berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Monday, March 11, 2013

perjalanan panjang seorang laras

gw pernah baca di salah satu tweet seseorang, kurang lebih begini bunyinya "menikahlah dengan lelaki yang sangat sayang kepada ibunya. kenapa? karena dia pasti akan sayang banget sama istrinya nanti"


hahaa... dari kalimat singkat itu gw jadi senyum-senyum sendiri jadinya. entah apa yang buat gw senyum, yang jelas, gw udah banyak berdoa dan usaha buat dapetin calon bapak buat anak-anak gw yang "seperti kalimat diatas". 

kadang hal-hal yang masih jauh itu, seperti nikah misalnya, udah ada di otak gw sekarang, bahkan 4 taun silam gw udah memikirkannya. dari sebelum gw lulus SMA gw udah mikir jauh tentang nikah. 

siapa suami gw nanti, dan seperti apa bentuknya, ya harapannya seperti yang doa-doa gw lontarkan pastinya. kadang suka lucu sendiri kalo diinget-inget.

ketika ga hampir setaun sama yang di SMA, ya dia cinta monyet gw. dia, dia, dia. gw pikir gw bakalan bisa ngubah dia ke jalan yang lurus (kaya gw gitu), tapi engga gampang, yaa hanya meluruskan beberapa dari si dia yang miring, tapi lebih banyak engga lurusnya ketimbang yang lurusnya. hmmm

setelah 6 bulan kuliah di semarang.....
berlalu, gw ga yakin dia jauh dari gw bakal jadi anak baik. hmm berhubung gw udah beranjak dewasa kala itu, dan dunia perkuliahan sudah menghantui kepala dan segenap jiwa raga gw, yup gw putuskan hubungan sampai di sini. cukup. cukup sudah gw jauh dari-nya. cukup membuat gw gila rasanya #lebay. dan itu sudah menjadi keputusan yang sangat bijak dari kita berdua. iya kita sudah dewasa. kita paham betul masalah itu.

ok.. sebelum berlanjut 6 bulan pertama di kota semarang ini, ada sosok lelaki tidak terlalu tampan, namun sangat bersinar di mata gw. hahay siapa dia??? yang jelas bukan superman atau afgan =D haha. dia kaka tingkat gw anak 2008. entah awalnya belum kenal (jaman MABA-mahasiswa baru). tapi karena dia paling bersinar di mata gw, yaa jelaslah gw kenal dia, kenal JELAS semua tentangnya lebih tepatnya.

dan berlalu begitu panjang perjalanan ini, pintu hati gw yang sebelumnya buat si dia (jaman SMA) telah tertutup dan tergantikan oleh si kakak tingkat itu, dan sampai sekarang masih dia (udah 3 tahun ternyata).

hmm namun si kakak tingkat patahkan rasa ini dipenghujung tahun 2012 silam. sebelum gw berangkat KKN, dan lagi sibuk-sibuknya gw ngurus berkas KKN yang namanya LPK (laporan pelaksanaan kegiatan). ok fix membuat gw galau.

ada tetangga kamar kostan kala itu, menghabiskan malam tahun panjang dengannya, yaa sangat melegakan.. sangat.. terimakasih bunga (sebut saja dia bunga). bunga mendengarkan cerita gw dari A-Z-A-Z lagi. dan dengan sabar berbagi, memberi solusi, dan masukan. 

ok kata bunga gw wajib MOVE ON !!

dan setelah 35 hari KKN berjalan........

ke-move on 'an gw terpatahkan oleh seorang korcam (koordinator kecamatan) singorojo (lokasi gw KKN). dia super duper mirip sama si kakak tingkat gw (sudah gw ceritakan di sebelumnya).. dan saat itu gw baru sadar ketika gw udah jadi sekretarisnya sang korcam.. dan fix selama 35 hari gw GAGAL MOVE ON sodara-sodara =S

tapi, dari sana, gw banyak belajar bagaimana menerima kenyataan dan belajar dari kesalahan yang awalnya gw ga sadar, namun tersadarkan dengan banyak hal yang kecil, namun bermakna.

hal itu sepele, namun fatal akibatnya (re: CINTA)

semarang, senin, 11 maret 2013, 23:05, laras saty

No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kamu?