berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Thursday, March 7, 2013

PESONA DURIAN DI DESA NGAREANAK


Desa Ngareanak merupakan desa yang kaya akan pesona, baik dari pesona bahari ataupun hasil alamnya. Salah satu hasil alam yang menjadi kebanggaan desa ini adalah buah durian.
Durian merupakan buah yang sarat akan kenikmatan rasanya. Rasa manis yang khas dari buah ini merupakan daya tarik tersendiri yang dapat memikat selera setiap orang yang melihatnya.

Di desa Ngareanak ini, dapat kita dapatkan durian dengan cita rasa yang membuat setiap orang merasa ketagihan jika telah mencicipinya. Dengan harga yang relatif murah menambah daya tarik tersendiri untuk mencicipi durian Desa Ngareanak ini. Harga yang bersahabat dengan kantong ini disebabkan karena mayoritas penduduk desa Ngareanak memiliki pohon durian sendiri, sehingga jika kita membeli durian dari tangan pengepul, maka durian akan didapatkan seharga Rp 10.000,00 saja sehingga memaksa hati untuk membelinya lagi. Selain itu, banyak pemborong buah durian dari berbagai daerah yang membeli durian di Desa Ngareanak, tepatnya di Dusun Kaliwesi, karena memang durian Ngareanak telah terkenal di berbagai daerah sehingga menjadi supplier bagi pedagang durian lainnya.

Meskipun durian merupakan buah yang mengandung alkohol namun buah ini tetap memiliki pesona yang memikat selera orang yang melihatnya. Oleh karena itu mengonsumsi buah durian pun perlu dikontrol agar mendapatkan manfaat dari buah durian lebih optimal lagi. Bagi orang yang telah berusia lanjut, buah durian merupakan bauh yang harus dijaga kadar konsumsinya agar tidak menyebabkan hipertensi ataupun kolesterol.
Segala nikmat ciptaan Tuhan memang selalu memilik manfaat dan kekurangannya, sehingga dibutuhkan perilaku yang bijak agar dapat mendapatkan manfaatnya dengan meminimalisasikan kekurangannya. Buah durian tetap menjadi buah yang penuh pesona dan daya tarik yang khas namun butuh kebijakan dalam hal mengonsumsinya agar mendapatkan kenikmatan yang sesungguhnya dari buah Durian.
          Ya, desa Ngareanak merupakan surganya buah durian, yang wajib dikunjungi bagi insan pecinta durian.

 reportase minggu pertama by: desa ngareanak kecamatan singorojo kabupaten kendal

No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kamu?