berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Tuesday, June 25, 2013

ketika usaha berbuah manis

taukah kamu, ketika semangat sedang memuncak ke atas langit, kemudian terhempas oleh badai angin, sampai-sampai terperosok ke dasar tanah. apa yang kamu rasa? 
hahaa.. tepat sekali. rasanya SAKIT.


OK, sudah cukup bersakit-sakit. sekarang saatnya bersemangat untuk semua yang ada di depan mata. apapun. iya. apapun itu. 


***

kali ini gw akan ngebahas tentang kehidupan tulis menulis dibidang skripsi (lagi), untuk kesekian kalinya. (semoga kalian yang ngebaca ga bosen) 

hampir satu tahun yang lalu. iya bulan juli tahun 2012. tepatnya tanggal 16 juli 2012 yang lalu, gw sama viena aviati (temen seangkatan di biologi, anak magelang) seminar proposal (sempro) bareng. 
penelitian gw udah jauh lebih dulu dari si viena loh (sekedar info), udah dari jaman tahun 2011 akhir, pas gw masih seriusan sama kerja praktek (KP), nah gw udah sampling telur itik ke beberapa lokasi sama mba Yeni alfiah (kakak tingkat gw setaun). 

dan tepat hari ini, SELASA 25 JUNI 2013 alhamdulillah atas ijin Allah gw Seminar hasil penelitian (SHP, atau pra-sidang, ini pemanasan sebelum masa-masa pembantaian) >.<
pasca SHP *senyum*
dan hari ini juga adalah hari lahir bapak negara kita, yaitu bapak BJ Habibie yang ke-77 tahun.. alhamdulillah bapak hebat satu ini diperlancar kehidupannya. semoga di usia beliau yang udah ga muda lagi, tetep semangat sampe akhir! 
sejarah dunia, bersamaan dengan sejarah hidup gw :) nice....

sebenernya target gw SHP itu sebelum KKN, eh karena akhir-awal taun 2012-2013 kemaren dapet amanah buat jadi sekretaris kecamatan, jadinya kebagi deh waktu yang buat ngerevisi.

target selanjutnya (ceritanya) pas KKN mau nyelesaiin revisian, tapi apalah daya kasih tak sampai. mana sempet megang revisian, sedangkan kerjaan di lokasi KKN segudang. hehee (so sibuk)


pasca KKN (februari 2013) adalah rencana gw mau SHP. dan ternyata ini adalah hanya sebuah rencana. hemmm revisian gw sudah sampe ke sekian kalinya sama ibu kas.

dan itu masih jauh dari layak untuk kata >> SHP.
dan yang bikin semakin galau adalah ketika viena, partner gw sempro udah sidang, dan selanjutnya dia di wisuda pada bulan april lalu. huaaaaa *garuk-garuk tembok*

dua kawan 1 lab, bin 1 angkatan udah jadi sarjana science.. yaitu viena aviati sama stephanie reganty hutajulu.
selamat kawan..
gw pasti menyusul kalian ! PASTI....

ok abaikanlah yang sudah berlalu, sekarang mari lanjutkan merevisi.. hahaa
hidup REVISI !!

***


sebelumnya, di minggu ke-2 juni 2013 gw udah gencar-gencarnya ngerevisi sama ibu kas, dibarengin sama pa koen.

kenapa? 
waktu coy waktu......
gw ga mau nyia-nyiain waktu yang ada. kalo bisa dilakuin sekarang, kenapa mesti nunggu besok, ntar, ato lusa??

gw makan masih di suapin sama bapa, ya masa mau disuapin terus. ngekost butuh biaya, makan ya pake duit. ya masa mau begini aja.

awalnya gw rada hopeless bisa SHP sebelum UAS, tapi Allah berkata lain, dan ibu kas plus pa koen mengijinkan gw buat SHP segera.

pas hari senin tanggal 17 juli gw ngambil revisian (terakhir) dari bu kas, dan cuma salah redaksi 1 lembar aja (ini rekor boooo) hehe..

dan ibu bilang, jangan lupa belajar, dalam waktu dekat kita cari tanggal buat SHP ya. :) (mata gw langsung berbinar seketika)

awalnya ibu bilang kalo SHP gw pas di minggu gw UAS. nah selasa n rabu (18-19 juni) kan ada SNBPTN, jadi libur (padahal sih emang pengin lbur aja gw-nya) hehe. terus gw tanggal 20 juni ke kampus lagi buat bimbingan abstrak, soalnya terakhir dari pa koen udah oke, nah yang belum ok dari bu kas. 

eh emang udah rejeki dan udah ijin Allah juga sepertinya, pas gw bimbingan sama ibu, ada bapa di deket meja ibu. terus ngobrol bla bla blaaaa, dan akhirnya ketok palu, nentuin jadwal buat gw SHP. ibu langsung ngasih kalender duduk ke bapa, dan bapa langsung nunjuk tanggal 25 JUNI 2013. 
hoaaaaa :O dan itu artinya H-5 dari hari itu.

