berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Tuesday, March 12, 2013

tarif angkot di tembalang naik

hey kalian tau ga... 
ini entah bencana, musibah, berita duka, atau apalah itu namanya... 

yang jelas, ini telah mengecewakan gw dan teman-teman dalam hal per"kantong"an dompet anak kostan yang engga punya kendaraan pribadi atau sekedar dipinjemin sama ortunya di rumah.

hmmm abang-abang angkot di daerah tembalang udah pada sekongkolan (janjian) semuanya, tanpa terkecuali, dari abang2 yang nyebelin pelit, sampe abang2 yang baik kebangetan. semua sekarang sama aja !

u know guys.. (sebenernya sih udah lama, dari penghujung tahun 2012 kemaren udah berlaku)..

biasanya kalo gw ngampus itu kan deket yah, secara gw naik angkotnya cuma dari bunderan sampe FSM (yaa kalo jalan sih pegel juga, soalnya itu tanjakan ga pake santai tingginya) cuma SERIBU, iya seribu. seribu itu sekali jalan, yaa lumayan kan murah, bolek balik duaribu aja. kalopun ada keperluan mendadak dan darurat dan ga ada pinjeman motor kan yaa amal lah ya sama abang angkot duaribuan gitu pulang pergi.

TAPI.......
sekarang semua berubah teman-teman !!
tarif angkot di tembalang udah naik jadi DUARIBU rupiah sekali jalan, dan itu JAUH-DEKAT. 
hmmm BT, sebel, ngurangin jatah nabung gw kalo kaya gini.. gimana engga, ongkos naik, lah gaji gw dari big boss si babeh di rumah pan kaga ikutan naik. hmm *mikir*

kaga mungkin kan gw minta tambahin jajan sama big boss *dijewer yang ada* hehe sebenernya si kelebihan, tapi yaaa coba deh diitung2 lagi (gaya anak kost), kalo aktif ngampus seminggu itu ada 5 hari, nah dikali 4 minggu selama sebulan, jadi total ada 20 hari lo ngampus.

nah 20 hari dikali tarif angkot 4000 (pulang pergi) berapa totalnya hayooo ?
>> Rp 80.000 

nah itu belom keitung kalo ada yang perlu diambil lagi di kost atau bolek balik mesti kemana2 yang ga sanggup kalo lo mesti jalan, ya kan naik angkot!

bedanya bisa 100% sendiri, harusnya gw bisa nabung yang 40.000-nya bahkan lebih, nah ini jadi berkurang deh jatah gw. hmm *pelit anak kost*

sukur-sukur ada yang nebengin, hahaa *yang ini ngarep* tapi apa iya enak kalo nebeng.. KAGA sodara2..
jangan deh ya, jangan nebeng, gw kasih tau aja sih. sama temen deket lo sekalipun, atau pacar lo sekalipun (lo pikir pacar lo tukang ojek/ sopir pribadi lo), ya gw bilangin aja jangan. hahaa.. soalnya ntar ujung2nya kaga enak dan jadi kaya utang budi jatohnya. dan ntar kalo lagi ga enak (re: berantem) lo yang susah sendiri kan, ga biasa ngangkot, trus jadi males ngampus. kapan lo mau mandiri :p 

ibu gw pernah bilang, "selagi bisa sendiri, ngapain bergantung sama orang lain, toh kamu kan udah dikasih lebih, kelebihan malah". *eh si ibu* =..=

gw pengangkot sejati soalnya, dan gw masih idup walaupun gw ngangkot tiap harinya ke kampus, atau kemanapun yang ga sanggup di jangkau dengan kaki sakti gw.

yaa itung2 olahraga, jalan kaki dari kostan ke jalan raya dah yaa =D


4 comments:

  1. setujuuuu...
    duitnya jadi cepet abis gara2 angkotnya naik -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti kita mesti demo sama big boss di rumah ya =D hahaa

      Delete
  2. Wah baru sadar kalo naik, udah lama banget ngga naik angkot. pake motor terus. :))
    salam knal..

    ismailhidayat.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hemmm sekarang pasca kenaikan BBM malah jauh-dekat 2500 -______-
      teganya para supir angkot itu..

      walah.. kali-kali cobain ngangkot makanya :P

      salam kenal juga.
      makasih atas kunjungannya ya mail.

      Delete

bagaimana menurut kamu?