berapa berapa berapa

TERIMA KASIH

selamat datang....
komentarnya di isi ya....
join juga, biar makin seru...

Thursday, March 7, 2013

DIBALIK KEINDAHAN YANG TERSELUBUNG

 

SUKODADI, KENDAL-Letak geografis perbatasan Kendal – Temanggung mengisolir salah satu dusun yang terletak di Desa Sukodadi Kecamatan Singorojo Kabupaten Kendal. Dusun Wungkalan namanya, terletak diujung barat dari Desa Sukodadi. Wungkalan, dusun terisolir diantara dusun yang berada di kecamatan Singorojo. Jalan yang berlumpur dan berbatuan serta jauh dari keramaian yang menjadikan salah satu kendala masyarakat sekitar dalam melakukan aktivitas. Kurangnya  perhatian pemerintah dan minimnya prasarana adalah factor utama dalam menunjang kemajuan Sumber Daya Manusia masyarakat sekitar.
Kurangnya pengetahuan dan minimnya prasarana pendidikan menjadikan Wungkalan sebagai desa tertinggal. Dibalik itu, masyarakat Wungkalan mempunyai kerjasama yang solid, rasa kebersamaan yang tinggi, saling menghargai dan menghormati antar warga wungkalan ataupun terhadap warga diluar dusun. 
 
Dapat terlihat dengan adanya gotong royong dan pengajian yang rutin dilakukan setiap minggu. Salah satu unggulan yang terdapat di masyarakat Wungkalan, menjuarai voli putra tingkat kecamatan. Keseharian warga sekitar berkebun dan bercocok tanam, yang pada umumnya bertanam jagung dan padi sehingga Dusun Wungkalan salah satu penghasil jagung dan menjadi pensuplai salah satu di pasar Boja.

Dusun Wungkalan dapat di tempuh dengan dua jalur jalan kaki dan jalur sepeda motor, dengan jarak tempuh jalan kaki dari desa Sukodadi menuju Wungkalan  45-1jam perjalanan, yang akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa indahnya. Jalur sepeda morot 1.5jam perjalanan memutar karena hanya satu jalan yang dapat di tempuh dengan bersepeda motor.

reportase minggu pertama by: desa sukodadi kecamatan singorojo kabupaten kendal

No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kamu?