berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Thursday, March 7, 2013

Golongan Darah, perlu dan penting untuk diketahui sejak dini



Selasa, 29 Januari 2013 sekolah meniadakan kegiatan belajar mengajarnya untuk sementara pada jam 8 pagi hingga selesai untuk kelas III, IV, V dan VI. Sambutan yang hangat dan meriah oleh adik – adik kami rasakan ketika Tim KKN I Undip dan petugas PMI yang dibantu oleh Bidan setempat mendatangi SD Negeri 1 Getas. Sekolah yang sangat terkenal karena segudang prestasi yang didapatkannya dan sudah diketahui oleh masyarakat seantero getas ini memang memiliki atmosphere yang berbeda dibandingkan dengan Sekolah Dasar lain yang kami kunjungi.

Harus mengikuti seleksi terlebih dahulu sebelum dapat diterima untuk dapat bersekolah di SD Negeri 1 getas merupakan persyaratan yang harus ditempuh terlebih dahulu. Tak mengherankan apabila orang tua ingin menyekolahkan anak – anaknya di SD Negeri 1 getas karena harapan agar anaknya lebih baik.

Suasana berubah ketika Tim KKN Undip bersama petugas kesehatan memasuki ruang kelas dan memberikan penjelasan tentang maksud kedatangan kami. Senang, takut dan rasa penasaran yang tinggi menghinggapi raut wajah adik – adik SD Negeri 1 Getas. Pengecekan Golongan darah merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh Tim KKN Undip sebagai upaya untuk memberikan pengetahuan lebih dalam tentang pentingnya mengetahui golongan darah. 

Dengan menggunakan biaya dari masing – masing wai murid, program ini berjalan dengan lancar dan sangat diapresiasi oleh wali murid dan masyarakat sekitar. Sebanyak 132 siswa yang terdiri dari kelas III, IV, V dan VI mengikuti kegiatan ini. Banyak dari siswa yang merasa kegirangan setelah mengetahui jenis golongan darahnya. 

Akhir dari kegiatan ini kami membagikan beberapa door price kepada beberapa anak di kelas yang sebelumnya sudah menjawab dengan benar dari beberapa pertanyaan yang dilontarkan seputar kegiatan ini. Dan foto bersama dilaksanakan di halaman sekolah.

No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kamu?