berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Thursday, March 7, 2013

KIRAB TPQ SE-DESA KEDUNGSARI DALAM MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW




U
ntuk pertama kalinya Desa Kedungsari mengadakan kirab TPQ se-desa yang bersamaan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad yang ke 1434 H. Memang acara ini tidak berlangsung tepat pada hari kamis 24 Januari 2013 di karenakan banyak persiapan yang belum siap. Acara kirab TPQ dan peringatan maulid Nabi Muhammad di laksanakan pada hari minggu 27 Januari 2013.

 Acara ini memang dilaksanakan pada hari minggu namun tidak sedikitpun mengurangi peringatan maulid Nabi Muhammad ini.  Acara di mulai pukul 08.00 WIB dengan rangkaian diawali kirab keliling dusun se-Desa Kedungsari lalu dilanjutkan acara inti yaitu peringatan Maulid Nabi Muhammad SWA di pendopo Dusun Jetak.       

Awalnya kirab dilakukan dengan berkumpulnya peserta TPQ di Balaidesa Kedungsari dilanjutkan dengan kirab jalan kaki mengelilingi Dusun Kedungsari atau Krajan. Setelah sampai kembali di Balaidesa Kedungsari peserta kirab dilanjutkan dengan naik mobil bak terbuka mengelilingi dusun lainnya. Kirab berlanjut dengan mengelilingi Dusun Mbaon dengan menaiki bak terbuka dan diiringi dengan nyanyian sholawatan para peserta kirab TPQ. Selanjutnya peserta berhenti di depan gang Dusun Jetak untuk merapikan barisan para peserta, dan dilanjut jalan kaki mengelilingi Dusun Jetak.


Setelah seluruh peserta kirab TPQ sampai di pendopo Dusun Jetak. Para peserta disambut oleh nyanyian nan merdu dan menenangkan hati oleh Rebana Kalam Illahi. Dan seluruh peserta dipersilakan duduk di tempat yang telah disediakan oleh panitia. Acara intipun dimulai dengan awalan salam dan sambutan dari ketua panitia Ba Sarmudji. Agenda kedua adalah sambutan dari Kepala Desa Bapak Udi Santoso. Setelah sambutan dari kedua orang yang mendukung penuh demi tercapainya acara tersebut. Para adik-adik peserta kirab menyanyikan mars TPQ yang dikomandoi oleh Ibu. Sutiyem. Demi memperiah acara panitia juga mendatangkan grup rebana Al Fira yang melantunkan nyanyian-nyaian guna mengurangi kejenuhan para peserta yang memang semuanya masih bersekolah di Sekolah Dasar. 
 

Acara inti berlanjut pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mendatangkan mubaligh Bapak Ali Murtadlo. Mubaligh berceramah tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW agar kelak para santri dan satriwati TPQ bisa mencontoh keteladanan beliau. Setelah selesai Mubaligh bercerita tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW. Acara ditutup dengan Allamdulillah atas kehendak Allah SWT acara dapat berlansung dengan lancar. Pembubaran acara diiringi dengan dentunan nyanyian oleh Al Fira.

reportase minggu ketiga by: desa kedungsari kecamatan singorojo kabupaten kendal

No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kamu?