dan ibu kas menyetujui :O

apalah daya....... awalnya shocked, tapi semua itu pasti udah ada jalannya :')

setelah tanya ke para penguji gw (bu silvana tana dan ibu hirawati muliani), ibu langsung bilang ke gw, besok mesti nyebar draft dan undangan SHP. ngeeeeeek -______-

dan pulang bimbingan gw sama kk (atikah rahmah lubis), ke bank mandiri buat ngecek KTM =D dan udah expired. hehe 
minta contoh ppt kk pas SHP kemaren. dan pulang. ngopi draft.. buat undangan.. buat berita acara..

besoknya langsung di sebar deh.. huhft.... ditambah karena gw belom bikin PPT, gw bangun agak pagi, terus langsung buat ppt. ppt bayangan aja sih. paginya sebelum ngampus ngeprint dulu, langsung bimbingan ppt lagi. sama ibu and bapa.
*ngelap keringet*

jum'at berkah pokonya......

sabtu, minggu berlalu dengan cepat..

itu tandanya SHP gw semakin dekat :O

dan datanglah senin....
saatnya konsultasi (lagi) sama ibu and bapa prihal PPT..

dan ditanya-tanya gitu sama ibu bapa (ini bimbingannya sendiri-sendiri)...

dan bodohnya gw, belum terlalu siap -_____-

yakali belajar H-4 dan yang dikerjain juga ga cuma satu :O

huhuuu...... memalukan >.<

dan gw janji dalam hati, gw ga akan ngecewain ibu kas and pa koen.

malamnya gw sms ibu sama bapa. gw takut. sumpah.. takut ngecewain mereka berdua :S

dan ibu kas bales "belajar, berusaha, dan berdoa. tetap semangat :)"

dan paginya pa koen bales sms gw, "cuma SHP, ga usah khawatir, tenang saja, belanda masih jauh"

pagi-pagi udah dibuat senyum sama bapa :)

dan ga lupa minta restu sama bapa ibu dirumah, kedua mba gw..

alhamdulillah semua dipermudah, diperlancar, dan alhamdulillah usaha dan doa gw terjawab sudah....

kalo kata anind (aninditia sabdaningsih, temen seangkatan gw) "one step closer" 

ada silpi (sylvia frida jamelah), yanto (suparyanti), ken (ken qudsy royani) yang udah nyemangatin ngedoain, direpotin, semuanya pokonya kalian keren banget dah..
semoga Allah ngebales kebaikan kalian, dan mengabulkan doa-doa kalian, tanpa kurang satu pun *aamiin


buat yang ngasih referensi laporannya, viena aviati, alhamdulilah, bermanfaat... pptnya juga manfaat banget.
anind, atikah, ken, amie, okky (septika okkyla) yang udah share ppt-nya.. i love u all..

buat TDK (syafmarini) yang udah setia jadi alarm, thank you so much sista :*
buat pipit (puspita rini) yang jadi temen berantem gemes di kost, tapi tetep sayang sama aku :*
buat mba yeni yang udah nemenin sampling (Alias jalan2 bin ngebolang) ke pulau jawa, it's so amazing. kapan kita ngebembel lagi mba? hahaa
yuk ke bali sama kalimantan (pen liat peternakan itik disana) :O ada itik bali sama alabio loh >.<
buat mba vita (oktavia puspita rini, mba kost yg pinternya kelebihan. hehe mba vita ini fasttrack magister peternakan loh, via beasiswa unggulan :O) makasih ya mba buat buku metlit nya =)
buat temen2 lain, makasih banyak juga udah ngedoain, sampe detik ini gw ngeblog, kalian tetep dihati gw lah pokonya..

semoga kalian semua menjadi orang yang beruntung :)

dan buat ku, semoga segera SIDANG skripsi dalam waktu dekat. pasca UAS.. 
semoga diperlancar segala urusannya :) 
*Aamiin

teruntuk yang ada di dalam doaku:
kedua orang tua dirumah, bapa koen praseno, ibu kasiyati, ibu silvana, ibu hira, mba ratih, mba tiyas, anak bayi adzka, silpi, yanto, ken, mba yeni, radit, vina, amie, anind, buyul, sizu, ruti, panji, fafa, sitta, kk ndut, kk tika, dewul, lisa, resti, aci, mba yuli, mba dani, mba rani, mba erna, fathiya, mas barri, mba vita, ratna, fitri, mas nang, niken, mba danti, mba rara, roro, summa, pepi, amel, eli lubis, ninil,  anak nenek's, anak biosfer, love u all....  

salam sukses, cinta, dan damai..

semarang, langit sore ceria,
25 juni 2013, 16:28
laras saty

 

No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kamu?