s awalnya ngeri dengan keberadaan tukang-tukang bangunan, ya gimana ga ngeri wong mereka laki-laki semua and kita perempuan semua. Tapi pesen ibu aku, “Asal kita bisa sopan ke mereka and mereka pasti bakal sopan ke kita and ga seenaknya alias bakal ngehargai kita walaupun kita masih kecil”. Aku inget terus sama pesen ibu, yaaa gimana engga, dari dulu itu emang udah ada jargon “kalo pengin dihargai, hargai diri sendiri dulu!!” so emang penting banget buat semuanya sama siapa pun kita berhadapan and bertindak sopan sama siapa aja, walaupun sama anak kecil sekali pun.
Nah tiap hari kosan rame sama suasana tukang bangunan, yang ribut palu, mobil truk, pindah ini-itu. Yaaa namanya juga lagi ngebangun mana ada yang sepi. And bolak-balik Pak Kasian dateng ke Nenek’s buat ngontrol abang bangunan, tiap pagi sampe sore dia ada di Nenek’s, bapa kosan kita udah tua, dia lumpuh, naik kursi roda, terus orangnya galak banget, kalo ibu kosanya pelit banget, apa-apa diperhitungin (dasar ibu-ibu). Udah serem, kerjaannya mondar-mandir aja di lorong kita, pokonya horror dah. Hehe.
Baru berapa bulan ngebangun, Pak Kasian jatuh sakit and dirawat di rumah sakit, nah kita satu kosan nyarter angkot and jenguk si Bapa. Yampun keadaanya memprihatinkan banget, utung dia orang kaya, jadinya diarawat di rumah sakit lama-lama juga ga apa-apa. Pas personil Nenek’s jenguk, bapanya ramah banget and sama sekali ga galak kaya kalo lagi dikosan. Dia seneng banget waktu kita jenguk. Eh seminggu setelah personil Nenek’s jenguk si Bapa, kita dapet berita duka, Bapa kita, Pak Kasian meninggal. Mungkin emang udah yang terbaik buat semua. Abis kasian juga kalo lama-lama sakit, dianya menderita, buang-buang biaya juga. Yaaa pokonya Nenek’s jadi tambah horror semenjak meninggalnya Bapa. Udah gitu kamar yang didepan itu jadi selalu kosong, ga ada yang berani masuk. Sugesti anak-anak penakut. Hehe.
Udah hampir satu semester kita bareng-bareng, dari puasa bareng, susah cari saur and cari bukaan buat puasa juga bareng-bareng. And dapet oleh-oleh pas libur lebaran, ada yang bawa rendang and temen-temennya, keripik, yah pokonya macem-macem lah. Seneng kalo abis liburan tiba, Nenek’s banjir sama oleh-oleh. Hehe. Sampe sholat Iedul Adha juga cuma personil aja, ga ada yang pulang, ga ada ketupat, ga ada makanan dikosan, pokonya nelongso banget dah. Wong kita sholat Ied jalan rame-rame, terus pulangnya langsung ketempat bubur deket masjid kita sholat, habis ga ada warung makan yang buka lagi, sedih banget dah kalo inget-inget itu lagi. Tapi kita tetep satu, susah senang tetap bersama, hehe.
Udah satu semester kita bersama di Nenek’s House, sampe ujian tiba kemarin kita saingan, tujuan awal buat motivasi kita biar jadi lebih semangat belajar. Tapi tetap aja kemampuan tiap anak beda-beda, and hasil akhirnya pun beda. Ga apa-apa, kata ayahku buat jadi pelajaran and besok-besok harus lebih baik dari kemarin. Pokonya keluarga dirumah selalu nyemangatin aku dengan semua yang mereka bisa. Beruntung banget aku punya keluarga yang semuanya sayang sama aku. Alhamdulillah sampe sekarang aku ga ada yang kurang, semua kebutuhan aku mereka penuhi biar aku semangat and betah disini selama aku kuliah and jauh dari mereka.
Dan Alhamdulillah Nenek’s House ngebuat aku tambah betah and semua yang ada disini buat aku jadi semangat belajar. Pokonya buat personil Nenek’s kita masuk bareng-bareng, keluar bareng-bareng (kecuali Yayang, Summa, Pepy keluar duluan), sukses bareng-bareng biar bisa jadi ilmuan terkenal seperti cita-cita awalku, pokonya harapan aku sekarang kita ga boleh pecah, harus tetep satu kaya awal komitmen kita ngekos dulu disini. Amien.

--cerpen jaman semester 1--
(postingan alaaaay :D)
@my lovely room

No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kamu?