berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Thursday, March 7, 2013

· PENYULUHAN PENTINGNYA PENINGKATAN KESEHATAN DAN KETERAMPILAN WARGA IBU PKK DESA NGAREANAK


Desa Ngareanak terletak di Kecematan Singorojo, Kabupaten Kendal, provinsi Jawa Tengah. Desa ini akan menjadi desa binaan di kecamatan Singorojo.
 Penyuluhan yang dilakukan pada hari minggu tanggal 22 januari di RW 5 desa Ngareanak bersama ibu-ibu PKK, dengan pembicara dari teman kami ika dan endang. Banyak hal yang disampaikan mengenai Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), seperti masalah sampah yaitu bagaimana cara mengolah sampah dengan bernar, bagaimana agar sampah itu tidak menjadi sesuatu yang menjijikan tetapi bisa menjadi sesuatu yang bernilai tinggi.
Kerena didisa Ngareanak banyak kasus Demam Berdarah (DB) kami juga dari Tim 1 KKN Universitas Diponegoro desa Ngareanak memberikan penyuluhan tentang Demam Berdarah dan Diare. Dalam penyuluhan yang disampaikan banyak hal Demam Berdarah seperti mengenai ciri-ciri yang terkena Demam Berdarah, penyebab Demam Berdarah dan cara pencegahan. Begitu juga dengan diare, Tim kami juga memberikan abate dan kreasi jilbab yang disampaikan.  

Setelah dilakukan penyuluhan PHBS, Demam Berdarah, Diare dan kreasi jilbab diharapkan para ibu PKK dapat bekerja sama dalam menjaga kesehatan diri dan lingkungan. Dan mendapat tanggapan baik dari warga desa Ngarenak ditandai dengan kelompok ibu PKK desa Ngareanak lainnya mengundang Tim kami datang untuk mengisi acara mereka dengan penyuluhan PHBS, Demam Berdarah, Diare dan kreasi jilbab.

reportase minggu ketiga by: desa ngareanak kecamatan singorojo kabupataen kendal

No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kamu?