berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Thursday, March 7, 2013

ngareanak in action


I. Reportase Kegiatan Papanisasi Desa Ngareanak
Desa Ngareanak terdiri dari 3 Dusun yaitu Dusun Ngareanak, Dusun Kaliwesi, dan Dusun Patukan. Belum terdapat papan nama di tiap wilayah dusun masing-masing, sehingga cukup sulit untuk menemukan letak dusun tersebut, terlebih lagi Dusun Patukan yang letaknya cukup jauh dari jalan utama, dan berada di tengah-tengah hutan karet. Pembuatan papanisasi di desa dirasa cukup penting. Pembuatan papanisasi desa dilakukan pada tanggal 16 Januari 2013 oleh Tim KKN I UNDIP Desa Ngareanak.

 

II.  Reportase Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ) dan Demam Berdarah pada Siswa SD Negeri 1 DAN 3 Ngareanak
Musim hujan merupakan musim rawan penyakit. Menurut data Puskesmas Singorojo, penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat Desa Ngareanak adalah ISPA dan diare. Selain itu, Di Wilayah Desa Ngareanak khususnya Dusun Patukan dan Kaliwesi ditemukan beberapa kasus Demam Berdarah . Diare merupakan salah satu penyakit yang bisa dicegah dengan PHBS seperti mencuci tangan dengan baik dan benar. Begitu juga Demam Berdarah dapat dicegah dengan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk). Penyuluhan PHBS dan Demam Berdarah dilakukan pada Sabtu, 19 Januari 2013 di SD Negeri 1 dan 3 Ngareanak. 
 

 III. Reportase Pelatihan Kreasi Jilbab Pada Ibu-Ibu PKK Dusun Ngareanak
Jilbab merupakan salah satu trend wanita saat ini. Model jilbab pun kini bermacam-macam. Adanya keinginan Ibu-Ibu PKK untuk memiliki ketrampilan dalam kreasi jilbab mendorong Mahasiswa untuk mengajari Ibu-Ibu PKK cara kreasi Jilbab. Antusiasme Ibu-Ibu PKK pun begitu besar dalam kegiatan ini.
 


reportase minggu kedua by: desa ngareanak kecamatan singorojo kabupaten kendal

No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kamu?