berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Thursday, May 30, 2013

dan selamat datang para calon mahasiswa-i

dan sudah hampir seminggu ini udah ada pengumuman SNMPTN jalur undangan (kayanya sih kaya PMDK gitu). dan itu artinya ade kelas gw semakin bertambah satu angkatan lagi.

kalo diibaratin gw kaya angkatan 2006 sekarang, dan waktu gw jadi maba (mahasiswa baru) ngeliat angkatan 2006 itu rasanya horror, tua banget, sungkan, and apalah itu yang ada dipikiran si maba (termasuk gw) -_- dan sekarang gw merasakan di posisi si angkatan 2006 -_- tua sekali. dan sangat semakin tua. 

gw belum telat telat banget kalo dibilang lulusnya. tapi berhubung temen seangkatan gw di jurusan, atau jurusan tetangga itu kemaren bulan april udah ada yang lulus (nah, yang di bulan april ini termasuk cepet lulusnya).
tapi ada juga periode agustus (ini yang sedeng-sedeng aja), sama wisuda di bulan oktober (nah kalo yang ini yang pas, tepat 4 taun lulusnya). 
jadi, di univ gw ini wisuda satu taun ada 3 kali. 
jadi, u mau pilih yang mana??

pesen aja sih buat para ade2 tingkat yang baru masuk atau terpaut dibawah2 angkatan gw itu kita para semester menjelang akhir ini sensitif banget sama pertanyaan2 yang kalian lontarkan. 

pertanyaan2 yang bikin kita sensitif itu ya suka nyangkut nyangkutin sama hal2 yang berbau riset/skripsi/apalagi wisuda -_-
"gimana penelitiannya ka?" 
"gimana skripsinya ka?"
"udah seminar proposal belum ka?"
"kapan Seminar hasil ka?"
"kapan LULUS ka?"
"mau wisuda yang kapan ka?"

ketahuilah kalian anak muda, rasa ini kalian belum mengerti, tapi ketika diposisi "ini" rasa itu akan mengharu baru. dan semakin haru ketika semakin banyak pertanyaan2 yang semacam diatas.

***

macam kuliah itu ada banyak, jadi mesti pilih2 "everything" nya dengan selektif. kuliah itu ga cuma seneng-seneng aja loh.
nih gw kasih tau ya:
  1. kuliah udah ga pake baju seragam lagi. dan ini emang benar, sensasi waktu gw dulu pertama kuliah ya gitu, pen ngerasain pake baju bebas kalo lagi diruang kelas. dan itu sudah terlaksana. tapi jangan seneng dulu. di univ gw juga beraturan. engga sembarang pake baju bebas aja. disini wajib pake kemeja/ yang berkerah. dilarang kaos. pake celana panjang, dilarang celana pendek. boleh pake rok, tapi yang sopan. jangan bikin dosen ato temen sebelah u panas dingin ato jadi bangun #eh
  2. ikutan organisasi. nah ini yang penting selain kuliah. selektif lah pilih pilih organisasi di dalem ato luar kampus. banyak yang menjerumuskan "ketagihan" sehingga u jadi terlambat lulus ataupun jadi betah berorganisasi. organisasi di sini itu ada banyak banget. dari BEM, Himpunan, seni, olahraga, jurnalistik, riset, edukasi, yaaa kampus gw kaya akan itu. tapi jangan sampe kejebak di dalemnya sehingga buat u jadi males kuliah, males buat tugas, tidur pas jam kelas, numpang nama di tugas kelompok, yaaa banyak lah itu. nanti kalian akan merasakannya.
  3. jam istirahat kalian akan berkurang. ini pasti. ini udah dimulai dari jaman semster satu. dari tugas senior yang PMB (semacam ospek gitu) ini seru, seru banget malah. kalo ga ada PMB di jurusan kalian itu, pasti RUGI BANGET deh, yakin. karna ini bikin kita solid sama angkatan and senior, apalagi jurusan kita. 
  4. jam makan jadi ga beraturan. mana ada mahasiswa tingkat pertama-akhir yang jadwal makannya teratur kaya waktu jaman di rumah dulu. (ini berlaku buat yang ngekost). tugas bejibun, smuanya deadline, laporan di depan mata, and waktu u buat beli makan aja kadang jadi nomer sekian
  5. jadi ngirit sabun. hahaa kalo yang ini biasanya jadwal mandi yang biasanya 2 kali, jadi cuma satu kali. karna biasanya berangkat pagi trus pulang malem. kalo mandi malem2 kan dingin tuh, jadi ya kaga mandi dah. it's mean "ngirit sabun" haha.. sama SAVE WATER =D | atau juga bisa kebaliknya, yang pagi kaga mandi gegara kesiangan bangun, cuma gosok gigi sama cuci muka aja =D baru deh yang sorenya mandi *hiiiiiiii kemproh banget* (jorok).

ok sekian dari saya, kalo ada yang mau nambahin ya monggo silahkan di kolom komentar masih lega. 

terimakasih..

salam sukses, cinta, dan damai
laras saty

langit semarang yang panas membara
30 mei 2013, 13:44 pm

No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kamu?