berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Wednesday, October 9, 2013

anak kecil samadengan 22 tahun

sekiranya saya masih dipandang anak kecil oleh orang tua dan kedua kakak saya. terlebih dengan bapak (selanjutnya ditulis bapa), yang entah mengapa sampai detik ini, di usia saya sudah terpaut 22 tahun dan masih menganggap saya adalah anak kecil.

entah. entah. entahlah. 



coba aja nih bayangin ya...... (sambil pegang kepala)

jaman saya sekolah TK sampe SMP kelas 2 itu masih bareng sama orang tua di bekasi. dan ini masih aman nyaman tentram lah ya. saya masih menikmati masa-masa ke anak bungsu-an. 

berlanjut SMP kelas 3, karena ada beberapa hal, maka kami sekeluarga pindah ke kota karawang, dan berhubung saya telah duduk di bangku 3 SMP, maka saya untuk sementara tinggal di rumah kakak sepupu yang di bekasi juga. agak jauh memang dari sekolah saya. 3 kali naik angkutan umum. padahal biasanya 1 kali naik angkutan, dan itu pun hanya 5 menit sudah sampai. sekarang??

dan cukup berlebihannya bapa, hampir tiap minggu saya di jenguk bersama ibu. atau saya yang dijemput untuk pulang ke karawang -_____-"

kala itu sih saya senang-senag saja. 

yaaaa ini kali pertama saya jauh dari orangtua. hahaa

jadi intinya, saya jauh dari orangtua pun berasa dekak. 

berlanjut SMA.
kelas 1 semester 2 saya pindah ke salah satu SMA di karawang. 
FYI nih, saya itu udah bisa mengendarai motor. 
nah, semasa SMA, saya "jarang banget" boleh bawa motor sendiri. hemmmm kalau ga diantar, ya naik becak. ini berlaku sampe kelas 3 -_____-
bisa dibayangkan, betapa lebaynya si bapa.

ceritanya jalan-jalan sama anak2 SMA, mau main agak jauh dari biasanya (yang ijin) naik motor. nah kumpulnya di rumah nih ceritanya, sekalian ijin juga anak-anaknya. eh tau ga, orang rute yang kita lewatin ga pake helm itu its FINE, tapi bapa dengan kekeuh bilang "kalo mau pergi, pake helm. terserah". dan itu helmnya helm cowo -______-'
so, sepanjang jalan saya di ledek sama anak-anak. hemmmm terimakasih!
pencitraan saya yang galak, bawel, judes, pemberani, ga takut apapun, eh tau-taunya anak bapa >.<

kemudian, kala saya sudah berusia 17 tahun, memberanikan diri untuk minta untuk dibuatkan SIM C. bapa cuma bilang, "ntar aja kalo udah kuliah"

sampe kalo ada temen cowo main ke rumah aja nih, bakalan panjang ceritanya =____=
temen loh temen aja. kalo yang bukan temen sih ya ga diajak ke rumah *eh

saat-saat yang ditunggu2 
-KULIAH-

ceritanya saya kuliah di kota besar provinsi Jateng, yaitu semarang. 

awalnya ibu yang keberatan untuk kuliah jauh. (padahal mah cuma karawang-semarang aja). tapi bapa dengan tegas bilang "biarin, biar mandiri dia" ngoook =..='

setelah di semarang.
tiap menit di telp. dan cuma nanya "udah makan belum? lagi apa? makan sama apa?"

takut banget anaknya kelaperan dan ga bisa makan sendiri. maklum, waktu di rumah itu kan ada ibu dan mba mba yang pada sayang sama saya nih ceritanya, jadi kalo urusan makan itu ya tinggal mangap sama ngunyah aja :D hehe


oh iya waktu awal pertama kuliah dong, pas nyari kostan. kan jaman saya mah kostan masih banyak yang baru-baru dan masih kosong, jadi gampang banget kalo buat nyari kamar kosong di sana. 
tapi yang katanya gampang ini terpatahkan. nyari kostan itu kaya nyari kerjaan >.<
muter dari kost satu ke kost yang lain. tanya ini itu. cocok harga, ga cocok kamar. cocok kamar, ga cocok harga. cocok kamar dan harga, ga cocok sama lingkungan. cocok lingkungan, kamar ga cocok.
padahal nih ya, kan saya yang mau tinggal 4 taun, tapi malah bapa yang heboh dan begitulah kira-kira.

