berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Thursday, March 28, 2013

Cobaan dan Ujian

reza;

iya...ya... kenapa baru sadar sekarang...?!

permasalahan itu tidak akan pernah ada habisnya... selesai satu, datang satu, selesai satu, datang tiga, selesai tiga, datang lagi satu...

selama ini.. saat kita mungkin mempunyai sesuatu hal yang harus dikerjakan dan diselesaikan yang itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, mungkin kita akan berpikir "Pekerjaan ini nantinya juga akan selesai..."... bodoh ya...?!



YA, selama hidup kita yang jatah hidup kita berkurang tiap detiknya, bukan tidak pernah kita mengalami hal ini... bukan tidak pernah... hanya tidak menyadari dan akhirnya terulanglah kesalahan-kesalahan yang sama...

Kawan, ujian dari Allah tidak akan pernah berhenti jika masih ada iman walaupun setitik dihati...

"Apakah manusia mengira bahwa mereka akan dibiarkan hanya dengan mengatakan 'kami telah beriman.' dan mereka tidak diuji."

amanah, kewajiban, ujian dan cobaan yang akan datang terus menerus itulah yang membedakan kita dengan orang-orang yang tidak beriman...
"sekarang aku sadar... bahwa cobaan itu datang terus menerus... yang menjadikannya beda hanyalah kualitas ataupun kuantitasnya... ada kalanya berat, ada kalanya ringan, ada kalanya banyak... ada kalanya sedikit..."

lalu apakah kita sanggup menjalani itu semua...?! "Tak ada habisnya...?!" mungkin itu yang terlintas... silahkan menyangkal tapi kemudian tanyalah pada diri sendiri... "selama ini seperti apa ya...?!"... "selama ini aku sanggup menjalaninya tidak ya...?!"..."selama ini...?!".

Jawabannya... "SANGGUP...!!".

Kawan, dunia ini adalah ladang amal... hidup ini adalah ladang ilmu... Kita akan selalu belajar dari detik ke detik untuk menyatakan "SANGGUP...!!". Bukan terlambat jika menyadari kebodohan kita yang lalu pada saat ini... bukan terlambat jika kita baru ber'azzam untuk berubah saat ini... yang jelas perubahan itu harus terjadi dalam kehidupan kita... kapanpun itu...

Kawan... beranikah kita menyatakan "Saat ini aku tidak akan berpikiran bahwa ujian itu akan berlalu begitu saja... saat ini aku akan berpikir jika ujian itu harus dilalui... sekarang juga... semaksimal apa yang aku bisa... Saat ini aku merasa dimanja oleh Allah SWT jika ujian datang berturut-turut kepadaku... karena bisa jadi sebelumnya aku telah menjauh sedikit demi sedikit dari-Nya... dan inilah saat untuk kembali mendekat pada-Nya... dan ini Dia lakukan semata-mata untuk menguji kadar keimananku...!!! 'Apakah aku pantas untuk suatu saat nanti menghadap pada-Nya dengan wajah bersih berseri?! merasakan kenikmatan surga-Nya yang tiada duanya...'..."

"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Dia mendapat (pahala) dari (kebajikan) yang dikerjakannya dan dia mendapat (siksa) dari (kejahatan) yang diperbuatnya.
(Mereka berdoa), 'Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami salah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebani kami dengan beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. maafkanlah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah pelindung kami, maka tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir."

Kawan...melangkahlah ke depan bersama Allah...


by Reza (Notes) on Monday, May 25, 2009 at 2:14pm

No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kamu?