berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Thursday, March 7, 2013

ANTUSIASME PELAJAR SD N DESA BANYURINGIN DALAM MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR BAHASA INGGRIS TIM KKN UNDIP 2013


Pada hari Jumat dan Sabtu, tanggal 18 dan 19 Januari 2013, tim KKN Undip Desa Banyuringin melakukan bimbingan bahasa Inggris di setiap SD N di desa Banyuringin yaitu SD N 01, SD N 02, SD N 03, dan SD N 04 Banyuringin. Bimbingan belajar ini diadakan untuk memberikan tambahan materi dan bahan ajar baru yang menarik. Bimbingan belajar ini diisi oleh tim KKN  Undip Desa Banyuringin sebagai pengajar dan siswa-siswi dari tiap-tiap SD N di Desa Banyuringin sebagai murid. Sasaran bimbingan ini adalah siswa 4, 5, dan 6.  Materi yang disampaikan tidak hanya melalui modul LKS, tetapi juga materi tersebut di lakukan dengan cara menarik dengan cara bernyanyi lagu anak-anak seperti : Twinkle Twinkle Little Star dan Banana Dance.
SD N 01, Banyuringin


Antusiasme
Antusias para siswa dari setiap SD N di desa Banyuringin muncul ketika materi bahasa Inggris di sajikan dalam bentuk tanya jawab melalui interaksi antara tim pengajar  dan para siswa dan siswi. Berbagai pertanyaan dilontarkan oleh tim pengajar dan para siswa menjawab dengan sangat cepat, mereka mengacungkan tangan berebut ingin menjawab. Antusiasme yang tidak kalah muncul pada saat menyanyikan lagu anak-anak Twinkle Twinkle Little Star dan Banana Dance. Anak-anak sangat tertarik untuk mengikutinya. Kami memberikan selingan dengan bernyanyi bersama agar siswa tidak cepat bosan dalam belajar bahasa Inggris.


Dari beberapa hal tersebut terlihat potensi para siswa yang tinggi semangat mereka tidak menghalangi segala kekurangan mereka untuk lebih berkembang. Apabila potensi mereka terus dikembangkan maka akan menghasilkan potensi yang unggul.

reportase minggu pertama by: desa banyuringin kecamatan singorojo kabupaten kendal 

No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kamu?