dan akhirnya ditengah perjalanan mencari cari, bertemu dengan sosok ibu-ibu setengah tua, ber bodi lelaki, pakai topi, dan celana basket dengan kaos tanpa lengan berwarna hijau (setelah diketahui dia adalah bu Har, adik yang punya kost saya bu Ratinah, dan beliau sekaligus penjaga kost saya selama 4 tahun). dan ditunjukan lah kost berbangunan baru. iya BARU. semuanya BARU pokonya mah. sampe kedalem-dalemnya masih bau cat.

dan ternyata eh ternyata si bapa cocok. begitu juga dengan saya :D
kamar 3X3 meter, kasur ukuran satu setengah, lemari big size, meja belajar big size, sama kursi plastik cukup nyaman.

dan saya SUKA. sungguh!


setelah beberapa hari..... minggu..... diberi namalah NENEK'S HOUSE rumah kita. iya KITA!

yang di dalamnya penuh dengan nenek-nenek pelupa, heboh, suara cempreng, bawel, pemalas, sampe yang rajin, pinter, sampe yang males, doyan makan sampe yang ga mau makan, hobi belanja sampe yang ngirit riiiit bingit, yaaa itulah nenek's house dan isinya ada KITA.

*balik ke cerita bapa

oh iya, saya sampe lupa mau minta bikin sim C yah. kala itu bapa kan pernah bilang ntar aja kalo udah kuliah, nah aku tagih nih ceritanya.

eh bapa malah bilang "semarang jalannya gede, sere dek kalo bawa motor. ntar motornya dikirim, tapi ga usah bikin sim c ya?" -_____-

tau ga alesannya biar apa?


biar ga jauh-jauh bawa motornya.
dan alhasil saya milih ga usah kirim motor ke semarang kalo gagal bikin sim c.

berlelu lah beberapa semester, yang saya butuh banget sama kendaraan pribadi di kota ini. sampe dengan inisiatif pribadi mau buat sim c pake uang sendiri. tapi ya gimana kudu ijin dulu sama big bos.

dan tau big bos bilang apa "bikin aja sana kalo berani" =______='
apa coba maksudnya. dan alhasil, ga jadi buat. motor ga jadi di kirim. hemmm yasudahlah.

so, 4 taun di semarang saya tanpa sim c, tanpa kendaraan. jadi kalo nekat lagi pake motor temen jauh-jauh ya diem-diem aja :D

paling jauh si ke gedung wanita -_____-
untuk yang pertama kalinya bawa motor sendiri. motor ade kost ninil, pergi sama si tia, ninil, tika, buyul. mau liat pameran distro di sana malem-malem juga :O
selebihnya daerah kampus-tembalang-srondol-dan sekitarnya.

muncak gunung pun sama, ACC nya bisa h-2 minggu baru OK. sisanya panjang ceritanya. untung jauh. hehe. jadi saya udah pernah muncak gunung 3 kali (tapi belum pernah sampe puncak) -_____-'

FYI lagi nih, sekarang saya sudah menyelesaikan studi saya strata 1 di salah satu universitas ternama di indonesia. besar harapan saya bapa tidak menganggap saya anak kecilnya lagi. tapi apalah daya dan upaya. 

saya ingin ikutan jobfair yang berlokasi di bandung saja, alasan membolehkannya pun sebenarnya tidak boleh. -_____-'

padahal, saya sudah menanyakan lokasi, transport, tempat tinggal, semua sudah beres, tapi apa?! dan ela sang sahabat yang sudah meng-iyakan untuk menjadi guide saya kala di bandung pun terpatahkan. 

sampe-sampe ela bilang "yaaa kan udah biasa kalo mau kemana-maan ijin sama bapa-nya susah ras" 
saya cuma manggut-manggut -__-

oh iya. dulu. jaman dulu banget. pas masih kecil nih. kan biasa ya kalo anak2 SD gitu nginep nginep di tempat tetangga (tetangga sebelah rumah ini padahal). nah kalo si bapa nih lebih milih si temen yang tidur di rumah, ketimbang saya yang nginep di rumah orang :O

dan ini berlaku sampe saya kuliah. 


dan terpatahkan ketika saya ingin kerja praktek, nah ini baru saya kali pertama nginep di tempat temen kuliah, ini cowo, dan lokasinya di Tegal. hhaahaa.. bulan puasa pula :D 

setelah itu, baru 2 kali bobo di kamar aci, temen SMA. rame2 sama ela and mpi.

kalo pas di kost sih, ya seringnya kamar kost saya ya gitu, mereka yang nginep di kamar saya. perah, tapi ga sering kalo nginep di luar/tempat temen.

itu pun ya bukan karna main, karna ngerjain tugas atau hal penting lainnya. hemmm

dan lagi. jaman di semarang nih, kalo mau pulang ke karawang ato balik lagi ke semarang pasti naik travel. entah apa maksudnya. biar ga ribet kali ya anaknya. hehee

dan pernah satu kali saya ceritanya mau pulang pake kereta ekonomi (dan ini murah banget 35 rb), biasanya kalo naik travel itu 225rb. so, dengan bahagianya saya pegang itu tiket. ini bermodal NEKAT sodara sodara. 

jam 2.40 pagi itu kereta udah sampe di jatinegara. dan saya harus menunggu untuk datangnya kereta kota. dan karena saya ngantuk, ditambah di mana saja bisa tidur, maka tidurlah saya di emperan kursi stasiun pagi buta. rame kok di sini. jadi saya ya waspada juga, nyenyak juga sih tidurnya.
berlalu jam 4. bapa telp. lalu saya bangun, tanya satpam, dan ternyata kereta kotanya baruuuuu aja 5 menit lewat. dan kereta selanjutnya jam 9 -____-

*telp bapa*
galau.. eh malah di marahin. hemmmmm 
sebenernya marah khawatir. biasanya 2 kali (dulu) naik kereta dan itu di jatinegaranya di jemput sama mba yang masih kerja di jakarta. sekarang tidak lagi. ahahaa.. 

alhasil setelah galau, naik angkutan umum deh. sambil jalan-jalan galau di ibu kota sendirian bawa gembolan kaya anak ilang.

lagi.. kemaren pas puasa itu, kan ceritanya ganti rute nih, pulangnya ke mbah yang di jatilawang dulu, eh ni ya, kan biasanya yang ke gombong dulu, tapi ini beda ceritanya. jadi ini adalah kali pertama saya untuk rute semarang-jatilawang. dan ini sendiri. jadi untuk turunnya dan naik mobilnya saya masih di awang-awang. alhasil NYASAR!!!!
bapa galau marah-marah gitu, dan saya ngeyel :D 
yaudah nyasar, mau bilang apa -_____-'
akhirnya tanya pa polisi deh, untung udah banyak posko polisi kan mau lebaran tuh. jadinya istirahat 1 jam di posko polisi kaya anak ilang :D hahahaa

hemmm sampe detik ini saya nulis, di usia 22 tahun si SIM C belum juga terealisasikan :O
yasudahlah.....

bapa oh bapa....
mengapa engkau menganggapku si anak bungsu mu yang seakan-akan masih usia 5 tahun....

but.. i love you dad..

i know, u like that, because you love and save me (but its over protective dad).

i have grown into an adult.

i love you dad, more and more until end :* 

thank you so much for everything :)

karawang, kamar tercinta,
9 oktober 2013 2:04
laras saty
 

No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kamu?